Es Timun Serut

23 Aug

Es timun segar ini merupakan salah satu minuman kesukaan si Hubby, dia suka sekali minum es timun serut ini. Di beberapa restoran juga ada menyajikan hidangan minuman segar ini. Cara membuatnya sangat mudah dan gak makan waktu hehehe…. Saat siang hari dikala panas melanda, minum segelas es timun serut ini seger banget. Rasa timunnya segar, manis dan kriuk kriuk parutan timunnya… sedappp… Kalau ditambah sirup cocopandan atau sirup rasa melon juga enak, tapi kali ini aku buat yang simple saja…

Bahan yang diperlukan :

* 1 buah timun  (jangan timun Jepang ya)
* Es batu
* air
* Gula secukupnya (sesuai selera manisnya)

Cara Membuat :

1. Parut 1 pcs timun ukuran sedang, jangan buang airnya ya.

2. Buat larutan air gula dalam gelas (sedikit air panas campur gula, diaduk sampai gula larut).

3. Masukan beberapa bongkah es batu, aduk kembali.

4. Masukan parutan timun dan air timunnya. Aduk kembali dan cicipi apakah manisnya sudah pas. Jika mau ada aroma asam sedikit bisa ditambahkan sedikit air perasan lemon. Selain asam, ada aroma jeruknya juga makin membuat segar deh….

5. Es timun serut siap disajikan.

Ayo siapa mau coba membuat es timun serut ini.. Ga repot dan seger loh disajikan buat keluarga.. Oh ya resep ini saya buat hanya untuk 1 – 2 gelas saja. Jika mau parutan timunnya banyak and padat, so bikin saja 1 timun untuk 1 mug biasa , tapi jika suka agak encer / tidak terlalu banyak timunnya bisa dibuat untuk 2 gelas sedang seperti di foto saya.

Selamat menikmati es timun serut ini ya….

God love you…..
If God brings you to it, He will bring you through it.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: