Archive | Indahnya negeri-ku RSS feed for this section

Bangka Session 2

17 Apr

Pada tangal 9 – 13 April llau, aku kembali ke kampung halamanku di Bangka. Ya walau tujuan utamanya untuk menemani Mama sembayang Kakek yang sudah meninggal sbulan yang lalu, tapi kami sempat menikmati wisata ke Pantai Parai. Pada bulan maret lalu kami belum sempat kesana saat pulang ke Bangka, jadi saat ada kesempatan, aku meminta Tanteku untuk mengantar kami kesana. Sudah lama sekali aku tidak mengunjungi Pantai Parai, salah satu Pantai terbaik yang ada di Bangka. Walau sudah tidak seindah saat aku kesana di jaman waktu masih duduk di Sekolah Menengah, tapi Pantai Parai masih memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah view laut yang indah dan ada jembatan panjang, serta juga ada fasilitas permainan jet ski dan banana boat serta kolam renang. Pokoknya jika sedang ada di Bangka, ini merupakan salah satu pantai favoritku.



saa

 

Bagus ya, foto diambil tanpa di edit. Pasir dan airnya masih cukup jernih, walau tidak sejernih dulu.
Di bawah ini merupakan jembatan panjang, tapi sayang tidak dirawat jadinya sudah agak terlihat kusam, dan batu-batu di sebelah kiri terlihat sangat berantakan.

kl

 

Walau pantai ini bersih, tapi sayangnya kami tidak dapat menemukan keong atau siput disana.

Oh ya untuk masuk kesana kita cukup membayar Rp. 25.000 per orang dan jika ingin berenang di kolam renang biaya yang dikenakan adalah Rp. 30.000,- ya untuk view secantik ini sudah tergolong murah.

 

ZCx

 

 

Pada saat SMP dulu aku pernah berfoto di tempat ini juga.

zasdas

 

Lihatlah airnya bersih dan jernih ya… Rasanya ingin sekali berenang tapi sayangnya kami tidak membawa baju hahaha, padahal banyak juga loh yang berenang disana.

ad

 

Ahhh jadi pengen kesana lagi,,.,…

asasasas

 

Wah ada yang lagi mancing nih hahahah…

asw

 

Foto diambil saat sore hari, jadinya agak terlihat gelap. Tapi dibandingkan Pantai Tanjung Pesona, di Parai lebih bersih dan tidak ditemukan banyak sampah.

sasa

 

Setelah ini, kapan ya aku bisa kembali lagi ke Bangka. Jika tidak ada halangan sih rencananya lebaran imlek tahun depan kami sekeluarga besar ingin pulang ke Bangka dalam rangka 1 tahun kakek meninggal. Ya jika tidak ada halangan kepengen sekali bisa kumpul disana bersama keluarga besar.

Buat teman-teman yang sedang ingin berwisata tapi belum menemukan tempat yang ingin dituju, coba deh ke Bangka. Banyak banget pilihan Pantai yang bisa kalian kunjungi dan untuk kuliner yang paling dicari adalah B2 panggang, tapi sayangnya rasa B2 panggang saat ini tidak seenak jaman dulu. Selain itu juga ada kerupuk dan getes. Oh ya untuk kerupuk yang paling enak adalah merk Tjokro, aku sekali makan kadang sebungkus bisa kuhabiskan sendiri. Keluarga kami merupakan pecinta kerupuk. Selain kerupuk matang juga ada kerupuk mentah ( harus di goreng). Salah satu ole ole khas Bangka adalah kerupuk, getes dan siput gung-gung. Tapi sudah lama banget aku tidak mencicipi siput gung-gung. Dulu saat ke Bangka kami suka makan disana.

Oh ya di Bangka juga ada tempat jajanan seperti di Jakarta, tapi aku lupa dimana lokasinya. Disana menjual banyak makanan dan minuman, asik juga buat nongkrong yang lagi pacaran.
Selain itu disana juga banyak kedai bakmi, tapi sepertinya sih rata-rata bakmi nya tidak halal hehehe… Tapi selain bakmi, banyak juga kok masakan padang dan kedai bakso. So buat yang penasaran, sooook silahkan kunjungi Bangka.

GOD BLESS YOU
AJA AJA FIGHTING !!

 

Advertisements

Wonderful Bangka

21 Mar

Bulan February terlewatkan tanpa membuat postingan… belakangan jadi jarang banget nge-blog.. hehee 🙂
Ya pada bulan Feb lalu aku menginap di rumah Mama-ku dikarenakan Papa Mama sedang dalam kondisi kurang sehat, jadinya aku menginap untuk membantu mereka deh dan saat akan kembali ke rumah eh Papa diharuskan pulang ke Bangka karena kondisi Kakek yang saat itu sedang sakit parah, jadinya aku menginap di Pondok gede selama 11 hari, heheh jadi ingat masa-masa masih single dulu.

Pada tanggal 6 – 11 Maret 2014 lalu aku sempat berkunjung ke Kampung Halaman selama beberapa hari saja. Aku tiba di Bangka pada tanggal 6 Maret pukul 9 am untuk melihat keadaan Akung (Kakek) kesayangan kami yang sedang kritis dan tapinya pada keesokannya 7 maret 2014 pukul 09.40 Akung menghembuskan nafas terakhirnya dan menjadi moment yang sedih tapi juga melegakan karena kami tidak tega melihat beratnya perjuangan terakhir Akung selama hidup. Melihatnya sesak nafas dan tidak bisa makan minum dan menahan sakit di sekujur tubuhnya membuat kami tak berhenti menitikan air mata Hmmm… mengingat kejadian itu jadi bikin sedih lagi 😦 hikzz…. miss Kung-Kung so much… Semoga Kung Kung mendapatkan tempat terbaik di Surga. Amin.

Hmmm skilas crita dibalik perjalanan ke Bangka yang sudah 7 tahun terakhir tidak aku kunjungi. Setelah 7 tahun tidak mudik akhirnya di tahun ini aku kembali juga kesana. Awalnya aga ragu juga sih karena aku tidak ingin melihat Kung-Kung menghembuskan nafas terakhir yang nantinya akan memberikan kenangan sedih, tapi ya karena ini merupakan saat-saat terakhir Beliau jadinya aku memutuskan untuk pulang ke Bangka juga.

Perjalanan ke Bangka walau hanya sebentar tapi membuatku kembali ke Jakarta dengan kondisi kulit yang sedikit menghitam. Aku juga bertemu dengan beberapa teman masa dulu yang kini menjadi gelap gulita kulitnya hehe…
Sayang sekali Bangka yang indah sekarang telah berubah menjadi pulau yang hancur karena sisa pengerjaan pengerukan timah, jadinya kalau dilihat dari atas banyak sekali danau buatan sisa pengerukan timah yang tidak di timbun kembali.

Tapi walaupun demikian, Bangka merupakan tempat dengan pemandangan yang sangat indah apalagi dengan pantai-pantai yang tersebar di berbagai tempat, dari Pantai Tanjung pesona, Parai, Matras, Pasir Padi, Pantai Tikus, Rambak, Teluk Uber, dan masih banyak lagi pantai lainnya yang ga akan puas untuk dikunjungi.

Berikut ini foto-foto yang sempat aku abadikan dengan handphone, sayang ga punya kamera profesional jadinya fotonnya tidak sebagus aslinya 🙂

1Pantai Tikus / San Lochu
2Airnya masih biru dan bersih

3

Pantai Tikus merupakan salah satu yang terbaik yang aku kunjungi. Aku memfoto pemandangan dari atas Kuil, sayangnya karena waktu yang mepet dan kondisi yang panas membuat saudara-saudaraku malas untuk turun ke Pantai, jadinya aku hanya bisa menikmati pemandangan dari atas Kuil.

4

Lautnya biru cantik sekali ya,… Andaikan kami tidak takut hitam pastinya kami sudah turun ke bawah hehe

5Pantai Tanjung Pesona

6

Pantai Tanjung Pesona dan Parai merupakan salah satu wisata yang menarik di Bangka, sayangnya aku tidak sempat mengunjungi Pantai Parai dalam kesempatan kali ini. Aku heran saat mengunjungi Pantai Tanjung pesona kenapa sekarang menjadi banyak sampah berserakan. Kenapa ya penduduk sangat tidak sadar akan kebersihan lingkungan, dan parahnya lagi ada yang membuang oli di pasir dan membuat pasir menjadi terlihat kotor sekali… Hmmm… *geleng geleng* bikin emosi jiwa…

7Pantai Rambak

8

Pantai Rambak tergolong salah satu Pantai yang paling bersih. Pasirnya masih Putih dan airnya sangat jernih, tapi sayangnya Pantai ini masih belum dibenahi menjadi salah satu wisata seperti di Parai atau Tanjung Pesona.

9

Foto diambil pada waktu sore hari dan sudah aga sedikit gelap. Sayang aku kurang pandai dalam fotografi, jadinya aku tidak bisa menghasilkan foto yang bagus deh… Tapi percaya deh, pantai ini asli bagus dan bersih hehehe….

