Cruising with Dream Cruise

9 Aug

Pada tanggal 19 – 22 Mei 2018 lalu, kami bersama keluarga besar menikmati pengalaman naik kapal pesiar “Dream Cruise”

Untuk bisa menaiki kapal tersebut kami harus berangkat ke Singapur terlebih dahulu dan berangkat dari marina bay harbour.

Saat akan menaiki kapal, antriannya sih cukup panjang tapi bisa diwakilkan untuk proses check in pengambilan kartu penumpang. Dan saat kami naik kapal tersebut, kebanyakan yang naik adalah orang India dan ga heran ada satu restoran khusus di kapal yang menyediakan masakan khas India, untungnya rasanya lumayan lezat..

Kamar Hotel di kapal tidak terlalu besar, namun jumlah kamarnya sangat banyak. Fasilitas di kapal juga cukup lengkap, hanya sayangnya untuk mendapatkan wifi selama 4 hari 3 malam harus membayar 60 $ sing. Lumayan mahal buat aku sih….

Pengalaman paling menyenangkan di atas kapal adalah duduk-duduk di balkon sambil ngopi dan menikmati angin laut yang segar.. hal ini yang paling aku suka saat berlayar. Pas bangun tidur, buka pintu langsung bisa menghirup udara segar… liat aja wajah happy anakku… ๐Ÿ˜€

Di dalam kapal juga menyediakan banyak acara seruh dan ada hadiahnya juga, tapi sayang aku ga bisa menikmati banyak acaranya, karena si kecil kurang suka duduk diam menonton pertunjukan musik atau game seruh… so kami hanya ngiter2 dan kadang nonton TV saja di kamar… # Boring …

Buat yang suka gambling, pasti bakalan betah berlama2 main disana, karena fasilitasnya sangat memadai. Selain itu juga ada kolam renang anak dan dewasa, bahkan ada fasilitas seperti waterbom, tapi sayang kami lagi lagi ga bisa mencobanya karena ada si kecil.. DI dalam kapal ada tempat untuk bermain anak, tapi 1 anak hanya bisa di titipkan selama 2 jam saja dan setelah itu per jam dikenakan 30$. Namun sayangnya tempatnya selalu ramai, jadi beberapa kali mau membawa anak kesana tapi malah ga bisa karena mereka hanya menerima sejumlah anak untuk bisa dititipkan disana.

IMG_20180521_031150

Oh ya ngomong-ngomong mengenai kolam renang, ada loh kolam renang private buat tamu VVIP. Hanya mereka yang menginap disana bisa masuk ke kolam tersebut.. Terlihat di gambar kalau ga banyak anak yang berenang disana…

Di dalam kapal kami sempat menyaksikan live show Chinese got talent… Acaranya cukup seruh dan anak anak juga suka. Mereka seruh sendiri menontonnya… Sebenarnya banyak juga acara live show yang diadakan, namun kami hanya kebagian nonton Chinese got talent karena tidak kebagian tempat untuk pertunjukan yang lain. Saat akan proses check in ke kapal ada kendala pada salah satu anggota keluarga kami, jadinya kami menunggu cukup lama dan kebanyakan penumpang yang masuk duluan langsung daftar untuk menonton pertunjukan yang ada. Di dalam kapal juga menyediakan bioskop, namun film yang di tayangkan sudah kami tonton semua, jadi kami ga kesana deh dan giliran ada yang mau kami tonton eh di tayangnya jam 11 malam, so lagi lagi karena ga bisa ninggalin si kecil jadinya ga jadi lagi deh… bahkan ada firework show di malam terakhir di kapal juga kami lewatkan karena si kecil sudah keburu ngantuk..

 

Untuk makanan di dalam kapal kebanyakan berkonsep all you can eat. Kamu ga usa takut kelaparan, di dalam kapal bisa makan 3x dan ada chinese food, western sampai indian food smua lengkap dan rasanya juga lumayan. Untuk dessert juga lengkap, anakku sampai makan ice cream 3x sehari. Sayang ga semua aku foto, karena sibuk nyuapin anak makan juga sih jadinya ya ga smua moment bisa diingat untuk di foto ๐Ÿ˜›

Oh ya kami juga ada mampir ke Phuket, namun kami sekeluarga tidak turun karena kebanyakan acaranya menonton show dan belanja.. Bagi yang ingin menyeberang ke Phuket disediakan kapal kapal kecil untuk menuju kesana.

Saat kapal kembali ke Singapura, pemandangan dari kapal cantik deh.. maaf yang moto kurang hebat, jadinya keliatan biasa aja, tapi aslinya sih cantik pemandangan kotanya..

Buat pasangan muda yang lagi honeymoon, wisata cruising bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan banget, karena banyak sekali acara acara dalam kapal yang bisa kalian ikuti. Ada juga senam pagi dan sore (sayang ga di foto).. dan ada juga live music di dekat kolam renang..

Untuk pasangan yang membawa anak kecil sih aku kurang suggest ya karena takutnya berujung seperti kami, tidak bisa menikmati acara di dalam kapal dan tidak bisa berenang juga. Oh ya yang berenang wajib menggunakan pakaian renang ya,.. Ga seperti di Indonesia loh, kadang ada yang pakai kaos ada celana pendek uda langsung mau nyemplung aja… Guard disana lumayan disiplin ketat, so yang ga pakai baju renang pasti akan di tegur..

Untuk saat ini, itu aja sih yang bisa aku share melalui postingan kali ini… ada beberapa postingan yang mau aku share tapi belum sempat dibuat nih…

 

Sampai ketemu di postingan berikutnya ya dan keep support my blog and don’t forget to please support my youtube channel too…… ———>ย  ย Clui Craft

 

THANK YOU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: