Mandate of Heaven (Heaven’s Order)

1 Aug

Drama Korea ini merupakan Drama yang belum begitu lama selesai di tayangkan di Korea melalui stasiun TV KBS. Sebenarnya drama ini juga sudah aku selesaikan dari beberapa waktu yang lalu, namun belum sempat aku posting mengenai review nya😛 hehe… Drama ini dikenal dengan beberapa judul dari : heaven’s order atau fugitive of Joseon atau mandate of heaven. Jadi jika kalian melihat salah satu judul diatas, jangan bingung ya… itu adalah satu drama yang sama kok..

Drama ini bercerita mengenai kerajaan dan salah satu bintang utamanya adalah aktor Korea favoritku (Lee Dong Wook). Saat tahu Lee Dong Wook membintangi serial ini langsung deh aku semangat banget menonton drama ini, apalagi drama ini bisa aku saksikan melalui KBS. Dan yang pasti sih drama ini recommended deh untuk ditonton. Bukan karena yang main Lee Dong Wook juga sih, tapi jalan ceritanya juga bagus kok…🙂

Beberapa pemain di drama ini adalah :

69248-heavens-order

SINOPSIS :

K-drama ini bercerita mengenai Choi Won (Lee Dong Wook) yang merupakan salah satu Dokter yang melayani di Kerajaan. Choi Won dituduh membunuh salah satu dokter kerajaan (Min Do Saeng) yang tak lain adalah sahabat karibnya sendiri. Karena hal tersebut, maka Choi Won harus melarikan diri dan meninggalkan Putri kesayangannya yang sedang sakit.

Walau menjadi seorang buronan, Choi Won tetap berusaha sesekali menyelinap untuk menyembuhkan Putrinya, Rang yang sedang sakit. Selain memikirkan keadaan Putrinya, Choi Won juga harus mencari tahu kebenaran mengenai kematian Min Do Saeng untuk membersihkan namanya dan keluarganya yang diharuskan menjadi budak di Kerajaan. Perjalanan panjang dihadapi Choi Won untuk mencari tahu kebenaran dan untungnya dia mendapatkan bantuan dari segerombolan Bandit yang akhirnya memberikannya tempat tinggal dan menjadi tempat persembunyian Choi Won selama menjadi buronan.

Dalam proses membersihkan nama baiknya, Choi Won dibantu seorang Dokter Kerajaan yang bernama Hong Da In yang akhirnya menjadi kekasih Choi Won. Proses panjang mengenai persekongkolan untuk membunuh Putra Mahkota Lee Hoo telah membawa Choi on ke dalam masa terberat dalam hidupnya. Mencari tahu dalang yang ingin membunuh Putra Mahkota bukanlah hal yang mudah, tapi untungnya Choi Won banyak mendapat bantuan dari beberapa pihak.

Untitled-2salah satu adegan di episode 6.
Untitled-1Choi Won dan Hong Da In saat baru menyelamatkan seorang ibu Hamil yang sedang terluka. Berkat Choi Won antara bayi dan Ibunya berhasil diselamatkan.

Mau tau bagaimana jalan cerita selengkapnya? Bagaimana proses membersihkan nama baik Choi Won dan bagaimanakah nasib Rang yang sakit? Siapakah dalang dibalik semua musibah yang menimpa Choi Won? saksikan aja cerita lengkapnya di Mandate of Heaven.

Drama ini tidak terlalu menampilkan kisah tentang percintaan, so jangan berharap akan menemukan kisah yang romantis ya dalam drama ini. Tapi yang menarik adalah aku suka banget melihat akting nya Kim Yoo Bin (yang jadi anaknya Choi Won). Dengan hadirnya aktris cilik tersebut yang aktingnya patut diacungi dua jempol, drama ini jadi lebih seruh untuk diikuti. So, bagi yang belum nonton tunggu apalagi, buruan ditonton drama satu ini….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: