K Drama : May Queen

16 Jan

안녕하세요 chingudeul…

Wah sudah lama juga neh aku ga bahas tentang drama Korea. Sebenarnya May Queen uda selesai kutonton dari desember lalu, tapi baru keingat untuk membuat reviewnya sekarang. Drama ini cukup panjang, ada 32 episode. Belakangan abis pasang nexmedia di kamar, jadinya jarang nonton drama korea hasil download si Hubby. hehehe…

Pemeran : 

Berikut sedikit sinopsis singkat mengenai drama ini.

Hae Joo merupakan seorang anak yang dipisahkan dari Ibunya karena ambisi seseorang yang bernama Jang Do Hyun untuk mendapatkan cinta seorang wanita bernama Lee Geum Hee (ibu Hae Joo).

Semua problema datang dari keserakahan Jang Do Hyun yang memiliki impian membangun industri perkapalan dan ingin memperluas kekuasaan dan kekayaannya. Segala kejahatan dilakukannya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, termasuk membunuh ayah Hae Joo yang merupakan teman baiknya sendiri. Dan saksi mata dari pembunuhan tersebut adalah Park Gi Chul yang diberikan kesempatan untuk tetap hidup tapi harus terus menjaga rahasia tersebut sampai akhir hidupnya. Jang Do Hyun juga memerintahkan Gi Chul untuk membunuh Hae Joo sewaktu bayi, tapi Gi Chul tidak tega melakukannya dan memberikan Hae Joo pada teman yang dikenalnya.

Hae Joo tumbuh menjadi gadis remaja dan dia tertarik pada industri perkapalan. Hae Joo banyak belajar pada Kang San, teman sekolahnya. Kakek Kang San juga memiliki industri perkapalan. Tapi sayangnya industri perkapalan Kang San dibuat bangrut oleh Jang Do Hyun dan akhirnya Kakeknya memutuskan untuk mengirim Kang San belajar diluar Negeri. Semenjak itu hubungan Hae Joo dan Kang San berakhir. Namun Hae Joo tidak pernah sedikitpun kehilangan minatnya pada industri perkapalan. Dia memiliki mimpi suatu hari ingin membuat kapal sendiri.

Saat masa remajanya, Hae Joo sangat dekat dengan Park Chang Hee, anak dari Park Gi Chul. Hae Joo dan Chang Hee telah menjalin hubungan cinta jarak jauh dari usia remaja. Walau Hae Joo hanyalah gadis biasa tanpa pendidikan dan Chang Hee seorang Jaksa yang cukup sukses, tapi hal tersebut tidak menghalangi Chang Hee untuk terus mencintai Hae Joo. Baginya Hae Joo adalah cahaya hidupnya.

Suatu hari Kang San kembali ke Korea sesusai menimba ilmu diluar Negeri. Namun sayangnya Kang San tidak mengetahui bahwa Hae Joo telah menjalin cinta dengan Chang Hee. Hal Itu membuat Kang San Sedih. Sedangkan In Hwa, putri dari Jang Do Hyun yang sudah menyukai Kang San sedari kecil dan terus mengejar Kang San malah ditolak terus oleh Kang San.

Suatu hari dilema percintaan terjadi. Chang Hee tiba-tiba menjauhkan diri dari Hae Joo. Semenjak Hae Joo menolak untuk lari bersama Chang Hee, sejak hari itu pula sikap Chang Hee berubah drastis pada Hae Joo dan keluarganya. Bahkan yang lebih menyakitkan bagi Hae Joo adalah Chang Hee tiba-tiba berpaling kepada In Hwa yang merupakan salah satu teman baik Hae Joo sewaktu kecil.

Bagaimanakah kisah percintaan segi empat ini berakhir? Selain percintaan antara 4 anak muda tersebut, drama ini juga mengangkat percintaan antara Gum Hee dan Do Hyun. Bagaimanakah akhir kisah cinta masing-masing pasangan ini? saksikan saja drama tersebut.

Yang menarik dari drama ini adalah :

1. Gum Hee (ibu hae Joo) tidak tahu bahwa Jang Do Hyun yang telah menjadi suaminya adalah pembunuh suami pertamanya.

2. Park Chang Hee yang merupakan kekasih Hae Joo merupakan anak dari pria yang telah memisahkan Hae Joo dari Ibunya.

3. Untuk membalaskan dendam Ayahnya, Chang Hee memanfaatkan In Hwa untuk mendapatkan posisi dan mendapatkan kepercayaan dan kekuasaan dari Jang Do Hyun.

4. Acting dari pemain drama ini bagus banget. Apalagi yang jadi ibunya Hae Joo…. aku suka banget degh dengan acting beliau semenjak di drama Dae Jang Geum, yang jadi Madam Han. She is so beautiful walau uda berumur.

Dan masih ada beberapa hal menarik lainnya yang kalau kusebutkan semuanya nanti malah jadi ga seruh lagi deh nontonnya. So daripada penasaran dengan drama ini, better ditonton masing – masing saja ya.

Yang membosankan dari drama ini :

1. Penjahat itu lamaaaaaa benget kebongkar kejahatannya dan orang baik jadinya selalu ditindas sampe abis-abisan.

2. Cerita sewaktu kecil selalu seruh untuk di tonton, tapi menjelang dewasa mulai sedikit membosankan jalan ceritanya.

Tapi sih over all cerita di drama ini cukup bagus sih. Walau episodenya agak panjang dan intrik intriknya banyak banget, aku malah sempat menghabiskan waktu seharian untuk menghabiskan beberapa episode drama ini.

Sebelum menonton May Queen sebenarnya aku sudah lebih dulu menyaksikan drama i miss u yang diperankan Yoon Eun Hee dan Micky Park. Cuma… menonton I miss you kok malah jadi bosan ya semenjak episode 14 an.. malah sekarang sudah beberapa minggu aku skip drama tersebut. Sampai sekarang aku belum sempat menonton drama itu lagi, ditambah kemarin episode nya juga belum lengkap. Oh ya untuk drama i miss you, aku menonton langsung dari http://www.viki.com.. thanks banget deh aku jadi bisa menyaksikan drama korea secara online… senangnya.. Oh ya aku juga sudah menyelesaikan drama Full House 2. Nantikan sinopsisnya ya…

Selamat menonton
Aja aja fighting
God bless you

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: