Mpek Mpek alottttt

7 Nov

Ini ada kali pertamanya aku mencoba membuat mpek-mpek. Padahal aku sering banget melihat Mama ku membuat mpek-mpek dan aku hanya membantu menaruh tepung dan air, tapi ga sangka ternyata kurang air bisa menyebabkan mpek-mpek jadi alott… Hmm… sayang banget ini mpek-mpek jadinya kebuang sia sia deh sisanya.

Setelah direbus sih alotnya ga pake banget, tapi setelah digoreng dan dibiarkan sampai malam, mpek-mpek nya jadi semakin alot dan bikin gigi mertua putus ngunyahnya… *lebay.com* hehehhe….

Kalau liat bentuknya sih kelihatan normal mpek-mpek buatanku hehehe… Ya sbnarnya kalau ga digoreng rasanya lumayan juga kok, ga  alot banget, masih bisa dimakan. Cuma abis digoreng kenapa malah jadi alottt ya? Hmm…. no idea…

Untuk kuahnya sih warnanya agak pucat. Tapi karena fotonya dibawah cahaya remang-remang jadinya agak gelap warna kuahnya, padahal aslinya coklat muda. Hmmm… masih perlu banyak belajar dari si Mama negh…

Tapi nanti untuk proses pembuatan kedua kalinya, aku yakin pasti mpek-mpek buatanku akan berhasil dibuat dengan baik. Amin.
Gagal pertama kali, tapi kedua kali nanti harus berhasilllll !!! Aja aja….

Aja aja fighting

2 Responses to “Mpek Mpek alottttt”

  1. someone January 18, 2016 at 9:53 am #

    wkt proses campur ikan & tepung sagu jgn di ulenin lama2 tp sebentar saja (agak diaduk2)/ jgn di ‘chip’

    • Shin Hyo Ae April 21, 2016 at 6:48 am #

      ga ulen smp lama sih, mgkn krg air hg x ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: