Beef Spaghetti

3 Apr

Spaghetti adalah salah satu makanan kesukaan si Hubby, tapi sayangnya selera kami berbeda, aku sukanya chicken spaghetti dan si Hubby doyannya beef spaghetty. Wah jadi bingung deh kalo mau makan spaghetti, harus buat dua versi deh… uhhh ribettt😛 hehe… tapi kemarin aku membuat versi beef saja. Sebenarnya aku sudah cukup sering membuat spaghetti di rumah, tapi kok pas aku cari postinganya kok malah belum pernah aku share ya? nah kebetulan si Hubby lagi kepingin makan spaghetti, jadinya aku buatkan sekalian juga untuk di share di blog-ku.


IMG_4896Setelah nyobain spaghetti ini, eh aku malah suka juga, tapi ribet harus menyingkirkan daging sapinya dulu sebelum disantap.

Dikarenakan kemarin saat mau masak spaghetti ini aku menemukan fettucine yang sudah expire dari Desember 2012 lalu dan terpaksa harus dibuang, so tadinya mau pake mie spaghetti jadinya aku cancel deh. Di rumah ternyata kami ada menyetok beberapa bungkus  mie ini, yang satu fettucine yang sudah expire and masuk tong sampah, kedua fettucine yg expire-nya masih agustus 2013 nanti dan yang satu lagi mie spaghetti yang expire-nya masih 2014. So biar nantinya ga wasted, jadi aku menggunakan yang fettucine yang akan expire di Agustus nanti saja deh, dari pada nantinya malah kebuang lagi, kan sayang.

IMG_4894

Kuah-nya oily banget, padahal aku ga terlalu pake banyak minyak saat menumis. Akhirnya aku harus membuang minyak-minyaknya sedikit demi sedikit aku saring dengan sendok, soalnya kasihan si Hubby and yang lainnya kalau sampai kolestrol-nya nambah.

Untungnya si Hubby doyan dengan spaghetti buatanku. Cuma katanya sayang mie nya sudah dingin, jadinya ga seruh makannya. Tapi walau ga seruh si Hubby makannya nambah hehehe….
“Jaga makan ya sayang, jangan sampe sakit… I lope u so much my dear”  –> lah kok jadi ngak nyambung hehehe….

Oh ya resep spaghetty ini aku peroleh dari salah satu temanku yang kebetulan sudah sering membuat spaghetti ini sedari jaman kuliah dulu, lalu resepnya aku otak atik sendiri aja sesuai seleraku. Kalau aku sih baru setelah nikah and mulai masak spaghetti ini hehhee…

SPAGHETTI ala dapur Hyo Ae

IMG_4899

Bahan yang digunakan :

* Daging giling 200 – 250 gr

* 1 pcs bombay, cincang

* 3 siung bawang putih, cincang

* 1 sdm margarine untuk menumis

* Jamur kancing kalengan, 1 kaleng kecil saja

* Merica

* Pala bubuk sejumput

* Saus tomat 2 sdm

* Saus spaghetti delmonte 1/2 botol

* Garam 1/4 – 1/2 sdt

* Gula 2 – 3 sdt

* Air 1 cangkir

* Kaldu bubuk (optional). Aku pakai seujung sendok kecil saja.

* Oregano

CARA MEMBUAT : 

1. Tumis bawang bombay dengan margarine sampai sedikit layu, masukan bawang putih.

2. Setelah wangi dan agak kecoklatan, masukan daging giling. Aduk sampai warna daging berubah.

3. Masukan cincangan jamur kaleng. Aduk rata.

4. Masukan saus spaghetti dan saus tomat, aduk rata. Beri 1 cangkir air dan aduk rata.

5. Beri gula, garam, merica, pala bubuk, kaldu penyedap. Cicipi apakah rasa asam, asin dan manisnya sudah pas.

6. Didihkan sebentar sampai daging agak lembut dan kuah mengering. Jika  mau dimasak lebih lama juga bisa ditambahkan air lagi dan dimasak kembali sampai air mengering / sisa sedikit.

7. Beri oregano kering sebelum diangkat dan aduk rata.

8. Sajikan dengan mie yang sudah di rebus. Oh ya rebusan mie nya di campur minyak supaya tidak lengket, dan beri sedikit garam. Setelah mie diangkat, siram mie dengan air dingin.


IMG_4902Spaghetti siap disantap. Sajikan selagi hangat lebih nikmat.

Nah mudah ya membuat spaghetti? Ya jika dibandingkan dengan yang pizza hut punya pastinya ga akan sama persis, tapi spaghetti buatan rumahan juga enak dan pastinya lebih sehat untuk disajikan buat keluarga tercinta. So tunggu apalagi, buruan beli bahannya dan masak sendiri aja, dibanding harus beli hehhee…

Happy Cooking 
Aja Aja Fighting..
God Bless You…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: