Nyoba Tanam Tauge… GAGAL!!!

4 Mar

Hmm ini blog uda lama banget ya di anggurin alias nganggur.. mau di update tapi bingung apa yang mau di tulis karena lagi ga ada bahan,… Ubek2 dokumen yang lama eh ketemu deh foto yang bikin saya kepengen upload.. walau gagal ya tapi ga ada salahnya di share ya😛 hehehhe

Belakangan kalau saya beli tauge di tukang sayur, kok walau uda seminggu lebih di kulkas tapi tauge nya masih putih dan bagus ya? saya jadi ngeri juga karena banyak mendengar kabar kalau sekarang banyak sayuran yang di rendam formalin supaya bisa awet dan tidak cepat rusak. Hmmm entah benar atau tidak, setau saya dulu kalau Mama saya beli Tauge dan dalam 2 hari saja bila disimpan di kulkas pasti akan hitam tauge nya.

Dari rasa penasaran untuk mencoba menanam tauge organic, di tambah pengalaman waktu masih SD dulu pernah menanam tauge diatas media kapas, so saya penasaran untuk melakukan uji coba kembali..

Proses awalnya saya menyusun kapas di dalam baskom jaring jaring. Kapasnya di basahi supaya bisa tumbuh kacang hijaunya menjadi tauge.

2

Nah ini proses saat sudah mulai tumbuh menjadi kecambah, tapi kok pendek2 dan kurus yaaaa.. ?? hahhaa.. Padahal slama proses saya sudah beri daun jambu dalam jumlah cukup banyak untuk menimpa tauge yang akan tumbuh supaya tidak menjadi terlalu tinggi dan bisa gendut, tapi ternyata gagalllllll…..😦 huhuuh

3

Di panen dalam keadaan kurus batangnya, tapi kepalanya gede banget… GAGAL!!! Karena gagal, mau di masak rasanya tidak akan menarik, tapi di buang sayang, so akhirnya tauge2 tersebut saya blender, saya saring dan minum air nya untuk menambah kesuburan selama program hamil sewaktu belum memiliki anak …
Hmmm ketahuan deh ini moment da lama banget ya tapi baru sekarang di share…
#SUPERLATEPOST#

1

Ada yang punya kisah menanam tauge dan berhasil? tolong share ke saya dong tips nya hehehe… next pengen bisa menanam tauge sendiri buat dimasak kasih ke anak dan suami.. Sehat dan natural

2 Responses to “Nyoba Tanam Tauge… GAGAL!!!”

  1. amarilly April 9, 2016 at 11:34 am #

    hehe.., ini ada cara yg gampang & dijamin berhasil..sil… Tauge buatan Maangchi – aq dah coba pake kacang hijau & it works^^ nih link nya http://www.maangchi.com/recipe/kongnamul

Leave a Reply

