Kreasi dari kartu undangan bekas

3 Dec

Hi…

Buat kamu-kamu yang hobi berkreasi dan tidak punya bahan untuk digunakan, so aku punya tips nih supaya kita bisa berkreasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kartu undangan bekas, biasanya sih aku menggunakan kartu undangan pernikahan yang sudah tidak terpakai.

Salah satu contohnya adalah seperti pada gambar dibawah ini. Aku membuatnya menjadi 2 sisi yang bisa di bolak balik dengan model yang berbeda, jadinya saat bosan dengan gambar yang satu, maka tinggal dibalik saja kita akan mendapatkan gambar yang berbeda. Oh ya karena kreasi frame ini tidak menggunakan bingkai kaca tertutup (ada kemungkinan berdebu), so sebaiknya kreasi ini di simpan di lemari/ rak kaca, jadinya ga akan terlalu berdebu nantinya. Karena debu akan merusak warna dan nantinya juga sulit membersihkannya.

2

Walau dari kartu undangan bekas, tapi hasilnya oke juga kan? untuk hiasannya kamu bisa menggunakan bahan seperti gambar dari kertas kado yang digunting atau gambar yang kamu peroleh dari kertas bergambar,box makanan, koran atau majalah bekas, dll.

3

Kalau yang ini sih aku banyak menggunakan karakter kartun yang aku print sendiri.

4

Jika dilihat dari samping, penampilannya kurang lebih seperti ini. Untuk bunga, aku menggunakan bunga kain dan gambar balonnya aku dapatkan dari kertas kado yang aku gunting. Sederhana saja, tapi hasilnya cukup menarik kan?

5

Ini juga merupakan salah satu kreasi dari undangan bekas, namun aku belum memberikan foto pada salah satu sisi. Untuk hiasan bunga yang aku gunakan kali ini merupakan buatanku sendiri. Aku tidak bisa men-zoom gambar bunganya karena kreasi ini sudah aku berikan kepada salah satu temanku.

1

So, jika kalian memiliki kartu undangan yang terpakai, kalian bisa membuat kreasi seperti yang aku buat, Untuk kali ini aku masih menggunakan warna asli dari undangan yang ada. Jika kalian mau mengubah penampilan undangan tersebut, kalian bisa menyampul undangan tersebut dengan kertas sesuai dengan corak yang kalian suka. Nah kebetulan kali ini undangan yang aku miliki coraknya sudah bagus, jadi aku tidak perlu mengganti nuansa-nya.

Selamat Berkreasi
Have a blessed day

God Bless You

Leave a Reply

