Cake di lapis Butter + mesis

24 Dec

안녕하세요 chingudeul…

Natal sudah didepan mata… Suasana Natal sudah terasa di hati sejak memasuki bulan Desember lalu. Tapi sayangnya Natal menjadi tidak meriah karena di keluarga, tidak semua merayakan Natal. Ditambah tahun ini juga tidak ada acara Natal gabungan di gereja, wah malam Natal terasa agak sepi. Tapi yang terpenting dari semua itu adalah makna Natal, yaitu kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat harus selalu ada dalam diri kita.

Oh ya untuk Natal tahun ini, aku mendapatkan pesanan cake untuk Christmas Eve. Hmmm sebenarnya aku belum PD membuat cake apalagi jika harus dihias, wahhhh berat banget deh pertimbangannya. Tapi karena ini special request dari salah satu teman baikku yang sedang dalamya masa menyusui anaknya, jadinya mau ga mau, aku coba bantu temanku untuk mendapatkan cake ala rumahan tanpa bahan pengawet.

Oh ya sebelum membuat kue tersebut, aku harus latihan dulu membuat cake buat dimakan bersama disaat acara kumpul keluarga pada tanggal 16 desember 2012 lalu. Awalnya sih kuenya mau dibuat untuk saudara yang sedang berulang tahun, tapi dikarenakan hiasan cuma modal cream dan mesis, eh kue nya dipotong sama si Mama dan disajikan buat keluarga. Alhasil saat kue dipotong, tau-tau langsung ludes aja kuenya.. hhehehe… thanks God kuenya laris manis.

1

Walau kue ini agak sederhana, tapi ternyata saudara-saudara pada suka. Aku diomelin bahkan karena buat cake nya kok cuma sedikit.. hahha….  siapa sangka kalo semua bakalan suka. Wahh jadi semakin semangat bereksperimen di dapur…

Aja aja fighting, saat ada kemauan, pasti ada jalan juga,… JIayoooou

2

Oh ya sewaktu ke Gereja, aku membawa cake tabur mesis ini untuk dibagikan ke teman-teman Gereja. Alhasil teman-teman pada suka, entah suka karena memang enak atau karena gratis ya? hahaha….. Tapi ada 1 teman yang kirim bbm dan bilang kue buatanku enak dan teman-teman lain juga pada bilang kuenya enak dan lembut, tapi sayang sih mereka bilangnya secara lisan jadinya ga bisa di screen grab deh hahahahha wkakaka….😛 . senang deh rasanya kalau makanan buatanku disukai.

Screen_20130303_144110Btw jangan heran ya kalau nama di BBm adalah Agustin, itu adalah nama asliku. Nama Shin Hyo Ae hanya digunakan untuk ngeblog aja siegh, soalnya rata2 temanku yang nge-blog pasti pada pake nama lain deh hahaha….

Merry Christmas everyone…
Aja aja fighting
God bless you

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: