My birthday cake

24 Aug

Pada tanggal 18 Agustus kemarin aku merayakan ulang tahunku. Ini adalah kue ulang tahun pertama buatanku yang kubuat untuk diri sendiri dan ini merupakan pertama kalinya aku menggunakan fondant untuk lapisannya. Uhhh hasilnya belum lah maksimal dan pinggang rasanya mau patah karena pegaaaalll banget menghias kue ini. Membutuhkan waktu seharian untuk membuat beberapa cake. Cake bolu pandan, cake bolu coklat dan besokannya 19 Agustus aku membuat cake rainbow deh…

Walau belum maksimal hiasannya, tapi ya tapi cukup memuaskan buatku hehehe…

Bunga-bunga nya aku buat dengan cetakan yang ada. Untuk mawarnya aku melihat tutorialnya di youtube.Tutorial bisa dilihat di link berikut:

list dibawah agak ga rata hehehe….

ini kue kedua yang kubuat. Membuat panda nya lumayan ribet dan bentuknya kurang cantik hehehe… ini tampilan dari depan dan sampingnya.

Tampilan belakang dan depannya.

Berantakan nieh masih hiasan fondant-nya, tapi untuk perdana sudah lumayan kan?

So colorfull hihihihi….

Rainbow cake 3 warna saja… so simple, hanya dilapis cream cheese dan butter cream and di kasih topping potongan white chocolate dan mesis sebagai taburannya…

all my birthday cake made by my self.. dari aku untuk aku oleh aku…. hahahaha…. Aku sangat menikmati waktu membuat kue… Resepnya aku menggunakan resep bolu yang pernah aku share sebelumnya. Yang beda hanya essence nya saja, ada yang menggunakan coklat, pandan dan pewarna…

Selamat Mencoba !!
Aja Aja Fighting !!!
God Love you all……

Leave a Reply

