Bangka Session 2

17 Apr

Pada tangal 9 – 13 April llau, aku kembali ke kampung halamanku di Bangka. Ya walau tujuan utamanya untuk menemani Mama sembayang Kakek yang sudah meninggal sbulan yang lalu, tapi kami sempat menikmati wisata ke Pantai Parai. Pada bulan maret lalu kami belum sempat kesana saat pulang ke Bangka, jadi saat ada kesempatan, aku meminta Tanteku untuk mengantar kami kesana. Sudah lama sekali aku tidak mengunjungi Pantai Parai, salah satu Pantai terbaik yang ada di Bangka. Walau sudah tidak seindah saat aku kesana di jaman waktu masih duduk di Sekolah Menengah, tapi Pantai Parai masih memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah view laut yang indah dan ada jembatan panjang, serta juga ada fasilitas permainan jet ski dan banana boat serta kolam renang. Pokoknya jika sedang ada di Bangka, ini merupakan salah satu pantai favoritku.



saa

 

Bagus ya, foto diambil tanpa di edit. Pasir dan airnya masih cukup jernih, walau tidak sejernih dulu.
Di bawah ini merupakan jembatan panjang, tapi sayang tidak dirawat jadinya sudah agak terlihat kusam, dan batu-batu di sebelah kiri terlihat sangat berantakan.

kl

 

Walau pantai ini bersih, tapi sayangnya kami tidak dapat menemukan keong atau siput disana.

Oh ya untuk masuk kesana kita cukup membayar Rp. 25.000 per orang dan jika ingin berenang di kolam renang biaya yang dikenakan adalah Rp. 30.000,- ya untuk view secantik ini sudah tergolong murah.

 

ZCx

 

 

Pada saat SMP dulu aku pernah berfoto di tempat ini juga.

zasdas

 

Lihatlah airnya bersih dan jernih ya… Rasanya ingin sekali berenang tapi sayangnya kami tidak membawa baju hahaha, padahal banyak juga loh yang berenang disana.

ad

 

Ahhh jadi pengen kesana lagi,,.,…

asasasas

 

Wah ada yang lagi mancing nih hahahah…

asw

 

Foto diambil saat sore hari, jadinya agak terlihat gelap. Tapi dibandingkan Pantai Tanjung Pesona, di Parai lebih bersih dan tidak ditemukan banyak sampah.

sasa

 

Setelah ini, kapan ya aku bisa kembali lagi ke Bangka. Jika tidak ada halangan sih rencananya lebaran imlek tahun depan kami sekeluarga besar ingin pulang ke Bangka dalam rangka 1 tahun kakek meninggal. Ya jika tidak ada halangan kepengen sekali bisa kumpul disana bersama keluarga besar.

Buat teman-teman yang sedang ingin berwisata tapi belum menemukan tempat yang ingin dituju, coba deh ke Bangka. Banyak banget pilihan Pantai yang bisa kalian kunjungi dan untuk kuliner yang paling dicari adalah B2 panggang, tapi sayangnya rasa B2 panggang saat ini tidak seenak jaman dulu. Selain itu juga ada kerupuk dan getes. Oh ya untuk kerupuk yang paling enak adalah merk Tjokro, aku sekali makan kadang sebungkus bisa kuhabiskan sendiri. Keluarga kami merupakan pecinta kerupuk. Selain kerupuk matang juga ada kerupuk mentah ( harus di goreng). Salah satu ole ole khas Bangka adalah kerupuk, getes dan siput gung-gung. Tapi sudah lama banget aku tidak mencicipi siput gung-gung. Dulu saat ke Bangka kami suka makan disana.

Oh ya di Bangka juga ada tempat jajanan seperti di Jakarta, tapi aku lupa dimana lokasinya. Disana menjual banyak makanan dan minuman, asik juga buat nongkrong yang lagi pacaran.
Selain itu disana juga banyak kedai bakmi, tapi sepertinya sih rata-rata bakmi nya tidak halal hehehe… Tapi selain bakmi, banyak juga kok masakan padang dan kedai bakso. So buat yang penasaran, sooook silahkan kunjungi Bangka.

GOD BLESS YOU
AJA AJA FIGHTING !!

 

One Response to “Bangka Session 2”

  1. jayavo September 12, 2015 at 5:05 pm #

    bangka memang keren!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: