Terjawab sudah kegalauan selama 2 minggu

19 Sep

Lanjutan curhatan tanggal 6 september lalu….

Hmm…. complicated banget hidupku selama 2 mggu ini. Gak bisa ngapa-ngapain and galau terus spanjang hari.
Awalnya dari ngalemin gejala hamil mual, ga enak badan, pusing, kram perut, dll and tadinya dibilang sama dokter umum kalo lambungnya yang problem, ya sudah. Kalo lambung problem ya sudah, aku uda biasa kok. Tapi biasa kl lambung problem perut akan perih juga. Tapi ya sudah gak apa, aktivitas aja seperti biasanya. Berarti memang belum hamil, walau sebenarnya berharap dugaan Dokter semoga aja salah. Ya tapi tidak mau banyak berharap juga karena ga mau kecewa terus.

Tanggal 10 Sept 2012.
Berdasarkan perhitungan jadwal mens, tgl 10 adalah jadwal mens ku, tapi kutunggu 1, 2, 3 hari bahkan sampai smggu mens ga kunjung tiba juga. Karena was-was sebelumnya pernah keguguran 2x, so aku ambil tindakan preventif yaitu dengan bedrest 4 hari sambil menduga-duga apakah ini hamil atau bukan. Sebelumnya mens ku selalu lancar, ya minimal selama hampir 2 tahun menikah ini mens ku slalu lancar. Selama bedrest ya aku cuma tiduran terus, bangun untuk kencing dan mandi saja. wah sampe badan juga pegel dan bosen ga tau mau ngapain. Mana slama bedrest aku tidur di kamar buat tamu dikarenakan kamarku lagi di renovasi..

Selama galau, aku sudah coba tespek pake sensitif 2x dan 3x menggunakan one med. Smua hasil masih menunjukan – sieh, tapi berdasarkan info dari forum tentang kehamilan, walau tespek – bukan berarti tidak hamil. Karena ada yang sampai telat 3 minggu tespek selalu – dan ternyata setelah lewat 3 mggu, ternyata baru tespeknya + dan ada yang sampe sbulan baru +, tapi ada juga sebelum mens malah sudah ketahuan hamil. itu info yang kudapat dari forum dan teman-teman.

Menunggu smggu mens ga datang juga. Akhirnya kemarin aku ke RS Bunda untuk mengecek dan menjawab kegalauan ini. Kami menunggu dokter selama 2 jam, dokternya pake ngaret pula. Aku ke RS diantar ipar-ku dan suaminya..
Setelah di periksa dokter menemukan adanya penebalan rahim. Penebalan rahim bisa jadi indikasi adanya kehamilan atau juga tanda sudah mau datang mens. Dokter suru aku balik lagi setelah 2 minggu. Tapi aku ga bisa menunggu 2 minggu karena aku harus kembali bekerja. Aku punya tanggung jawab di kantor dan ga mungkin ijin terus. Aku minta dokter memberikan kepastian.

Karena ada darah di alat USG, akhirnya dokter mengatakan jika aku mens. Dokter tadinya mau meresepkan dupaston + asam folat untuk menjaga supaya sambil kerja, janin bisa kuat juga jika seandainya aku ternyata hamil. Tapi karena ada darah, dokter akhirnya meresepkan profertil buatku.
Jadi untuk melihat apakah itu darah mens atau flek, aku menunggu sampai selasa pagi apakah darah keluar terus atau tidak. Tapi ternyata sesuai ketakutanku. ternyata benar ini adalah mens. Wahh lemes juga sih, tapi lega karena aku bisa aktivitas normal kembali.

Yang membuatku sedih adalah, kenapa dari tanggal 10 mens tidak kunjung datang, perasaanku selama 2 minggu bener bener galau banget. Berharap dan nebak-nebak sesuatu yang gak pasti, ketakutan juga dan parahnya lagi saat kuputuskan ke dokter  and ngabisin 490rb untuk periksa dan konsultasi selama palingan 5 menit saja , karena aku ga tau mau tanya apa, otak langsung nge-blank + beli obat lagi 155rb eh setelah itu mens baru keluar…😦 dan sebelumnya juga ke dokter umum habis 150rb. Jadi total untuk kehamilan palsu ini adalah 800rb yang sudah kuhabiskan…. ahhh kecewa bangetttt….. Kalau belanja baju kan lumayan bisa dapat beberapa potong.

Perasaan jadi sedih, kacau, malu juga dengan teman teman… ya tapi bisa apa. Tuhan punya kehendak lain dan kita manusia gak bisa memaksakan kehendak kita. Kita harus yakin Tuhan punya rencana yang indah. Ya saat ini belum bisa kita pahami. Just surrender will do.

ini adalah buku check up kehamilan kemarin. Rahimnya masih kosong..😦

Ya inilah suka duka jadi wanita. Ada yang kepingin punya anak tapi berharap-harap belum diberikan juga. Ada yang sudah tidak mau nambah atau belum kepingin hamil malah diberikan kehamilan. Ya manusia ga akan pernah mengerti rencana Tuhan, yang bisa kita lakukan hanyalah percaya dan terus berharap kepadaNya. Segala sesuatu akan indah pada waktuNYa.

Ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari… (Pengkotbah 3 : 4).

Berharap dalam beberapa bulan kedepan tangis yang lalu-lalu akan digantikan dengan sukacita yang berlimpah-limpah. Aku juga ingin bisa membahagiakan kedua mertua-ku yang berharap agar bisa segera diberikan cucu.

Keep on praying and try to never give up. Life must goes on….
Aja aja fighting … !!!
God love us always and always

2 Responses to “Terjawab sudah kegalauan selama 2 minggu”

  1. gg September 21, 2012 at 3:19 am #

    hai sis🙂 aku suka baca resep2mu loh.walau ga bisa masak.salam kenal ya.hanya mau saran karena waktu baca curahan hatimu ini kok sama denganku.bayi pertamaku juga keguguran(lahir prematur 5 bulan dan meninggal)setelah itu aku menjalani beberapa test2.kalau boleh saran sis.sis datang ke dokter yg bukan kandungan biasa.tp ke veto maternal.dokter khusus inilah yg bisa meneliti apa penyebabnya.apalagi keguguran berulang.mungkin karena kekentalan darah atau aca.itu bukan kecapekan biasa sis.tp gpp banyak kok yg bisa lahir dengan sempurna tp memang perawatannya khusus.ada suntikan dan lain sebagainya.skrg aku juga sedang hamil lagi.dan tetap perawatan khusus.semoga babyku lahirnya juga sempurna.kalau sis mau tanya2 bisa email aku ya🙂

    • Shin Hyo Ae September 21, 2012 at 8:04 am #

      Hiii salam kenal…
      wah senang deh kalo ada juga yang suka baca resep di blog ku hehehe… silahkan diuji coba di dapur masing2 hehehe….

      Anyway thanks ya masukannya.
      Aku sudah test darah tokso, rubella, aca, anti HIV, test urin dan lain2 sampe ada skitar 20an macam test darah sudah kujalani and hasilnya bagus. ga ada masalah dgn kekentalan darah and virus. jadi masih bingung juga sieh sbnrnya….
      aku jg slama 2x hamil ada salah makan, yg pertama ak mnm soda dan pas hamil ke 2, aku makan duren. Dan keduanya terjadi saat aku belum tau kalo aku hamil. entah ada hubungannya atau ga, kata Dokter harusnya ga gt pengaruh sieh… so bingung jg deh…

      Anyway email kamu apa?

Leave a Reply

