Angsio Tofu

26 Dec

Angsio tofu lagi… Hmmm sebelumnya aku sudah pernah mengepost masakan ini, tapi berhubung hari ini aku masak angsio tofu lagi jadi ya sudah aku post lagi deh. Ga ada salahnya dong menge-post kembali masakan ini, lagipula di posting an sebelumnya aku belum men-share resepnya… hehehe…

Bahan yang digunakan :
2 – 3 siung bawang putih
2 buah tahu Jepang, aku goreng terlebih dahulu tanpa menggunakan tepung
Wortel secukupnya, aku pakai sedikit saja
1 ruas jari jahe, di iris menyamping saja
2 pcs jamur shitake
Jamur kaleng (sisa membuat pizza jadi dimanfaatkan saja deh)
Daun bawang
Baby kailan (jika ada), aku tidak pakai karena lagi ga nyetok.

At1

Cara Memasak :

1. Tumis bawang putih sebentar, lalu masukan jahe dan tumis sampai bawang sedikit coklat.

2. Masukan jamur, wortel, aduk sebentar.

3. Masukan kecap asin (sekitar 1 sdm), tambahkan saus tiram 2 sdm, garam dan gula secukupnya. Tambahkan angciu sekitar 1.5 – 2 sdm.

4. Masukan tahu, aduk sebentar dan masukan sedikit air. Tambahkan merica atau lada hitam, beri garam dan gula secukupnya sesuai selera.

5. Beri penyedap rasa. Aku pakai 1/4 sdt saja.

6. Cairkan 1/2 sdm sagu dan 2 sdm air matang, aduk dan masukan ke masakan.

7. Masukan irisan daun bawang dan masak sebentar.

8. Aduk sampai rata, cicipi apakah rasa sudah sesuai selera.

9. Angkat dan sajikan.

at2

Angsio tofu ini enaknya dimakan selagi hangat. Jika angsio tofu sudah dimasak sedari siang, untuk makan malam tinggal dihangatkan saja deh dan bisa disantap dengan nasi. Maaf ya gambar tahunya agak berantakan. Aku ga ada ide bagaimana cara menampilkan tahu yang cantik seperti yang disajikan di restoran-restoran yang ada. Kalau teman teman ada tips tolong di share ya ….

At3

HAppy cooking
Aja aja figting
God bless you always

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: