Scrapbook for Cie Juli (super simple)

10 Oct

Bulan lalu, aku diberikan majalah tentang scrapbook yang merupakan koleksi milik ibu Gembala di Gereja kami. Karena itu merupakan koleksi majalah dari luar negeri, mungkin dia sayang membuang atau menjualnya, jadi karena tau aku emang hobbi berkreasi, jadinya buku itu diwariskan kepada-ku. Setelah dilihat-lihat, ternyata banyak juga ilmu dan ide-ide yang didapatkan dari majalah tersebut. Yang tadinya aku sudah sempat koleksi beberapa kertas, gunting bergerigi dan punch untuk membuat scrapbook, tapi sayangnya sudah beberapa tahun alat-alat itu nganggur dan memenuhi lemari di rumah, tapi dengan adanya majalah tersebut, aku jadi rajin berkreasi lagi deh.πŸ˜›

Untuk hiasan aku menggunakan potongan gambar dari koleksi kertas kado-ku dan kutambahkan dengan koleksi bunga-bunga quilling yang sudah kubuat dan kusimpan dalam kotak. Untuk bunga di kanan bawah itu aku menggunakan teknik gambar dan gunting. Polanya aku dapat dari Mr. Google dan kemudian ku print diatas kertas dan kujadikan pola untuk membuat bunga-bunga. Warna bunga bisa disesuaikan dengan ukuran dan warna yang kita inginkan.

Untuk tulisan aku menggunakan teknik mengeprint tulisan diatas kertas warna dan kemudian kugunting satu persatu. agak repot sih, soalnya tulisannya kecil dan banyak lubang sana sini yang harus dipotong dengan cutter. Kertasnya cukup tipis jadi agak resiko juga sieh mengguntingnya, kalau sobek harus diulang kembali. Oleh karena itu butuh kesabaran extra buat membuat scrapbook ini.

Let’s be creative God Love u Aja aja Fighting !!

2 Responses to “Scrapbook for Cie Juli (super simple)”

  1. nikita November 4, 2013 at 4:34 pm #

    hai sis aku jual alat potong kertas namanya sizzix big shot, bisa liat di google … bisa potong kertas berbagai macam bentuk sesuai dies nya… aku salah beli.. pengen buat potong kain tp beli yg utk potong kertas .. kalo mau aku jual rugi 1jt aja sama diesnya.πŸ˜‰ call me nikita.fima@gmail.com

    • pipit November 7, 2014 at 5:35 pm #

      nikita….bigshot sizzixnya udh kejual blm?

Leave a Reply

