Wonderful Bangka

21 Mar

Bulan February terlewatkan tanpa membuat postingan… belakangan jadi jarang banget nge-blog.. hehee🙂
Ya pada bulan Feb lalu aku menginap di rumah Mama-ku dikarenakan Papa Mama sedang dalam kondisi kurang sehat, jadinya aku menginap untuk membantu mereka deh dan saat akan kembali ke rumah eh Papa diharuskan pulang ke Bangka karena kondisi Kakek yang saat itu sedang sakit parah, jadinya aku menginap di Pondok gede selama 11 hari, heheh jadi ingat masa-masa masih single dulu.

Pada tanggal 6 – 11 Maret 2014 lalu aku sempat berkunjung ke Kampung Halaman selama beberapa hari saja. Aku tiba di Bangka pada tanggal 6 Maret pukul 9 am untuk melihat keadaan Akung (Kakek) kesayangan kami yang sedang kritis dan tapinya pada keesokannya 7 maret 2014 pukul 09.40 Akung menghembuskan nafas terakhirnya dan menjadi moment yang sedih tapi juga melegakan karena kami tidak tega melihat beratnya perjuangan terakhir Akung selama hidup. Melihatnya sesak nafas dan tidak bisa makan minum dan menahan sakit di sekujur tubuhnya membuat kami tak berhenti menitikan air mata Hmmm… mengingat kejadian itu jadi bikin sedih lagi😦 hikzz…. miss Kung-Kung so much… Semoga Kung Kung mendapatkan tempat terbaik di Surga. Amin.

Hmmm skilas crita dibalik perjalanan ke Bangka yang sudah 7 tahun terakhir tidak aku kunjungi. Setelah 7 tahun tidak mudik akhirnya di tahun ini aku kembali juga kesana. Awalnya aga ragu juga sih karena aku tidak ingin melihat Kung-Kung menghembuskan nafas terakhir yang nantinya akan memberikan kenangan sedih, tapi ya karena ini merupakan saat-saat terakhir Beliau jadinya aku memutuskan untuk pulang ke Bangka juga.

Perjalanan ke Bangka walau hanya sebentar tapi membuatku kembali ke Jakarta dengan kondisi kulit yang sedikit menghitam. Aku juga bertemu dengan beberapa teman masa dulu yang kini menjadi gelap gulita kulitnya hehe…
Sayang sekali Bangka yang indah sekarang telah berubah menjadi pulau yang hancur karena sisa pengerjaan pengerukan timah, jadinya kalau dilihat dari atas banyak sekali danau buatan sisa pengerukan timah yang tidak di timbun kembali.

Tapi walaupun demikian, Bangka merupakan tempat dengan pemandangan yang sangat indah apalagi dengan pantai-pantai yang tersebar di berbagai tempat, dari Pantai Tanjung pesona, Parai, Matras, Pasir Padi, Pantai Tikus, Rambak, Teluk Uber, dan masih banyak lagi pantai lainnya yang ga akan puas untuk dikunjungi.

Berikut ini foto-foto yang sempat aku abadikan dengan handphone, sayang ga punya kamera profesional jadinya fotonnya tidak sebagus aslinya🙂

1Pantai Tikus / San Lochu
2Airnya masih biru dan bersih

Pantai Tikus merupakan salah satu yang terbaik yang aku kunjungi. Aku memfoto pemandangan dari atas Kuil, sayangnya karena waktu yang mepet dan kondisi yang panas membuat saudara-saudaraku malas untuk turun ke Pantai, jadinya aku hanya bisa menikmati pemandangan dari atas Kuil.

Lautnya biru cantik sekali ya,… Andaikan kami tidak takut hitam pastinya kami sudah turun ke bawah hehe

5Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona dan Parai merupakan salah satu wisata yang menarik di Bangka, sayangnya aku tidak sempat mengunjungi Pantai Parai dalam kesempatan kali ini. Aku heran saat mengunjungi Pantai Tanjung pesona kenapa sekarang menjadi banyak sampah berserakan. Kenapa ya penduduk sangat tidak sadar akan kebersihan lingkungan, dan parahnya lagi ada yang membuang oli di pasir dan membuat pasir menjadi terlihat kotor sekali… Hmmm… *geleng geleng* bikin emosi jiwa…

7Pantai Rambak

Pantai Rambak tergolong salah satu Pantai yang paling bersih. Pasirnya masih Putih dan airnya sangat jernih, tapi sayangnya Pantai ini masih belum dibenahi menjadi salah satu wisata seperti di Parai atau Tanjung Pesona.

Foto diambil pada waktu sore hari dan sudah aga sedikit gelap. Sayang aku kurang pandai dalam fotografi, jadinya aku tidak bisa menghasilkan foto yang bagus deh… Tapi percaya deh, pantai ini asli bagus dan bersih hehehe….

10My beloved Appa & Omma @ Pantai Romodong Belinyu

Pantai Romodong ini juga pantai yang sangat bagus dan masih bersih, tapi letaknya agak jauh dari pusat kota. Jika ditempuh dengan mobil tanpa macet bisa menghabiskan waktu skitar 90 menitan smp 2 jam kurang untuk menuju kesana.

Bagi pecinta Pantai aku suggest untuk mengunjungi Pulau Bangka, karena banyak banget pilihan pantai untuk dikunjungi dan yang pasti Pantainya ga kalah indah dengan Pantai di Bali. Buat yang ingin mencoba Jet ski atau Banana Boat bisa mengunjungi Pantai Parai dan untuk Hotel juga tersedia disana. So tunggu apalagi? Buruan visit Bangka….