Archive | This is what i need RSS feed for this section

Lychee Fruit shower gel and body lotion

13 Jan

Hi…

uda lama juga aku ga bahas mengenai produk kosmetik, sabun or lotion. Tapi pada kesempatan kali ini aku mau membahas mengenai sabun dan body lotion beraroma lychee… Hmm…. aku suka banget sama lychee.. nyam nyam enak….. (loh tapi ini kan sabun, mana bisa dimakan? heheh 😛 hahaha ). Kalau mencium aromanya jadi kepingin banget deh makan buah atau sirup lychee juga boleh sih… uhhh kok tiba tiba jadi kepengen neh…

IMG_3934

Oh ya sabun dan lotion ini merupakan produk Thailand. Aku sih ga abis jalan-jalan dari sana, tapi kebetulan dikasih ole-ole dari Thailand berupa produk ini dan beberapa camilan hehehe… tapi camilannya ga perlu dibahas lah ya heheh….

IMG_3931

Produk sabun lychee ini aromanya cukup kuat, tapi busanya tidak terlalu banyak. Aku suka sekali pakai sabun yang banyak busanya. Wanginya sabunnya aku kurang begitu suka, agak sedikit menyengat, tapi dipakai setelah selesai mandi aroma di kulitnya jadi segar. Aromanya seperti wangi permen rasa lychee… uhh lagi lagi jadi kepingin makan buah lychee atau jusnya…. 😦

IMG_3928

Untuk lotionnya aromanya lebih segar dibanding sabunnya. Tekstur lotionnya tidak lengket ditangan, agak oily dan memberikan kelembaban untuk kulit kering. Kulit ku sih emang agak kering, soalnya aku jarang banget pake lotion. Lotion yang aku beli biasanya aku pakai ga sampe abis, tapi karena expire lama-lama aku buang deh.

Warna dari lotion ini pink cerah, cantik banget warnanya dan kemasannya pun cukup oke. Aku suka banget dengan aroma lotionnya, cukup tahan lama juga wanginya. DAn sehabis pakai lotion aku jadi suka sekali mencium aroma di kulitku 🙂 dan Kalau ada dijual disini, pasti aku akan membeli lagi lotionnya. Dengan adanya lotion ini aku jadi lebih sering menggunakan lotion sehabis mandi hehehe dengan begitu smoga suami ikut senang sewaktu menyentuh kulit istrinya yang halus dan wangi heheh 😛

IMG_3933

Petujuk pada belakang botol… Hmmm ga jelas ya tulisannya hehehe….

as

Over all…. produk lychee fruit shower gel dan body lotion ini sih bagus juga. Kalau untuk produk sabun sih aku kurang begitu menyukainya karena aroma yang agak kuat dan busa yang sedikit, tapi untuk lotionnya aku cukup menyukai aromanya yang lychee banget dan sedikit mirip aroma permen. Hanya lotionnya agak oily dan sehabis pakai lotionnya jadi licin banget saat megang bolpen hehehe… Tapi sih aku kebanyakan pakai lotion di malam hari sehabis mandi, jadi aku cukup menyukainya. So buat yang penasaran and ada kesempatan jalan jalan ke Bangkok, boleh juga coba membeli produk ini.

Have a blessed day…
Aja aja fighting
God bless you

Advertisements

Skinfood : apple can multi blusher & Etude House : Cookie Blusher

8 Sep

Skinfood dan Etude… Keduanya sama-sama produk Korea yang aku suka..
Aku memang pecinta produk Korea hehehe, jadinya ya kebanyakan dari make up yang kupakai adalah made in Korea.

Kedua packaging blush on ini sama-sama cantik, sama-sama menarik hati.

SKINFOOD

bentuk packagingnya seperti apel, tapi warnanya orange, bukan merah. Pertama kali melihat kemasannya, aku langsung naksir berat sama produk ini. Jadi pas ada teman yang kebetulan sedang ke Korea, aku titip temanku untuk belikan deh.. Senangnya saat melihat blush on ini sampai ditanganku, langsung ingin dicobain semuanya…

Salah satu kelebihan skinfood adalah blush on ini terdiri dari 3 warna. Jadi selain untuk blush on, warna terangnya bisa digunakan untuk highlight di bawah mata. Serbuk blush on ini sangat halus, puff nya juga cantik bentuknya mengikuti kemasan, jeongmal yeoppeo. Warna nya soft dan aku suka dengan warna pink nya.  Saat 3 warna dicampurkan dan diusapkan pada pipi, warnanya bagus, soft dan natural.

Warna di foto ini agak berbeda dari aslinya. Foto diatasnya lebih mewakili warna aslinya. Di  puff juga ada pita kecil, dan ada kaca juga pada tutup kemasannya. Jadi bisa ngaca deh walau kecil kacanya.

ETUDE HOUSE

Cookie blusher keluaran etude house ini kemasannya juga cantik dan menggoda. Aku pakai no 3 (Raspberry Tart), warnanya lebih ke orange. Namun karena efek cahaya di kamar yang agak redup jadinya kelihatan pink deh warnanya.

Aku membeli blush on ini di salah satu online shop di facebook. Yang membuat aku naksir dengan blush on ini adalah kemasannya yang cute… Pada puff nya diberikan pita kecil yang sangat lucu. Jadinya naksir deh dengan cookie blusher ini…

Tekstur blush on ini lebih padat dibandingkan blush on Skinfood, tapi aku suka blush on ini ada karena sedikit efek glitternya. Saat di aplikasikan ke wajah, warna juga cukup menyatu dengan bb cream yang saya gunakan. Selain itu blush on ini juga cukup tahan lama, dari pagi sampai sore tetap awet dipakai berpergian ke mall,  jadi ga usa ribet pake blush on lagi deh. Shimmer nya membuat wajah kelihatan jadi bersinar-sinar… aku suka dengan shimmer-nya.

Yang pink merupakan skinfood (kiri) dan yang kanan, agak coklat merupakan etude. Sayangnya kamera ku kurang bagus jadinya shimmer-nya kurang nampak. Warna itu kudapat setelah tangan kuoleskan bb cream dulu sebelumnya.

So chingudeul lebih suka yang mana? skinfood atau Etude house. Keduanya sama bagus, tapi skinfood punya ada 3 warna gradasi yang bisa juga digunakan untuk highlight. Tapi kalau punya kedua dari produk ini juga oke kok… Produk ini sama-sama bagus. Aku suka keduanya..

Masker wajah

31 Aug

Supaya wajah bisa tampak segar dan tidak kusam, masyarakat Korea banyak menggunakan masker untuk salah satu bagian dari perawatan wajah. Baik di rumah atau di Sauna (aku lihat di program running man hehehe), masker menjadi salah satu konsumsi wajib bagi wajah kebanyakan masyarakat Korea, sehingga tidak heran kalau masker wajah banyak dijual disetiap toko kosmetik Korea. Tidak pria atau wanita, semua suka menggunakan masker untuk menjaga kesegaran kulit wajah. Makanya gak heran kulit orang Korea bagus-bagus dan bikin sirik deh. Ya ga heran sih kulit mereka bagus, karena udara disana juga segar banget ga seperti di Jakarta yang panas dan penuh polusi udara.

Berikut adalah beberapa masker wajah yang kubeli. Untuk bungkusan kecil, itu adalah sample dari belanja.

Masker mata ini aku beli untuk menghilangkan mata panda-ku yang suka dikomplen ama suami dan dibilang kucel haha, harganya padahal cukup murah hanya 500 won, tapi entah kenapa ya kemarin kemarin aku gak beli banyakan. Sekarang baru nyesel deh cuma beli 1/2 lusin doang. huhuhuhu….

