Birthday Cake for my beloved Hubby and nae sarang Appa

16 May

Birthday cake….

Proses pembuatan memakan banyak waktu. Sesederana apapun modelnya, tapi ternyata ga semudah yang dibayangkan untuk menghiasnya, apalagi saat meratakan cream nya… walahhhhhh stressssssss deh. Walau hasinya ga terlalu bagus, tapi ya sudah yang penting cake-nya enak dan bisa dimakan hehehe….

IMG_5384

Model yang paling simple kayak gini aja bikinnya susah sekali. Apalagi cream nya cair sekali padahal whipping cream yang cairnya uda aku campur dengan whip cream bubuk, Hikzz…. mau kasih yang terbaik buat si Hubby malah hasilnya ga maksimal. Untung sih si Hubby suka sama cake nya…

IMG_5387

White forest sederhana dengan topping white coklat dan taburan cantik manis warna warni.

IMG_5414

Nah kalo ini merupakan birthday cake yang aku buat untuk HUT si Papa ke 61. Heheheh walau kayak anak-anak hiasannya, tapi sejauh ini, ini adalah cake terbaik yang bisa aku buat hehehe… Oh ya hiasan bentuk kuda nya itu juga modal waktu itu dapat cupcake dari manyue 30 hari kelahiran anak dari teman Papa mertua ku, jadinya aku simpan aja deh hiasannya and pas mau dipakai baru dikluarkan dari kulkas hehehe…

Untitled-1

Untuk kue buat Papa, aku menggunakan butter cream untuk menghiasnya. Ternyata menghias dengan butter cream sedikit lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan whip cream. Oh ya supaya pinggirannya terlihat rapih, aku beri stick coklat di pinggirnya dan diikat dengan pita. Untuk bagian atas tadinya mau aku beri taburan coklat, tapi karena saat itu coklatnya lupa aku keluarkan dari kulkas ya akhirnya aku tabur dengan cantik manis lagi deh.

Untitled-2

Cakenya ternyata cukup diminati oleh keluarga yang hadir di acara makan-makan saat birthday si Papa. Wah senang deh kuenya ternyata berhasil dibuat dengan baik. Tadinya sih sempat ragu takut rasanya kurang enak, but praise God ternyata  kata saudara-saudara yang hadir cake nya enak.

Papa bday

Oh ya foto diatas merupakan foto saat acara makan bareng keluarga di Resto ayam dan ikan bakar Cianjur @ Mall Artha Gading. Foto keluarga besar akhirnya berhasil juga deh di abadikan. Walau ga semua bisa hadir di acara makan makan bareng keluarga besar di HUT Papa, tapi setidaknya kami tetap kompak. Kalau semua bisa hadir pastinya bakalan lebih seruh lagi deh, tapi selebihnya yang pasti aku cuma berharap supaya Papa bisa diberikan kesehatan dan umur panjang, bahagia selalu dan diberkati dalam segala yang dikerjakannya. We love you Papa,… aku berharap bisa memberikan yang lebih baik lagi buat Papa dan Mama.

Appa saranghae…. !!!

Aja Aja Fighting
Have a blessed days
God Bless You… 

2 Responses to “Birthday Cake for my beloved Hubby and nae sarang Appa”

  1. Lembayun Atwinda Difa April 13, 2015 at 2:39 pm #

    Kak mau tanya, nama hiasan kue yg warna warni itu apa yah? Dan waktu itu kakak beli dimana dan hargnya kisaran berapa yah? Makasih🙂

    • Shin Hyo Ae April 14, 2015 at 4:10 am #

      Hmm.. sorry aku ga tau namanya hehehe… pas di toko kue aku langsung ambil aja.
      Harganya murah kok, antara 10rb atau 20rb sudah dapat cukup banyak

Leave a Reply

