Mie Goreng Telur

18 Jan

안녕하세요 chingudeul…

Dikarenakan beberapa hari ini hujan lebat dan banjir diberbagai tempat, akhirnya 2 hari ini aku gak bisa ke kantor deh. Walau rumah ga kena banjir, tapi jalan raya sekitar sini banyak yang kena banjir, jadi daripada resiko kendaraan mogok, jadinya hari ini suamiku ke kantor menggunakan sepeda deh… kasihan pastinya dia kecapean dan sampe kantor uda ga konsen deh. oh ya sambil menghabiskan waktu di rumah, ya jadinya aku masak aja deh. Habis hanya itu satu satunya cara untuk mengisi aktivitas di pagi hari dan selain itu juga bisa sekalian buat sarapan buat keluarga tercinta.

Saat ga ada ide mau masak apa, kebetulan ada sisa mie telur yang masih ada 2 keping dan sudah lama ga dipake (tapi belum expire loh).  akhirnya pagi ini aku membuat mie goreng saja deh dengan bumbu seadanya,  setelah bongkar kulkas ketemu wortel dan sawi, jadilah saya membuat mie goreng, atau bisa juga dibilang mie tek-tek, hehehe…. oh ya dikarenakan ga ada daging jadi bisa dibilang mie ini sederhana banget deh. Bahan sederhana, tapi rasa oke juga.

IMG_3996

Bahan yang digunakan :

* Mie telur (aku pakai yang mie keriting)

* Wortel 1 pcs kecil, iris korek api

* Sawi beberapa lembar potong daunnya dan iris menyamping batangnya

* 1 pcs telur (Mau pake 2 juga ga masalah)

* Bawang merah 4 pcs

* Bawang putih 3 pcs

* Kecap manis

* Kecap asin

* Kaldu bubuk

* Minyak goreng untuk menumis

IMG_3998

Cara Membuat :

1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

2. Masukan wortel dan sawi. Tumis sampai layu

3. Sisahkan space di tengah dan ceplok telur (aku tidak menceplok telur duluan sih, jadinya sayurnya bercampur dengan telur, aku lebih suka dengan metode ini, jadi telurnya saat setengah matang langsung aku aduk bersama bumbu lainnya yang sedang ditumis. Makanya telurnya ga terlalu kelihatan kan…).

4. Masukan mie dan aduk rata.

5. Beri kecap manis, kecap asin, sedikit garam, penyedap rasa. Aduk rata. Cicipi apakah rasa sudah pas, jika kurang manis bisa ditambah kecap manis dan jika kurang asin bisa ditambah kecap asin atau garam. Oh ya aku lupa memberi sedikit angciu saat menggoreng mie ini. Aku suka menambahkan sedikit angciu pada masakanku. Sorry ga bisa kasih detail berapa banyak takaran kecap asin, manis, dll soalnya aku masak langsung taruh bumbunya dan untuk memasak aku minimal 2-3x mengicip rasa masakanku sebelum aku angkat.

6. Jika rasa manis, asinnya sudah pas, maka mie dapat diangkat dan disajikan.

7. Tabur mie dengan bawang goreng. (aku kelupaan menambahkan bawang goreng).

IMG_3999

Jadi sudah deh mie sederhana tapi nikmat. Aku suka sekali makan mie, jadi ga heran kalau badan cepat sekali lebarnya hehe. Membuat mie goreng ini sangat mudah dan cepat, jadi kapanpun dan dengan bumbu alakadarnya pun kita bisa membuat mie goreng.

Happy Cooking..
Aja aja fighting
God bless you

Leave a Reply

