Pesanan pertama untuk Christmas Eve

26 Dec

Pada tanggal 24 Desember kemarin aku mendapatkan pesanan cake pertama untuk Christmas Eve. Seebnarnya sih aku belum siap untuk menerima pesanan, soalnya aku juga baru belajar baking belakangan ini. Masih perlu banyak belajar dan mencoba, apalagi dalam menghias walahhhh…. kacau banget hiasanku.

Karena pertimbangan yang mesen adalah teman baikku dan dia juga dalam masa menyusui, so dia kepingin makan homemade cake yang bebas dari pengawet dan cakenya juga di request tidak pakai coklat dan keju, tapi mesis sih boleh.. hehe…. Setelah beberapa kali diminta untuk membuatkan cake untuk Christmas eve, akhirnya aku terima saja deh pesanan tersebut, tapi aku ga mau terima bayaran, sebagai jasa cape nya aku minta dikasih kado Natal saja sama yang mesan. Mau dikasih boneka, permen, atau coklat atau apapun aku terima, asal jangan dikasih uang, soalnya aku masih belum PD dengan hiasan kue nya. Untuk rasa sih, aku cukup percaya diri.

Nah inilah hasil akhir kue buatanku. Walau simpleeee banget ya tapi inilah yang paling maksimal yang bisa aku buat.

P3

Untuk hiasannya dibantu sih sama mertuaku, karena beliau lebih berpengalaman dariku, tapi ya beliau juga bisanya yang standard saja. Berhubung yang mesan sudah tau kalo aku ga bisa hias, ya jadinya dia terima apa adanya kue buatanku. Walau simple aja, tapi dia stuju aja.

Oh ya karena terlalu sepi, sama mertua ditambah buah cherry. kebetulan di kulkas lagi ada buah cherry dan masih fresh juga hehehe,… jadinya ditambah deh cherry dibawahnya. p1

Oh ya untuk hiasan Natal kue ini sebenarnya ada hiasan santa dengan keretanya, yang ditaruh diatas tulisan Merry Christmas nya. Tapi sayangnya kardus untuk menaruh kuenya terlalu pendek, jadi hiasannya belum bisa ditusuk. Jadinya ya hiasannya aku berikan supaya yang mesen pasang sendiri pesanannya.

p4

Oh ya kue ini aku buat tanpa tambahan keju dan coklat sesuai dengan request yang pesan. Untuk penggunaan pengembang kue juga aku batasi, supaya nanti ibu yang sedang menyusui bisa memberikan asi yang lebih baik buat si baby. Untuk kali ini cakenya tidak selembut yang biasa aku buat. Tapi jika disesuaikan dengan yang biasa aku buat sih harusnya cakenya lebih lembut lagi.

P2

Oh ya ini bbm dari sahabat yang memesan kue buatanku. Ya puji Tuhan cake ini bisa memuaskan yang pesan.

318640_10151169184886516_874341437_n

Untuk ke depan aku akan belajar membuat cake lebih baik lagi. Di awal 2013 nanti aku akan resign untuk istirahat sejenak dan sambil menghabiskan waktu di rumah, aku akan belajar bereksperimen lebih lagi supaya ke depan aku bisa membuat kue yang lebih baik lagi.

Oh ya untuk cake diatas yang tadinya mau aku kasih free ke yang mesan, eh taunya malah dibayar 30 Singapore dolar… walah.. untuk kue pemula yang simple begitu sih harusnya harganya gak semahal itu. Tapi ya karena yang mesan mau bayar segitu ya sudah diterima saja berkatnya dan disalurkan kembali berkatnya.

dl

Happy baking
aja aja fighting
God bless you

Leave a Reply

