Green Tea Bolu / Matcha bolu

1 Oct

Membuat bolu matcha dengan resep yang kugunakan sama dengan resep rainbow cake yang pernah kubuat, namun kuberikan green tea bubuk sebagai bahan dasar utama rasa bolu kali ini. Resepnya sih sama aja, hanya ada tambahan matcha bubuk. Hasil cake seperti biasa, hasilnya tetap lembut. Sekarang aku sudah lumayan berhasil membuat cake bebas dari bantet… yeaaaayyy🙂

Warnanya kurang bagus, aga hijau pucat. Jika diberi pewarna hijau pastinya akan lebih cantik deh, tapi sayang aku ga punya warna hijau, jadinya ya sudah deh yang natural saja…

Aroma green tea yang kubuat kurang berasa, aku pakai skitar 2 sdt untuk 1 adonan loyang chiffon diameter 20 cm. Atau lebih tepatnya aku membuat 1/3 resep. Matcha nya aku seduh dengan sedikit air hangat terlebih dahulu. Aku gak berani menggunakan terlalu banyak matcha karena takut nantinya jadi pahit.

Dibandingkan dengan banana chiffon dan cheese cake, jujur saja matcha cake ini menjadi pilihan terakhirku. Dikarenakan lidah yang belum bersosialisai dengan sempurna dengan rasa matcha dan aku lebih menyukai green tea celup Tong Tji, maka matcha masih sediiiikit asing di lidah hahhaa…. Tapi kalau green tea starbuck sih sukaa…..🙂

Cake ini jika dipadukan dengan mouse untuk tiramisu, hmmm… pasti rasanya akan berbeda. Aku suka dengan rasa green Tearamisu yang kubuat. Cuma sayang mascarpone cheese mahal dan proses pembuatan tiramisu cukup memakan waktu, jadinya agak malas sieh membuatnya hehee…. Tapi kepingin sieh membuat green tearamisu lagi, kebayang rasa mouse tiramisu yang dingin, nikmat, lembut, ngeju, aroma tiramisu yang menggoda… Hmmm… lidah melet-melet deh kalo ngebayanginnya,…

Ahhh besok-besok aja deh buatnya lagi… sekarang saatnya kita mempelajari pembuatan kue yang lain lagi. Namanya juga masih belajar dan berusaha, jadi masih membutuhkan usaha keras untuk proses pembelajaran ini…

Yaaa aja aja fighting….

God bless you
Happy Baking.. !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: