Jamur Enoki Goreng

10 Oct

Belakangan ini aku sudah cukup lama ngak meng-update blog ini🙂
Postingan terakhir di upload pada 23 April dan baru today sempat ngepost lagi PR lama yang tertunda.

Memang belakangan aku sedang mengurangi aktivitas dan sudah hampir 6 bulan ini jadinya aku tidak masak-masak. Dan selama masa istirahat ini aku banyak meluangkan waktu di rumah Mama-ku, kebetulan disana kami tidak berlangganan internet, jadinya ga bisa posting2 lagi deh sementara ini dan yang aktif hanya bisa membalas comment yang masuk.

Minggu ini kebetulan aku lagi balik ke rumah, jadinya aku bisa internetan sepuasnya. Karena lagi bosan nonton K-drama jadinya aku posting aja deh PR lama yang tertunda.

JAMUR ENOKI GORENG

asa

Jamur enoki goreng ini merupakan favorit-nya si Hubby. Kalau tidak menimbang banyaknya minyak dan kolestrol, pastinya tiap hari sudah aku sediakan deh tiap hari buat Hubby makan. Selain karena prosesnya yang simple banget dan harga yang murah dan rasa yang nikmat, pastinya aku bakalan sering buat jamur goreng ini kalau makanan ini menyehatkan, sayangnya makanan ini tidak menyehatkan hihihi

Untuk membuat jamur goreng ini mudah banget karena aku menggunakan tepung instant saja.

Bahan yang di butuhkan :

* Jamur enoki

* Telur ayam untuk olesan

* Tepung bumbu kobe (aku pakai yang kemasan warna putih)

* Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

1. Cuci bersih jamur enoki dan tiriskan.

2. Lumuri jamur di kocokan telur.

3. Gulingkan jamur pada tepung.
Pada proses ini jamur mudah menempel, jadi biasanya aku di bantu oleh asisten rumah tangga untuk memisahkan jamur ini supaya tidak lengket (menggumpal) dan aku tinggal mengaduk selama proses penggorengan.

asasas

4. Goreng sampai jamur berwarna coklat keemasan.

5. Angkat dan tiriskan. Nikmatnya di santap selagi panas dan garing. Jika tidak habis, setelah jamur kering bisa disimpan di wadah tertutup, tapi rasanya tidak akan segaring pertama kali di goreng.

6. Sajikan dengan saus sambal atau mayonaise.

Mudah banget kan membuat jamur enoki goreng ini. Pertama kali kami memakan jamur ini adalah di restoran Tawan. Dasarnya pecinta gorengan jadinya walaupun hanya jamur tapi kalau sudah ketemu saus sambal botol pastinya tambah nikmat deh…

HAVE A BLESSED DAY
GOD BLESS YOU
AJA AJA FIGHTING !!

 

Leave a Reply

