Nescafe Cake (cake rasa Kopi coklat)

20 Oct

안녕하세요 chingudeul…

Belakangan aku sedang ingin mencoba cake dengan rasa yang berbeda-beda, siapa tau nantinya ketemu ide dan bisa dijadikan bisnis😛
Namanya juga mencoba keberuntungan. Kepingin banget berhenti bekerja dan membuat home made industry yang bisa dijalankan sambil bisa melakukan aktivitas lainnya dan gak terikat jam kantor. Jadinya nanti saat punya baby bisa deh menjaga anak dan bekerja di rumah…
Hmm… kapan ya saat itu tiba? sudah mau 2 tahun menunggu tapi belum ada hasilnya..😦
Aja aja fighting… the best is yet to come… *Mencoba menghibur diri sendiri.com*

Lanjut ke topik smula:

Kali ini aku tertarik membuat cake dengan rasa kopi. Kopi merupakan salah satu minuman favoritku. Tanpa kopi saat siang hari kepala bisa terasa sedikit berat hehehe… makanya kali ini kepingin deh nyoba bikin cake tapi ada rasa kopi. Kali ini aku menggunakan kopi nescafe instant, besok-besok mungkin aku ingin mencoba membuat dengan rasa kopi hitam.

Kalau dibilang jago masak sih ya enggak juga, tapi ya cukup hobi memasak sih. Ya smoga dengan kemauan yang keras nantinya aku bisa menghidangkan makanan yang enak-enak buat keluargaku tercinta. Aja aja… !!!

Oh ya basic pembuatan cake ini sama seperti yang pernah kuposting sebelumnya, yang membedakan hanyalah aku menambahkan larutan kopi nescafe ke dalam adonan cake. Dan setelah itu untuk menambah rasa aku juga menambahkan pasta coklat supaya ada tambahan rasa coklat dan juga supaya warnanya lebih cantik.

Hasil dari cake yang kubuat ini cukup lembut tapi terlihat agak kering, banyak serpihan kue berjatuhan saat kue dikeluarkan dari loyang. Entah letak kesalahannya ada dimana, aku juga kurang tahu. Untuk mencoba resep ini aku menggunakan 1/4 resep saja, tapi hasilnya cukup banyak juga loh, dapat 3/4 loyang chiffon ukuran 20cm.

Aku masih harus banyak belajar membuat cake yang sempurna supaya saat dikeluarkan dari loyang hasilnya bisa cantik dan tidak banyak serpihan kue berjatuhan kemana-mana. Apakah penggunaan larutan kopi yang berlebihan menyebabkan kue jadi kering ya? bukannya jika banyak air malah jadi mandek/ bantet ya? Hmm…. no idea… hehehe

Rasa kopi untuk cake ini kurang berasa kopinya, lebih berasa coklatnya. Padahal tadi aku cukup banyak menggunakan kopinya. Untuk rasa sih buatku enak juga rasa cake ini. Walau tadinya mau bikin cake kopi eh yang jadi malah cake coklat, tapi ga sia-sia karena rasanya enak juga kok. Next mau coba lagi bikin cake rasa kopi hitam. Kliatannya menarik ya… Tapi untuk kali ini ya ini saja dulu yang bisa aku share. Setelah aku mencoba resep kopi hitam, pastinya aku ga akan lupa memposting hasil karyaku deh.

Buat yang punya tips dan tips, harap di share yaaa…..

Happy Baking
Aja aja fighting
God love you…

 

One Response to “Nescafe Cake (cake rasa Kopi coklat)”

  1. dewipratiwi12 November 12, 2014 at 4:32 am #

    Halo Oenni

    Salam kenal… saya boleh minta resep untuk Nescafe cake-nya? kebetulan di rumah ada persediaan Nescafe yang belum habis. Jika boleh bisa dikirim ke email saya di d.pratiwi8712@gmail.com.

    Terima kasih sebelumnya… Kamshamida

Leave a Reply

