Archive | November, 2017

Bali (26 – 30 sept 2017)

15 Nov

Postingan setelah 10 bulan ga mengisi blog ini… Selain sibuk menjadi Ibu, aku juga sibuk dengan aktivitas sehari2 seperti memasak, crafting, olahraga, dan juga nonton drama Korea dan alhasil jadi jarang menulis lagi deh …

Kali ini aku mau membuat postingan mengenai perjalanan aku dan keluarga kecilku ke Bali pada tanggal 26 – 30 September 2017 lalu.
Walau sempat dibuat tegang dengan situasi Gunung Agung, tapi kami tetap memutuskan untuk pergi juga ke Bali. Puji Tuhan semua berjalan baik, walau dalam perjalanan banyak rencana yang gagal dikarenakan si kecil yang sakit dalam perjalanannya yang pertama kali.

 

DAY 1 @Bali

Sesampainya di Bali pada pukul 09.00 hal yang pertama kami lakukan adalah makan. Dan berdasarkan hasil googling dalam daftar makanan yang wajib dicoba adalah “sate babi bawah pohon” (mohon maaf ya bagi yang tidak mengkonsumsi B2, harap jangan dicoba ya). Pilihan makanan yang kami coba ini tidak salah, benar saja satenya sesuai ekspektasi, enak dan sedikit pedas. Di nasi biasanya akan diberikan sedikit garam dan rawit hijau dan dengan tambahan garam dan cabe rawitnya membuat satenya makin nikmat (sambil nulis sambil ngeces deh). Aku suka banget dengan sate ini, tapi untuk sate lilitnya aku kurang suka. Selain enak harga sate ini terjangkau, hanya dengan 30rb saja sudah kenyang.

IMG_20170926_095206.jpg

Nah dalam list tujuan wisata pertama sampai Bali setelah makan adalah mengunjungi Dream Museum Zone, tapi gagal dikarenakan suamiku membeli tiket secara online dan tiket baru bisa digunakan keesokan harinya. Jadinya tujuan wisata pertama yang aku buat sudah gagal. (minta di pentung itu orang).. Karena tidak jadi ke DMZ akhirnya kami membeli oleh2 dulu di Kresna karena bingung dengan list yang sudah berantakan dihari pertama. Biasanya kebanyakan orang membeli oleh2 di hari terakhir kunjungan, tapi kami malah membeli oleh2 di hari pertama. Setelah dari Kresna yang letaknya hanya diseberang Hotel, kami memutuskan untuk check in dulu ke Hotel sambil menunggu sore. Kami tiba di Hotel pukul 12.00 tapi tidak diijinkan check in dan baru bisa check in pada pkl 14.30 .. Karena anak sedang batuk parah dan badan sedikit hangat makanya kami memutuskan untuk check in terlebih dahulu. Tapi sayangnya kami harus berakhir dengan beristirahat di lobby. Anakku sampai tidur siang di bangku lobby dan baru terlelap 5 menit jadi terbangun dan muntah karena batuk parah.. Akhirnya anak kami tidak jadi tidur siang deh..

Untungnya saat check in kami mendapatkan upgrade kamar dan kami mendapatkan kamar dengan fasilitas ruang tamu. Suasana di kamar sangat nyaman dan senang sekali bisa mendapatkan fasilitas yang baik. Oh ya kami menginap di Ramada Sunset Road Kuta. Lokasi nya strategis dan dekat sekali dengan Kresna dan indomaret dan diseberang Hotel juga ada yang menjual makanan khas Medan dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut pemandangan dari balkon kamar kami. Kolam renang ada 2. Kolam renang yang atas berdekatan dengan restoran.

IMG_20170926_164349.jpg

Berhubungan kondisi si kecil yang kurang tidur, maka rencana yang tadinya aku mau mengunjungi Pantai Kuta (sea turtle society) untuk mengajak si kecil melepaskan penyu tapi terpaksa aku cancel lagi menimbang si kecil batuknya parah sekali dan takutnya terpapas angin terus menerus membuatnya jadi semakin parah. Jadi hari pertama kami di Bali hanya berakhir di Kresna dan Hotel saja.

 

DAY 2 @Bali

Hari ke 2, yang seharusnya diawali dengan mengunjungi pasar Sukowati akhirnya harus di cancel karena si Hubby yang komplen dan akhirnya setelah di timbang2 akhirnya aku batalkan deh ke pasar Sukowati. Akhirnya aku mengambil tempat wisata selanjutnya yaitu monkey forest.

Dari Monkey forest aku berencana ke hidden canyon beji buwang namun kembali di cancel dikarenakan ngeri membawa anak kecil di tempat yang kata Driver kami harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh dengan berjalan kaki. Batal lagi batal lagi deh… Dan dari Hidden canyon yang rencananya aku ingin mengunjungi Pantai Lebih juga akhirnya dibatalkan dikarenakan katanya Pantainya kurang bagus dan ombaknya besar.. Karena bingung akhirnya aku memutuskan ke Pantai yang di depan Genius Cafe. Kalau berdasarkan info dari google sih nama pantainya Mertasari. Seharusnya kami mengunjungi Pantai Mertasari di hari ke 3.

Sebelum mengunjungi Pantai Mertasari kami mengunjungi Rumah makan babi guling Ibu Oka. Letak rumah makan ini agak dalam dan harus melewati gang sempit namun tempatnya sangat nyaman dan pelayannya ramah2. Rasa dari babi guling ini juga lumayan dan harga perporsinya kalau tidak salah 50rb an.

Pukul 14.00 siang terik dan panas kami bermain di pinggir Pantai. Si kecil sibuk bermain pasir dan aku sibuk berteduh karena tidak kuat berjemur kelamaan dan aku jadi sakit kepala. Kali ini gantian aku yang tepar. Aku sampai 3x muntah karena sakit kepala.

Saat kami mengunjungi Pantai Mertasari sedang dalam keadaan kurang bersih, banyak rumput laut berserakan di pinggir Pantai, tapi airnya cukup biru dan pasirnya berbatu-batu, sehingga cukup membuat anak kami minta di gendong terus tanpa mau menginjak Pantai. Tadinya kami mau bermain di depan Genius Cafe yang katanya pantainya bersih banget dan adem, tapi ternyata kami harus berjalan terus dari tempat kami sampai bertemu dengan Genius Cafe. Tapi apa boleh buat karena kami tidak tau letak cafe nya jadinya kami gagal mengunjungi Pantai di depan Genius Cafe.

Karena sakit kepala yang tidak kunjung hilang akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Hotel dan beristirahat sejenak dan kemudian makan malam. Kali ini kami makan malam di “Bakmi Bandung” yang terletak di Jl. Teuku Umar no 230

Kebetulan kedai Bakmi Bandung adalah milik kerabat saya, jadinya sambil makan kami sekalian berkunjung juga. Selain menyediakan bakmi dan mie hijau, di Kedai tersebut juga menjual mie, kwetiau, nasi dan bihun goreng. Rasanya enak, aku suka dengan mie gorengnya dan suamiku suka nasi gorengnya. Mie nya kenyal dan enak karena dibuat sendiri. Sehabis makan malam, sakit kepala ku hilang dan sebelum kembali ke Hotel kami dibungkusin mie dan kwetiau goreng… OMG di makan ngeri menggendut tapi ga dimakan ya mubajir.. akhirnya aku dan suami super duper kekenyangan malam itu.

 

DAY 3 @Bali

Hari ke 3 kami mengunjungi daerah Bedugul. 7 tahun yang lalu daerah Bedugul masih dingin dan segar, tapi kali ini tidak sedingin yang kami bayangkan. Hanya sejuk saja udaranya.
Sesampainya di daerah Bedugul, kami mengunjungi Danau Beratan yang sangat indah dan biasanya suka dipakai untuk lokasi Prewedding.

Tempat ini kurang disukai anak2, karena si kecil berkali2 minta bermain ayunan atau perosotan atau pasir. Untungnya ada taman kecil yang ada ayunan dan perosotan untuk anak2, jadinya cukup menghibur si kecil.

Dari danau Beratan, kami berencana berkunjungi di Strawberry stop namun sayangnya kami tidak bisa memetik strawberry disana karena sedang tidak ada buahnya. Driver kami, Pak Anom membawa kami ke Bali Strawberry dan kami sekalian makan disana. Tadinya aku ingin mengunjungi ladang Marigold (padang bunga gemitir), namun kami mencari di google map dan tidak menemukan lokasinya. JAdinya rencana ke ladang bunga Marigold pun batal deh dan kami langsung ke Bali Strawberry. Pemandangan saat makan di Strawberry Bali ini sangat indah, kita bisa melihat daerah pegunungan. Rasa makanan disana tidak terlalu special tapi jus strawberry nya enak.

Setelah makan, kami mengajak si kecil memetik buah strawberry dengan harga 70.000 per Kg. Si kecil suka sekali dengan pengalaman memetik strawberry, namun sayangnya udara sangat tidak bersahabat, sinar mataharinya terik sekali. Selain terik, saat itu juga sedang tidak banyak buah strawberry, jadinya kami memetik buah strawberry tidak sampai selesai. Gantian si Hubby yang melanjutkan memetiknya.

Karena hari masih tergolong siang, kami melanjutkan perjalanan kami dari Bedugul menuju Tanah Lot. Sebenarnya sih aku malas ke tanah lot, tapi ya sudah dari pada bingung mau kemana dan tidak ada tujuan, jadinya ya sudah akhirnya kami pergi juga ke Tanah Lot.

 

DAY 4 @Bali

Hari ke 4 di Bali kami hanya berkunjung di Pantai Nusa Dua di siang hari. Tidak banyak hal yang kami lakukan disana, cuma duduk sebentar, sementara si kecil asik bermain pasir. DI Nusa Dua rata2 di kunjungi oleh bule2, sehingga jarang banget ada turis lokal, kalaupun ada ya masih kalah jumlahnya dengan bule. Akhirnya ya tanpa berlama2 disana, akhirnya kami berkunjung saja di Pantai Pandawa.

Memang sih Pantai Nusa Dua jauh lebih bagus dan bersih, tapi entah kenapa aku lebih merasa comfort bersantai dan bermain air di Pantai Pandawa. Di Pantai Pendawa, aku menyewa kursi seharga Rp. 50.000 untuk 3 jam. Jadinya sambil mengawasi si kecil main pasir, aku bisa ngadem dan duduk santai sambil menikmati pemandangan.

Yang kurang asik dari Pantai Pandawa ini adalah kamar mandi nya yang alakadarnya saja, dan agak terlalu ramai pengunjung, selebihnya sih oke..

DAY 5 @Bali

Hari ke 5 merupakan hari terakhir kami di Bali. Jadwal penerbangan kami adalah pukul 3 sore, tapi Suami ku type orang yang sukanya buru2 kalau urusan ke Bandara. Jadinya karena waktu yang tidak banyak, aku putuskan mengunjungi Museum 3D yang tadinya ingin aku kunjungi di hari pertama.

Tempat berfoto di Museum 3D ini cukup banyak dan kami menghabiskan waktu 1 jam  di dalam. Buat yang hobby banget foto mungkin bisa lebih lama lagi, tapi karena aku bawa anak kecil dan menurut si kecil tempat yang asik adalah yang ada playground atau bisa main air atau pasir, jadinya si kecil cepat sekali bosannya berada di dalam museum 3D ini…

Harga tiket masuk ke Museum 3D jika membeli langsung ini Rp. 100.000 per orang, tapi karena anakku belum genap 3 tahun maka masih free. Untungnya kami membeli tiket online, jadi lumayan kami bisa hemat 40% deh,…

Habis dari DMZ (dream Museum Zone) akhirnya kami mencari makan siang, kalau gak salah akhirnya aku balik lagi ke sate babi bawah pohon, beneran aku suka dengan rasa satenya jadinya aku balik lagi kesana. Dan setelah makan siang, kami segera menuju ke Bandara dan selesai sudah deh liburan ala keluarga kami. Dan habis liburan, saatnya kembali mengencangkan ikat pinggang karena January ini si kecil sudah mulai Sekolah..

Sementara begitu dulu ya postingan ini, perginya sudah sebulan lebih tapi baru di posting sekarang, jadinya banyak yang lupa lupa deh…

 

 

Advertisements