Archive | Mie / Bihun RSS feed for this section

Homemade Mie Hijau

19 Apr

Lagi lagi ngebahas artikel mengenai mie… ga ada habisnya deh hehehe…. Ya iyalah soalnya keluarga kami pecinta bakmi. Tapi kali ini aku lagi belajar membuat bakmi hijau, tanpa pewarna buatan dan alami terbuat dari sayuran. Pastinya menyehatkan lah heheh karena bebas dari bahan kimia (Tapi sama aja boong karena sayurannya uda ga alami hehehhe). Oh ya untuk warna hijaunya aku menggunakan air blenderan daun bayam. Aku ga pakai daun bayam organik, karena biasa bayam organik warnanya ga begitu hijau, jadinya pada selasa lalu aku membeli sayur bayam non organik di pasar muara karang.

Oh ya untuk membuat mie kali ini aku menggunakan terigu merk kerang yang waktu lalu aku beli di pameran food and Hotel di PRJ sabtu lalu. Harganya murah juga, sebungkus hanya 10.000 dan kualitasnya katanya diatas cakra. Hmm… ya karena aku masih orang awam, jadinya ga bisa membedakan kualitas mie yang aku buat tadi.

Oh ya tadi saat membuat mie hijau hampir aja gagal deh, tapi ya setelah diakalin akhirnya mie nya berhasil di selamatkan.. senangnya 😛
Saat aku menambahkan air hasil blender daun bayam, aku menaruh kebanyakan air. Karena uda kebiasaan pembantu yang ulen, eh jadinya tadi aku membuat adonannya selembek adonan donat hehehe… makanya aku heran juga sih kok tumben kali ini mengulen mie nya gampang banget, eh taunya aku menaruh kebanyakan air. Hasilnya saat aku mau membentuk mie nya yang ada malah jadi pada lengket dan pas keluar dari alatnya malah jadi ga lurus bentuknya dan karena mie nya nempel-nempel aku kesal jadinya aku bejek-bejek and tadinya mau kubuang, eh tapi aku coba aja akalin lagi dengan menambahkan tepung lagi. Dengan penuh perjuangan mengulen adonan yang sudah jadi, aku harus mengeluarkan tenaga extra membuat terigu tambahannya bisa tercampur rata dengan adonan yang sudah jadi. Ya walau harus rada berkeringat mengulen adonan mie hijaunya untungnya adonan tersebut bisa dipakai, jadinya ga sia-sia perjuanganku 🙂

MIE HIJAU

IMG_5248

Oh ya kali ini aku membuat resep yang berbeda dari yang sebelumnya. Dari yang sebelumnya aku bereksperimen, aku menyimpulkan bahwa membuat mie jika tidak mau terlalu kenyal, maka harus ditambahkan tepung segitiga biru. Dan penggunaan telur putih yang lebih sedikit juga bisa mengurangi tingkat kekenyalan mie.

Bahan yang digunakan :

* 450 gr tepung cap kerang atau cakra kembar

* 50 gr terigu segitiga biru

* Air blenderan daun bayam (Sekitar 80 – 100 cc) –> aku pakai 1.5 ikat bayam, ambil daunnya saja.

* Garam 1/2 sdt

* Air abu 1 sdt (optional)

* 2 pcs telur, kocok

* 3 sdm takar minyak sayur

CARA MEMBUAT :

1. Campur semua bahan diatas. Tambahkan air blenderan bayam dimasukan sedikit demi sedikit. Yang harus diingat adalah adonan yang dihasilkan ga boleh terlalu basah, harus sedikit keras adonannya dan tidak terlalu lembab saat di ulen (saat hasil akhirnya). Jika adonan terlalu banyak air nantinya saat masuk di gilingan mie nya dan pas keluar bentuknya ga bagus dan lengket.

2. Ulen bahan diatas sampai rata dan kalis.

3. Taruh adonan dalam wadah dan tutup dengan serbet basah dan bersih.

4. Istirahatkan adonan selama 15 – 20 menit.

IMG_5226Nah adonan ini sempat gagal, lihat aja licin banget kan adonan yang kubuat. Maklum sudah lama ga mengulen mie dan biasanya pembantu di rumah yang mengulen, jadi aku tidak menyadari tingkat kekenyalan adonan. Dan karena uda kebiasaan mengulen adonan donat, jadinya aku membuat adonan mie ini menjadi adonan donat hahaha

5. Adonan mie siap dibuat. Masukan adonan dalam gilingan mie dan jadi deh mie hijaunya. Setelah itu tabur mie dengan sagu supaya tidak lengket satu sama lain.

IMG_5235

Pertama-tama adonan di tipiskan dulu dan setelah itu baru masukan ke gilingan mie. Btw itu tangan pembantuku yg di foto loh, bukan tanganku hehehe….

IMG_5237Mie yang sudah diberi sagu supaya tidak lengket.

Jadi sudah deh mie hijau perdana buatanku. Walau sempat gagal di awalnya, tapi akhirnya berhasil kuselamatkan adonannya. Oh ya warnanya aslinya tidak segelap itu, tapi karena hasil foto yang kurang bagus jadinya kelihatan agak pucat deh warnanya.

IMG_5247

Setelah di rebus mie nya dan dicampur dengan bumbu-bumbu jadinya warnanya begoitu deh, tapi setelah di rebus warnanya cantik banget loh hehehe aku senang banget melihat mie hijau ini. Rasanya enak, ga kayak makan bayam tapi tetap berasa mie. kekenyalannya pas dan proses merebusnya juga ga perlu makan waktu lama. Berbeda dengan hasil membuat mie dengan tepung cakra tanpa ada tambahan tepung segitiga biru, hasilnya kenyal banget.

Oh ya untuk membuat mie seharusnya menggunakan air abu, tapi karena aku buat konsumsi di rumah, jadinya aku skip air abunya. Walau tanpa air abu, hasilnya masih cukup bagus. Jika menggunakan air abu, nanti mie nya akan lebih kering jadinya, so biasanya penjual mie pasti selalu menggunakan air abu.

IMG_5239

Penasaran dengan mie hijau ini? Buat anak yang ga suka makan sayuran, mie hijau ini boleh juga menjadi pilihan supaya anak bisa mengkonsumsi sayuran dengan cara lain. Selain enak, rasa mie ini juga nikmat. Senang banget deh ternyata mie hijau buatanku berhasil dibuat dengan baik. Aku suka banget melihat warna mie ini sehabis baru di rebus, hijaunya cantik banget.
Selamat mencoba membuat mie hijau ini ya dan semoga berhasil dengan baik… aja aja fighting !!!

Happy Cooking 
Aja Aja Fighting..
God Bless You…

Advertisements

Beef Spaghetti

3 Apr

Spaghetti adalah salah satu makanan kesukaan si Hubby, tapi sayangnya selera kami berbeda, aku sukanya chicken spaghetti dan si Hubby doyannya beef spaghetty. Wah jadi bingung deh kalo mau makan spaghetti, harus buat dua versi deh… uhhh ribettt 😛 hehe… tapi kemarin aku membuat versi beef saja. Sebenarnya aku sudah cukup sering membuat spaghetti di rumah, tapi kok pas aku cari postinganya kok malah belum pernah aku share ya? nah kebetulan si Hubby lagi kepingin makan spaghetti, jadinya aku buatkan sekalian juga untuk di share di blog-ku.


IMG_4896Setelah nyobain spaghetti ini, eh aku malah suka juga, tapi ribet harus menyingkirkan daging sapinya dulu sebelum disantap.

Dikarenakan kemarin saat mau masak spaghetti ini aku menemukan fettucine yang sudah expire dari Desember 2012 lalu dan terpaksa harus dibuang, so tadinya mau pake mie spaghetti jadinya aku cancel deh. Di rumah ternyata kami ada menyetok beberapa bungkus  mie ini, yang satu fettucine yang sudah expire and masuk tong sampah, kedua fettucine yg expire-nya masih agustus 2013 nanti dan yang satu lagi mie spaghetti yang expire-nya masih 2014. So biar nantinya ga wasted, jadi aku menggunakan yang fettucine yang akan expire di Agustus nanti saja deh, dari pada nantinya malah kebuang lagi, kan sayang.

IMG_4894

Kuah-nya oily banget, padahal aku ga terlalu pake banyak minyak saat menumis. Akhirnya aku harus membuang minyak-minyaknya sedikit demi sedikit aku saring dengan sendok, soalnya kasihan si Hubby and yang lainnya kalau sampai kolestrol-nya nambah.

Untungnya si Hubby doyan dengan spaghetti buatanku. Cuma katanya sayang mie nya sudah dingin, jadinya ga seruh makannya. Tapi walau ga seruh si Hubby makannya nambah hehehe….
“Jaga makan ya sayang, jangan sampe sakit… I lope u so much my dear”  –> lah kok jadi ngak nyambung hehehe….

Oh ya resep spaghetty ini aku peroleh dari salah satu temanku yang kebetulan sudah sering membuat spaghetti ini sedari jaman kuliah dulu, lalu resepnya aku otak atik sendiri aja sesuai seleraku. Kalau aku sih baru setelah nikah and mulai masak spaghetti ini hehhee…

SPAGHETTI ala dapur Hyo Ae

IMG_4899

Bahan yang digunakan :

* Daging giling 200 – 250 gr

* 1 pcs bombay, cincang

* 3 siung bawang putih, cincang

* 1 sdm margarine untuk menumis

* Jamur kancing kalengan, 1 kaleng kecil saja

* Merica

* Pala bubuk sejumput

* Saus tomat 2 sdm

* Saus spaghetti delmonte 1/2 botol

* Garam 1/4 – 1/2 sdt

* Gula 2 – 3 sdt

* Air 1 cangkir

* Kaldu bubuk (optional). Aku pakai seujung sendok kecil saja.

* Oregano

CARA MEMBUAT : 

1. Tumis bawang bombay dengan margarine sampai sedikit layu, masukan bawang putih.

2. Setelah wangi dan agak kecoklatan, masukan daging giling. Aduk sampai warna daging berubah.

3. Masukan cincangan jamur kaleng. Aduk rata.

4. Masukan saus spaghetti dan saus tomat, aduk rata. Beri 1 cangkir air dan aduk rata.

5. Beri gula, garam, merica, pala bubuk, kaldu penyedap. Cicipi apakah rasa asam, asin dan manisnya sudah pas.

6. Didihkan sebentar sampai daging agak lembut dan kuah mengering. Jika  mau dimasak lebih lama juga bisa ditambahkan air lagi dan dimasak kembali sampai air mengering / sisa sedikit.

7. Beri oregano kering sebelum diangkat dan aduk rata.

8. Sajikan dengan mie yang sudah di rebus. Oh ya rebusan mie nya di campur minyak supaya tidak lengket, dan beri sedikit garam. Setelah mie diangkat, siram mie dengan air dingin.


IMG_4902Spaghetti siap disantap. Sajikan selagi hangat lebih nikmat.

Nah mudah ya membuat spaghetti? Ya jika dibandingkan dengan yang pizza hut punya pastinya ga akan sama persis, tapi spaghetti buatan rumahan juga enak dan pastinya lebih sehat untuk disajikan buat keluarga tercinta. So tunggu apalagi, buruan beli bahannya dan masak sendiri aja, dibanding harus beli hehhee…

Happy Cooking 
Aja Aja Fighting..
God Bless You…

Bakmi aYam

27 Mar

Bakmi ayam…

Kenapa ya kalo makan mie itu ga ada bosan-bosannya hahaha….
Ga ada ide gimana caranya menghilangkan addicted terhadap makanan satu ini. Mau diolah sesederhana apapun tetap aja aku doyan makan mie hahha… Padahal mie itu gampang banget bikin badan jadi melar, ya tapi emang sudah melar sieh hahaha…

Kali ini aku ga bahas mengenai resep, soalnya aku buatnya tanpa takaran dan main tambah bumbu aja tanpa ditakar. Mie kali ini hasilnya lebih enak dari yang sebelumnya, karena kali ini aku menggunakan mecin (Ga banyak sih, tapi secukupnya aja), aku banyakin di dagingnya saat membuat kaldu dan aku masak agak lamaan biar kaldunya makin nikmat.

Senang banget deh mie kali ini rasanya lebih meningkat dibandingkan yang sebelumnya hahaha… Yang lalu-lalu rasanya agak hambar walau sudah ditambah ini itu, tapi kali ini rasanya sudah enak walau tidak perlu tambahan kecap lagi.


IMG_4780

Untuk cabenya, aku hanya menggunakan cabe rawit, bawang putih, garam dan sedikit gula. Untuk cabenya aku buang sbagian bijinya, soalnya di rumah pada ga kuat makan pedas. Habis itu smua bahan tersebut aku blender deh.

IMG_4777

Sayang banget aku kelupaan membeli kulit pangsit. Membuat mie ini diluar rencana, jadinya aku buat tanpa banyak persiapan, mie nya pun aku buat sendiri hehehe. Ada kebanggaan sendiri bisa makan hasil buatan sendiri dan meyajikannya buat keluarga.

IMG_4778

Oh ya ayamnya aku masak menggunakan tumisan bawang merah dan putih, kecap manis, kecap asin dan lada. Diracik kira-kira sampe menghasilkan rasa yang sesuai dan enak. Jadi susah deh men-share resepnya, karena aku membuat mie ini saat kemarin melihat Mamaku membuatnya, jadi ya kubuat saja sekiranya yang sesuai dengan apa yang kulihat dengan takaran kira-kira.

IMG_4782

Wah senang deh bisa menikmati mie tanpa harus beli diluar. Ya memang makan proses sieh untuk membuat mie ayam ini, karena kaldunya harus dimasak beberapa jam sampai terasa enak. Kalau mau lebih enak bisa 6-8 jam, tapi kalau aku sieh cukup 2 jam saja deh, heheh sayang abis gas-nya.


Mie

Nah, selain dibuat kuah, mie ini bisa juga dibuat jadi mie goreng, caranya mudah aja. Taruh 1 sdm minyak bawang (Bawang putih dan merah yang digoreng dengan minyak sampai kecoklatan dan wangi), kecap asin n kecap manis secukupnya (Palingan 1 sdt saja, jika suka asin banyakin kecap asinnya dan kalau suka manis banyakin kecap manisnya, sesuaikan dengan jumlah mie nya juga ya untuk taruh kecapnya). Setelah itu beri sedikit mecin jika mau lebih enak (aku skip mecinnya) dan beri lada bubuk juga. Nah aduk-aduk deh bumbunya, lalu masukan mie yang baru di rebus dan beri cabe dan aduk rata. Setelah itu beri daging kecap yang sudah dimasak dan beri sedikit daun bawang jika suka, aduk kembali dan mie gorengnya siap disantap. Uhhh nyam nyam…

IMG_4790

Biasanya Mama-ku suka membuat versi yang daging B2 dan rasanya memang lebih enak menggunakan daging B2 heheh 😛

Tapi yang rasa ayam juga oke kok….

Happy Cooking
aja aja fighting
God bless you

Mie kuah sederhana

21 Mar

Wahhh kenapa postinganku selalu mengenai mie ya belakangan ini?

Beberapa minggu ini, aku memang sedang ketagihan membuat homemade noodle, makanya di rumah sering kali aku memasak mie dengan berbagai cara, ya siapa tau aja nanti bisa menghasilkan racikan mie yang lezatos hehehe….

Resep kali ini sangatlah mudah untuk dibuat dan ga perlu banyak waktu juga. Soalnya kemarin aku sedang kelaparan dan butuh mengisi perut dengan segera, jadinya aku buat aja deh mie sederhana ini.

IMG_4596

Resep mie ini pernah aku share sebelumnya, hanya penggunaan mie nya saja yang berbeda.

Bahan :

* Mie (aku pakai homemade noodle buatanku).
* minyak sayur untuk menumis
* 2 – 3 Siung bawang putih cincang (Jika yang suka bawang putih boleh menambahkan sesuai selera).
* 2 Siung bawang merah, iris
* Daging ayam, potong kecil kecil.
* Cabe Rawit utuh (sesuai selera)
* Sawi hijau5-6 lembar.
* Telur ayam 1 butir
* Kecap Asin secukupnya (aku pakai kecap asin bangka yang ada gambar gajah).
* Mecin atau kaldu bubuk
* Lada secukupnya
* Garam secukupnya (Sesuai selera asin masing-masing dan disesuaikan dengan merk kecap). Tiap kecap memiliki kadar asin yang berbeda.
* Air seckupnya. Aku suka mie dengan kuah yang banyak, jadi aku suka menggunakan air yang cukup banyak.

IMG_4599

CARA MEMASAK :

1. Rebus Mie , tapi jangan sampai terlalu matang, beri minyak selama merebus mie supaya mie tidak menyatu / lengket. lalu tiriskan. Sisihkan.

2.  Panaskan minyak untuk menumis, setelah itu masukan bawang putih dan merah dan tumis sampai kuning dan harum.

3. Masukan air dan biarkan mendidih.

4. Masukan daging yang sudah dipotong kecil, cabe rawit dan sawi, matangkan sebentar. Biasnya cabe rawitnya aku pecahkan saat akan dimakan. Aku haluskan cabe rawit dengan menggunakan sendok saja.

5. Beri kecap asin, garam dan kaldu bubuk / mecin dan kaldu bubuk. Oh ya kecap asinnya aku pakai yang ada gambar gajahnya dan merupakan produksi Bangka asli yaaaa. 

6. Kocok telur dan masukan dalam kuah. matangkan.

7. Masukan mie rebus dan masak kembali sampai mie matang.

8. Cicipi rasa kuah apa sudah sesuai dengan selera. Jika belum asin bisa ditambahkan kecap asin. Warna kuahnya aku lebih suka terlihat agak coklat, makanya aku mengurangi penggunaan garam supaya rasa kecapnya bisa terasa. Tapi jangan kebanyakan kecap juga nanti malah jadi rasa kecap smua, hmm… susah ngejelasinnya sih soalnya aku masak jarang pakai takaran, tapi selalu dengan dicicip sampai mendapatkan rasa yang sesuai. Oh ya ingat ya, aku pakai kecap asin Bangka. Aku belum tau apakah dengan kecap merk lain bisa menghasilkan rasa yang sama ya? Yang jelas pakai kecap angsa kurang nikmat untuk memasak mie ini.

9. Angkat dan sajikan.

IMG_4596

Mie sederhana ini aku dapatkan dari Mama-ku. Biasanya Mama suka memasak mie ini tanpa bawang merah dan tanpa telur. Tapi jika menggunakan telur, rasanya lebih enak lagi. Jika sedang ada toge, aku juga suka menambahkan toge atau daun bawang.

Di rumah kami tidak menggunakan mecin, jadi sebagai gantinya aku menambahkan sedikit gula supaya ada sedikit rasa tambahan. Tapi rasa gula tidak bisa menggantikan rasa mecin yang membuat masakan menjadi gurih.

IMG_4597

Walau mie ini sederhana banget, tapi rasanya enak juga loh, apalagi dimakan hangat-hangat disaat hujan turun.. apa hubungannya coba? ahahha…. Ya ini merupakan cara keluargaku menikmati mie, untuk menghindari terlalu banyak mengkonsumsi mie instant. Rasa mienya dengan kuah asin dan rasa pedas dari rawit menambah selera makan. Mama n Papa n Koko-ku sangat suka memakan mie sederhana ini, dan aku juga senang karena membuatnya sangatlah mudah.

IMG_4651

Nah ini adalah versi mie kuah yang aku campur dengan bihun, hehehe…. Lebih enak sieh menggunakan mie aja, tapi sayang tadi pas rebus mie dan bihunnya agak kematangan jadinya pas aku masukan ke kuah ga bisa dimasak terlalu lama lagi. Harusnya tadi masaknya 1/2 matang aja untuk menghilangkan lendir di mie dan pas dimasukan ke kuah yang sudah dibuat bisa dimasak lebih lama supaya rasanya lebih meresap.

IMG_4648

Oh ya kali ini kecapnya aku menggunakan campuran kecap angsa, kecap Bangka dan kecap kikkoman hehehe… banyak banget campurannya dan kuahnya terlihat lebih coklat kan? dan aku menambahkan sejumput gula sebagai pengganti mecin.  Oh ya aku juga menambahkan bawang bombay dan 4 cabai rawit tadi, ternyata pake bombay juga enak, lebih manis rasa kaldunya dan pedasnya rawit terasa maknyus saat kegigit dan kuah yang melimpah jadi seger banget deh bikin ngantuk jadi ilang hehhe. Aku senang bisa menghabiskan kuah dari mie ini karena aku tahu bahan-bahan yang digunakan. Kalau makan mie instant kuah, pasti aku ga berani menghabiskan seluruh kuahnya, jadi ga seruh makannya. Tapi kalau mie buatan sendiri mau dimakan sampai tetes terakhir kuahnya ga akan jadi masalah, karena pastinya bahannya sehat dan bersih.

Untuk daging, biasanya aku menggunakan daging babi, tapi kali ini aku pakai daging ayam. Lebih enak sieh emang pake daging babi ya hhhee…. Tapi pake daging ayam juga oke kok, tapi kalo pake daging sapi aku belum pernah sieh, soalnya aku ga suka daging sapi heheh…. Jadi jangan heran ya kalo di postinganku kalian ga menemukan masakan dari daging sapi. Tapi next time aku akan belajar memasak daging sapi, karena suamiku suka banget sama daging sapi.  Aku dan suami memiliki selera yang berbeda dalam makanan. Suamiku suka daging sapi, aku enggak. Aku suka seafood tapi suami malah ga doyan, jadi pusing juga kadang mau masak apa buat si Hubby…

IMG_4646

Semoga resep ini sesuai dengan selera kalian ya… Selamat mencoba…

 

Happy Cooking
aja aja fighting
God bless you

Mie Goreng XO Sederhana

15 Mar

Wah lagi lagi postingannya tentang mie. Beberapa minggu ini aku lagi kerajinan buat homemade noodle. Bermula dari Papa Mertua yang ngajakin bikin homemade noodle eh akhirnya malah aku yang penasaran untuk bisa membuat homamade noodle ini. Pada hari senin yang lalu aku membuat homemade noodle untuk kedua kalinya. Kali ini menggunakan takaran loh hahaha…

Bahan yang digunakan untuk membuat homemade kali ini adalah :

* 500 gr terigu protein tinggi.

* 4 pcs telur

* 1 sdt garam

* 50 – 60 cc air. Disesuaikan ya dengan adonan.

(Keempat bahan diatas diulen sampai rata, setelah itu pindahkan adonan ke wadah dan tutup wadah dan diamkan selama 15 menit).

* Sagu untuk taburan mie.


Nah gini deh jadinya homemade buatanku untuk yang kedua kalinya. Tekstur mie ini agak kenyal jika rebusnya kurang lama. So better di rebus lebih lama dibandingkan mie yang biasa dibeli di pasar atau supermarket. Homemade noodle buatanku tidak benyek/ hancur karena kelamaan di rebus. Yaa jangan kelamaan juga rebusnya, coba dulu teksturnya apakah sudah pas sebelum mie diangkat. Setelah di rebus, mie siap disajikan dengan kuah kaldu atau mau digoreng dengan saus XO juga bisa.


IMG_4563

Kali ini aku mencoba membuat mie goreng Xo. Simple dan cepat banget deh masaknya hehehe… Kebetulan di rumah lagi ada saus Xo, entah dimana Papa mertua membelinya.

Cara memasak mie XO ini sederhana banget.

1. Ambil 2 sdm saus Xo dan panaskan wajan.

2. Masukan mie yang sudah di rebus, aduk-aduk dengan sumpit sampai mie tercampur rata dengan saus XO.

3. Tambahkan kecap asin, kecap manis dan merica.
(Oh ya jika mau lebih enak lagi bisa menambahkan kocokan telur yang diaduk pada mie sebelum diberi kecap). Pas terakhir aku masak mie xo dengan tambahan telur, rasanya lebih enak ternyata.

IMG_4569

Tapi yang jelas saus XO ini sangat membantu dikala aku sedang kelaparan dan butuh makanan dalam waktu cepat. Dibandingkan memasak mie instant, aku lebih memilih memasak mie Xo ini saja karena praktis dan tentunya lebih baik untuk kesehatan. Rasa mie goreng XO ini tidak seenak indomie goreng. Tapi oke juga kok untuk disajikan dikala kepingin makan mie, lebih enak lagi kalau pakai telur. Dan yang pastinya habis dimasak, langsung dihabiskan ya karena kalau sudah dingin rasanya kurang nikmat.

IMG_4568Lihat fotonya mirip ya seperti indomie goreng? hehehe…. Tapi ini bukan indomie kok… ini mie goreng XO buatanku.

IMG_4571

Biasanya aku suka memasak nasi goreng menggunakan saus Xo. Tapi suami kurang suka dengan saus XO karena ada ikan teri nya, padahal dulu waktu dia ga tau ada ikan teri dia suka aja makan nasi goreng dengan saus XO, tapi setelah tau isinya malah dia jadi rada reseh hehehe…

Hm,… senang juga dengan hadirnya saus XO, jadinya aku bisa membuat masakan simple dan cepat, dan rasanya juga lumayan oke untuk mengganjal perut disaat urgent hehhe 😛

Happy Cooking
aja aja fighting
God bless you