Cara pakainya mudah, tinggal tempel di bawah mata sekitar 20 menitan saja. Habis itu uda deh tinggal di copot maskernya. Untuk hasilnya sieh, tidak terlalu banyak pengaruh ya karena aku hanya memiliki beberapa pcs saja. Mungkin jika dipakai dalam jangka waktu lama bisa membantu. Aku suka deh dengan kemasan eye masker ini, cantik banget kelihatannya dan warnanya juga bagus.

Ini beberapa masker yang kupakai di rumah saat malam hari. Biasa kalau ingat aku pakai seminggu sekali, atau 2 mggu sekali, atau kalau lagi malas bisa sbulan sekali.. hahaha dasar malas. Tapi rata-rata masker ini walau banyak ragamnya, tapi tidak terlalu berbeda sih, hanya beda di aroma saja menurutku. Habis selesai maskeran memang wajah akan lebih cerah jadinya karena masker ini bentuknya basah dan kulit akan menyerap kandungan yang ada di masker. Untungnya sih aku cocok dengan masker-masker diatas. Jadi jika kalian mau membeli masker, disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit kalian. Kalau aku sih lebih suka mencoba berbagai ragam, jadinya aku coba saja beberapa yang berbeda. (Jangan ditiru ya.. kalau kalian kulitnya sensitif lebih baik pakai 1 produk yang sudah cocok saja, jangan coba-coba).

Cara penggunaan masker ini tertulis dalam bahasa Korea, jadi aku tidak mengerti. Tapi aku sih menggunakan masker ini selama 20 menitan, atau sampai maskernya agak kering. Ukuran maskernya agak besar, jadinya agak susah menggunakannya sieh, soalnya ukuran masker mengcover bagian wajah lebih dari apa yang diperlukan.
Saat aku menyaksikan program family outing, aku juga melihat bahwa Dae Sung Big Bang rajin menggunakan masker sebelum tidur hehe… so apa ya hubungannya? hehehe

Peeling gel merupakan gel yang digunakan untuk mengangkat kulit mati di wajah. Cara penggunaanya cukup  mudah yaitu dengan memoleskan gel ke wajah dan wajah diusap usap terus sampai keluar serpihan serpihan seperti daki dari wajah. Penggunaan peeling gel juga tidak boleh digunakan setiap hari, biasa aku pakai seminggu sekali atau maksimal 2x seminggu.
Mild pore peeling gel ini merupakan sample yang kudapat saat membeli skinfood bb cream. Sebelumnya aku menggunakan peeling gel keluaran faceshop yang pomegranate.

Peeling gel skinfood ini teksturnya mirip dengan Flebote collagenic Xp keluaran the faceshop. Teksturnya creamy seperti cream wajah dan yang keluaran faceshop agak sedikit berminyak. Butuh waktu beberapa menit sampai kulit mati bisa terangkat. Jadi jangan malas ya mengusap usap wajah terus, ya anggap aja lagi pijat wajah hehe…
Diantara kedua produk itu, pilihanku tetap jatuh ke the faceshop. yeeeaaayy…..

Hmm sekian dulu review tentang perawatan wajah dengan masker atau peeling gel. Mohon maaf jika informasi yang kuberikan tidaklah sempurna, aku bukan lah ahli dalam bermake-up, aku hanya seorang pecinta make up dan produk perawatan wajah. Itu juga disaat aku lagi tidak malas baru kugunakan..

So buat yang lagi cari cari produk perawatan, semoga info diatas bisa membantu ya…

Have a blessed day
Be pretty girl 
God love u
Aja aja fighting !!

Paket the faceshop

30 Aug

Paket dari produk green tea dari the faceshop ini wanginya lembut banget. Aku dapat paket ini dari hadiah belanja paket faceshop senilai sekitar 66.000 an won dan aku diberikan beberapa sample, salah satunya ya paket green tea ini. Selain itu aku juga dikasih banyak banget sample lainnya walau kecil-kecil, wah senangnya belanja di Korea, setiap beli produk kosmetik pasti akan dikasih sample-sample deh. Mereka ga pernah pelit untuk membagikan sample-sample, jadinya pasti customer senang dunk kalo dikasih sample.

Paket ini terdiri dari Mild body lotion -Hand gel cream – Mild body wash

Keterangan dibelakangnya bahasa Korea, jadinya aku ga ngerti deh hehehe

Mild body wash ini bentuknya cair seperti sabun body shop gitu, busanya juga cukup banyak. Aku suka dengan kesegaran green tea yang dihadirkan dari sabun cair ini. Isinya juga lumayan banyak 70 Ml.. yeaayyy senangnya…

Mild body lotion nya tidak lengket di tangan dan wanginya sedikit tajam tapi bikin seger. Teksturnya agak cair, tidak begitu kental, jadi gampang diaplikasikan ke tubuh dan cepat juga keringnya, jadinya senang deh pakainya. Aku suka dengan paket ini.

Hand gel cream nya juga oke kok, tangan jadi terasa lebih halus setelah memakai hand cream ini. Kalau rajin pake hand cream pasti tangan bakalan halus lembut deh, tapi karena aku hobby masak, jadi aku jarang pakenya sih. Pas pergi-pergi aja baru kupakai.

Penasaran mau cobain paket ini, buruan cari deh di counternya… Eh tapi aku gak tau apakah paket ini ada dijual ga ya disini? Semoga sih ada ya, soalnya kalau sudah habis aku kepingin beli lotionnya lagi.

BB Cream Faceshop : Ginseng

15 May

BB CREAM FACESHOP (Ginseng)

안녕하세요 chingudeul… kali ini Hyo Ae ingin membahas mengenai bb cream ginseng dari faceshop.

Aku tidak tau apa jenis bb cream ini. Aku hanya tahu bahwa bb cream faceshop ini mengandung ginseng. Seperti yang kita ketahui Korea memang terkenal dengan ginseng dan pastinya khasiat ginseng yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan juga tidak dapat diragukan lagi. Aku lupa berapa harga bb cream ini, aku membelinya di duty free.

BB Cream ini mengandung SPF 25++ dan mungkin hanya itu saja yang bisa kuinformasikan. Semua menggunakan huruf hangul, wah mana ngerti apa saja ingredient-nya hehe… maaf ya chingudeul reviewnya ga sempurna.

Aku suka dengan bb cream ini. Coveragenya sangat bagus, kulit wajahku terlihat lebih cerah dengan bb cream ini. Cream-nya tidak terlalu kental,mudah untuk disapukan ke wajah dan mudah juga saat diratakan ke seluruh wajah.
Oh ya aku pernah mendengar bahwa salah satu alasan kecantikan kulit orang Korea adalah karena mereka rajin mengkonsumsi ginseng, ditambah udara yang dingin maka kulit mereka putih-putih deh. Iri deh jika melihat kulit wajah cewek-cewek Korea & Jepang.

Chingudeul bisa melihat perbedaannya kan? yang permukaan dekat jempol menggunakan bb cream dan yang permukaan dari jari tengah ke kelingking tidak menggunakan bb cream. Hasilnya cukup natural sih menurut aku. Aku lebih suka menggunakan warna lebih cerah karena bisa memberikan hasil yang lebih bagus. Jika chingudeul menggunakan warna lebih gelap pasti wajah akan terlihat lebih kusam. So better memilih warna yang sesuai dengan kulit masing-masing pasti akan memberikan hasil yang maksimal. Oh ya ada sedikit tambahan: supaya wajah tidak terlihat seperti menggunakan topeng, so better chingudeul mengguankan bb cream ini ke seluruh wajah dan leher. Dan jika bb cream nya lebih terang, maka bisa ditambahkan dengan bedak yang warna lebih ke kulit masing-masing.

안녕 …. 🙂