10My beloved Appa & Omma @ Pantai Romodong Belinyu

12

Pantai Romodong ini juga pantai yang sangat bagus dan masih bersih, tapi letaknya agak jauh dari pusat kota. Jika ditempuh dengan mobil tanpa macet bisa menghabiskan waktu skitar 90 menitan smp 2 jam kurang untuk menuju kesana.

11

Bagi pecinta Pantai aku suggest untuk mengunjungi Pulau Bangka, karena banyak banget pilihan pantai untuk dikunjungi dan yang pasti Pantainya ga kalah indah dengan Pantai di Bali. Buat yang ingin mencoba Jet ski atau Banana Boat bisa mengunjungi Pantai Parai dan untuk Hotel juga tersedia disana. So tunggu apalagi? Buruan visit Bangka….


GOD BLESS YOU
AJA AJA FIGHTING !!

 

Taman Bunga Nusantara

2 Apr

Wah pada kesempatan ini aku ingin membahas tentang tempat wisata yang ada didalam negeri sendiri, lokasi juga ga terlalu jauh jauh amat, bisa ditempuh dengan mobil and yang penting kita bisa cukup fun menikmati pemandangan yang indah dengan cuaca yang segar and adem…. so saat kamu lagi jenuh and butuh refreshing tapi terbatas budget, datang aja kesini… dijamin deh bisa meringankan sedikit penat…

Taman Bunga Nusantara
Jl. Mariawati Km. 7 Desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur
Telepon : 0263-581617, 581618

Si Hubby ikutan mejeng di depan, sebelum membeli tiket masuk… hahaa

Pemandangan dibelakang itu menjadi suguhan pertama saat kita sampai di Taman bunga nusantara ini..

Lihat deh bunganya ada matanya… hehehe kayak satria baja hitam ya… 😛

Ini merupakan bunga yang biasa, alias nothing special. Selain itu bunga ini juga bau deh setau aku, soalnya aku pernah lihat bunga ini di kampung halamanku BAngka.. tapi setelah dibuat jadi hamparan bunga orange ini wah jadi indah juga ya…

Bunga warna warni yang cantik

Ini merupakan taman perancis kalau ga salah ingat… diantara semua ini merupakan yang paling bagus menurut aku…

Ini merupakan rumah kaca, tiket masuk ke rumah kaca ini murah sekali… Jika ga salah ingat hanya 2.000 saja loh dan kita bisa menikmati pemandangan berbagai bunga yang cantik.

Mejeng di taman yang ada dalam rumah kaca… berasa diluar negeri neg hehehe… (Katroook….)

Panda nya lucu ya,… cuma agak kurang sedikit perawatan, muka pandanya jadi sedikit anehhhh hehe

Lihatlah jerapah yang ada di belakangku… Kalau bisa, aku ingin sekali menungganginya hehehe

Foto diatas merupakan taman Jepang… mirip sih suasananya kayak Jepun jepun gitu (Jiaah kayak pernah ke Jepang aja… hehe)

American Garden (Tetangganya meteor garden and secret garden) hehee… walaupun bukan di America, tapi yang penting bisa menikmati suasana kayak di Amerika.. hehehe

Aku berasa kayak lagi di Pantai aja deh… hahaha….

Wah apa nama taman yang ini aku sudah lupa, tapi yang  jelas ada musik yang di setel cukup kencang disana, air mancur juga menari-nari namun tidak sebagus yang di Grand Indonesia sih air mancurnya hehe…

Info mengenai harga :

Tiket masuk Rp. 20.000/orang

Rumah kaca Ro. 2.000/orang

Mobil kecil Rp. 4.000 / orang

Kereta antara 15.000 – 20.000

Cukup murah dan terjangkau kan harganya? Untuk di dalam taman ini juga ada beberapa tempat makan dengan harga yang juga terjangkau, namun rasanya memang kurang memadai hehehe….

Biasa di taman ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Wah kebayang deh betapa bagusnya kalo bisa foto prewed disini ya.. pasti semua foto ingin dibeli semua jadinya…

Oh ya sedikit info tambahan buat chingudeul… suasana disana memang adem banget, tapi teriknya matahari cukup bisa membakar kulitmu. Aku kelupaan bawa sunblock atau lotion, jadinya kulitku belangggg…. wahhh ga nyangka saking asiknya ngiter-ngiter taman taunya pas pulang kulitku jadi hitam huaaaaa 😦 sedihhh…..