Can you hear my heart (30 episode)

28 Aug

K-drama ini diperankan oleh Kim Jae Won yang terkenal melalui my love patzzy, dulu k-drama tersebut merupakan salah satu favorit juga. Nah dalam drama kali ini “can you hear my heart” juga diperankan oleh Kim Jae Won, cuma di k-drama ini aku jadi lebih menyukai Nam Goong Min dibandingkan Kim jae Won.

Pemain :

Kim Jae Won as Cha Dong Joo
Kang Chan Hee (강찬희) as young Dong Joo
Hwang Jung Eum as Bong Woo Ri
Kim Sae Ron as young Woo Ri
Nam Goong Min as Jang Joon Ha
Seo Young Joo as young Joon Ha / Bong Ma Roo

Sinopsis :

Cha Dong-ju merupakan anak seorang keturunan Chaebol (konglomerat) dari WK Group. Dia merupakan anak kesayangan Ibu-nya dan sangat dekat dengan sang Kakek. Namun suatu hari Dong Joo mengalami bencana karena perbuatan ayah tirinya, Choi Jin chul. Dong Joo melihat Kakeknya dibunuh oleh Ayah tirinya dan karena kaget membuat Dong Joo terjatuh dari tangga dan akhirnya mengalami ketulian. Karena tragedi tersebut, Dong Joo akhirnya dibawa ke Amerika untuk pemulihan dan Dong Joo harus meninggalkan sahabat masa kecilnya “little Mi Suk / Bong Woo Ri”.

Bong Woo Ri merupakan anak seorang yatim piatu yang akhirnya tinggal bersama keluarga Bong Ma Ru, seorang anak yang mendapatkan beasiswa dari perusahaan keluarga Dong Joo. Dikarenakan memiliki Ayah yang memiliki keterbelakangan mental, Maru tidak bisa menerima kondisi tersebut dan dia ingin lari dari kenyataan tersebut. Suatu hari, Ibu Dong Joo menawarkan Maru untuk menjadi anak angkatnya. Untuk mengubah nasibnya, Maru menerima tawaran tersebut dan hidup bersama Dong Joo dan ibunya di Amerika selama 16 tahun, Maru mengabaikan keluarga yang sangat mencintainya. Ayah Maru, Bong Yong Gyu sangat kehilangan setelah ditinggalkan Maru. Tidak pernah sedetikpun dia melupakan Maru. Begitu juga dengan Woo Ri yang tidak pernah berhenti mencari sang Kakak. Walaupun mereka hanya saudara tiri, tapi Woo Ri sangat menyayangi Maru.

Untuk menghilangkan jejak tentang Maru, maka Tae Yeon, ibu Dong Joo mengubah nama Maru menjadi Jang Jun Ha. Jun Ha menyayangi Tae Yeon dan Dong Joo dengan setulus hati seperti dalam keluarga yang dia impikan. Jun Ha sangat menurut akan perkataan Ibunya, karena ia ingin mendapatkan kasih sayang penuh dari Ibunya. Namun Jun Ha tidak mengetahui motif dibalik semua itu, alasan Jun Ha diangkat menjadi anak oleh Tae Yeon adalah untuk membalas perbuatan suaminya. Jun Ha ternyata merupakan anak kandung dari Choi Jin Chul dan Shin Ae, sekretaris Tae Yeon. Selama Jun Ha dirawat Tae Yeon, dia telah ditanamkan pikiran untuk bisa membalaskan dendam keluarganya dengan cara mengambil alih WK Grup dari Jin Chul.

Pencarian akan Maru / Jun Ha tidak pernah berakhir. Keluarga yang ditinggalkan tetap berharap agar Maru bisa kembali lagi bersama. Apalagi Young Gyu yang selalu berharap agar bisa bertemu Maru dan bahkan selalu menyisakan mangkuk nasi untuk Maru setiap harinya. Young Gyu harus memakan nasi dingin yang dia siapkan untuk Maru yang tidak kunjung pulang.

Bagaimanakah reaksi Jun Ha saat dia bertemu dengan keluarga yang pernah dia abaikan? Apakah hati nuraninya bisa terus menolak keluarga yang begitu mencintainya? Dan bagaimanakah reaksi Jun Ha saat dia mengetahui motif Tae Yeon untuk mengadopsi dirinya? Bisakan Jun Ha nantinya menerima kenyataan bahwa dia adalah putra dari Jin Chul yang sangat dibenci Dong Joo dan Ibunya?

Review singkat :

K-drama ini cukup sedih. Aku suka banget sama akting Goong Min saat dia mengetahui kenyataan bahwa ia telah dimanfaatkan sebagai alat untuk membalaskan dendam keluarga Dong Joo. Disana terlihat sekali kesan bahwa Maru sangat ingin mendapatkan kasih sayang dari sebuah keluarga yang normal dan dia bersedia melakukan apapun untuk bisa menyenangkan hati Ibu yang dianggap sebagai pahlawan yang telah mengubah hidupnya. Namun semua keadaan berbalik saat dia mengetahui kenyataan bahwa ia hanya dimanfaatkan saja.

Aku juga suka dengan karakter Woo Ri yang sangat menyayangi Ayah tirinya “Young Gyu” walaupun dia mengalami keterbelakangan mental. Woo Ri menerima ayahnya dengan apa adanya, Hmm… tapi itu hanya sebuah drama sih, kalau realita entah masih adakah anak yang seperti itu? mungkin kebanyakan akan memilih menjadi Maru hehehe….

Drama ini sih cukup panjang, tapi jalan ceritanya cukup menarik dan akting para pemain sangat bagus, jadinya aku suka menonton drama ini. Pemeran Young Gyu juga keren banget aktingnya dan ada beberapa kisah juga yang menguras air mata, hehehe… So walau drama ini uda ditayang 1 tahun lalu, tapi tidak ada salahnya ditonton sekarang.

Happy watching ya…
God Bless You always…
Aja aja Fighting !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: