Ayam Szechuan

26 Jan

안녕하세요 chingudeul…

Sewaktu berkunjung ke http://www.tabloidnova.com, aku menemukan resep ayam Szechuan. Kebetulan di Gereja, kami sering memesan ayam szechuan di rice box. Aku cukup menyukai sajian ini, tapi aku tidak tahu cara memasaknya. Tapi saat menemukan resep yang di share di tabloid nova, aku penasaran untuk mencobanya. Tapi sayangnya di resep tidak menuliskan bahwa dalam memasak ayam sezchuan ini membutuhkan air, jadinya pas dipertengahan saat memasak aku agak kebingungan juga dan akhirnya aku nyoba-nyoba aja nambahin air supaya bumbu-bumbunya ga gosong. Entah aku yang salah atau memang resep asli tidak menggunakan air. Tapi sih di ayam szechuan yang aku beli di rice box memang ada kuah dan kental. Jadi ya sudah aku coba saja deh untuk menambahkan air…

Oh ya karena pelajaran memasak kali ini masih tergolong gagal karena keasinan, jadinya aku ga bisa menshare resep yang aku buat kali ini. Maklum namanya juga masih amatir dan sedang dalam proses belajar, jadi aku masih mengandalkan buku dibanding feeling untuk memasak hehehe… Tapi jika temen-temen mau coba silahkan lihat resep aslinya saja langsung atau jika ada yang memiliki ide bagaimana memasak ayam szechuan ini bisa juga share ke aku resepnya.

IMG_4053resep asli bisa dilihat di http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Ayam-Masak-Szechuan

Walau masakan kali ini masih agak gagal, tapi fotonya kelihatan menggugah selera ya… hehehe… Jika dimakan pakai nasi sih gak terlalu asin banget. Cuma ya belum sempurna saja masakanku kali ini…. Hm…m,……

Happy Cooking..
Aja aja fighting
God bless you

Leave a Reply

