Ikan Saus Padang

28 May

Setelah sebulan ga posting resep akhirnya hari ini kesampaian juga nieh ngeblog lagi. Belakangan semenjak ngak kerja jadinya aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk browsing atau nonton k-drama atau buat kue baik untuk keluarga yang birthday atau pesanan hehehe.. Akhirnya aku coba-coba aja terima pesanan kue kecil dari teman kantor Suami. Awalnya sih aku cuma bawain si Hubby kue kecil waktu imlek lalu untuk dibagi ke teman-temannya, eh malah ada yang doyan and minta pesan kuenya. Ya akhirnya aku coba aja deh buatkan pesanan tersebut dan praise God dalam bulan ini aku sudah dapat pesanan 6 toples sagu keju, dan ada juga beberapa toples lidah kucing rainbow. Awalnya sih belum berminat terima pesanan, tapi kalau ada rejeki ya sudah dijalanin saja deh sambil dibawa dalam doa juga hehehe….

Oh ya kali ini aku mau share resep mengenai ikan saus padang. Untuk resep ini sih aku dapat dari dapurnya justtryandtaste (JTT) tapi sudah aku ubah sedikit.

Hmm karena fotonya pada jelek-jelek akhirnya cuma satu ini aja deh yang bisa aku posting😛

IKAN SAUS PADANG

IMG_5057Lagi lagi aku ga bisa menghasilkan foto yang bagus negh… huuuuufff

Bahan yang digunakan :

* Ikan, bersihkan dan sayat – sayat.

Bahan I (Haluskan) :

*6 pcs Cabai merah keriting

* 4 Rawit merah

* 5 Bawang merah

* 5 bawang putih

* Minyak untuk menumis

Bumbu Lainnya :

* 2 ruas jahe, geprek

* 4 sdm saus tomat

* 1/2 sdt merica

* 1 sdm saus tiram

* 1 sdm gula

* 1/4 sdt garam

* 1/2 sdt kaldu bubuk

* 1/2 pcs tomat cincang kecil

CARA MEMBUAT :

1. Goreng ikan sampai kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan.

2. Tumis bumbu halus, gunakan api kecil. Tumis sampai wangi.

3. Masukan bumbu tambahan lainnya. Aduk rata.

4. Masukan tomat cincang dan beri air sekitar 200 cc.

5. Masak sampai saus mengental dan matang.

6. Masukan ikan dan aduk sebentar.

7. Cicipi rasanya apakah sudah pas dan angkat, lalu sajikan.

Jadi sudah degh ikan saus padangnya. Proses pembuatannya tergolong gak terlalu ribet and cukup simple dan selain itu rasanya juga maknyosss. Kuahnya sedap banget dimakan bareng nasi hangat hangat. Aku cukup menyukai rasa ikan saus Padang ini, cuma sayangnya si Hubby engga suka makan ikan kalau belum diolah menjadi mpek-mpek atau otak-otak, jadinya aku ga bisa terlalu sering masak ikan atau seafood deh.. huhuhu

Happy Cooking 
Aja Aja Fighting..
God Bless You…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: