Rooftop prince (옥탑방 왕세자 / Oktabbang Wangseja)

1 Aug

안녕하세요….. Chingudeul….

Hi… guys apakah kalian sudah menonton drama Rooftop prince yang diperankan oleh Park Yoo Chun (si prince charming) dan Han Ji Min? Kalau belum, silahkan menyaksikan drama ini. Bagi yang menyukai drama fiksi, silahkan menonton K-Drama satu ini yang bercerita tentang reinkarnasi.

Sebelumnya saya ternyata sudah pernah menyaksikan K-drama ini sewaktu sedang berlibur di Korea pada April yang lalu. Pada saat di Hotel kami menonton salah satu chaenal disana dan menonton drama ini, tapi ya karena tidak mengerti bahasanya, jadi hanya bisa melihat gambarnya saja. Dan ternyata pas saya menonton drama ini, saya baru sadar kok sepertinya saya sudah pernah menontonnya ya dan oleh suami diingatkan kalau sempat sekilas menonton drama ini sewaktu liburan lalu hehe… ah jadi pengen kembali lagi kesana, banyak sekali tempat yang belum sempat dikunjungi… hiiiikz (kok jd cerita…)

Daripada lama-lama ngelantur mendingan kita bahas sinopsisnya ya… 

K-drama ini berkisah tentang seorang Raja bernama Lee Gak yang hidup pada jaman dinasty Joseon. Pada suatu hari putri mahkota meninggal tanpa diketahui sebabnya dan untuk mencari tahu alasan kematian putri mahkota, maka Lee Gak menyewa 3 orang handal di Joseon untuk menyelidiki kasus tersebut, dan tanpa disadari Lee Gak dan ketiga penyelidik tersebut terbawa dalam kehidupan 300 tahun di masa depan. Di kehidupan di masa depan, Lee Gak muncul di depan teras kediaman Park Ha, dan akhirnya rumah di atap tersebut menjadi tempat kediaman Lee Gak.

Lee Gak tidak mengerti apa alasan dia terbawa di masa depan, sampai suatu hari tanpa sengaja Lee Gak ditemukan wakahnya mirip dengan cucu seorang konglomerat. Wajah Lee Gak sangat mirip dengan Yong Tae Yong yang hilang keberadaannya selama di Amerika dan tidak ada yang bisa menemukan dirinya. Tidak ada seorangpun yang mengetahui keberadaan Yong Tae Yong. Kesempatan itu akhirnya dipakai oleh Lee Gak untuk menggantikan Tae Yong dan mencari tahu apa yang terjadi dengan Tae Yong.

Pada suatu hari, Lee Gak bertemu dengan Sae Na, seorang yang sangat mirip dengan putri mahkota. Lee Gak meyakini bahwa Sae Na adalah reinkarnasi dari putri mahkota yang telah meninggal. Lee Gak juga yakin bahwa keberadaannya di masa depan ada kaitannya dengan kehidupan Tae Yong dan rahasia untuk mengetahui siapa yang telah membunuh putri mahkota.

Bagaimanakah proses pencarian pembunuh putri mahkota? Apakah benar Tae Yong sudah meninggal? Saat Lee Gak kembali ke dinasti JoSeon, bagaimanakah nasib Park Ha? Lee Gak dan Park Ha telah saling jatuh cinta dalam kehidupan yang mereka jalani selama beberapa saat Lee Gak terperangkap di masa depan. Saksikan saja K-drama satu ini… Penasaran kan?

Cuap – cuap :

Pada awal kisah drama ini cukup lucu, membayangkan Lee Gak dan pekerjanya yang hidup di jaman baheula and harus dipertemukan dengan teknologi yang super canggih dan mereka menjadi udik & katrok, dan ditambah lagi Lee Gak sangat menjunjung posisinya sebagai raja, padahal dia tidak sedang berada di dinasti Joseon.

Intrik-intrik dalam drama ini cukup seruh untuk disaksikan, namun kesal juga sih liat penjahatnya lama banget kebongkar kejahatannya. Tapi karena Yoo Chun nya cakep ya jadinya asik-asik aja deh nonton drama ini hahaha…

Nah berikut saya share beberapa foto cakep Yoo Chun dan profile singkatnya :

  • Name: 박유천 / Park Yoo Chun
  • Also known as: 믹키유천 / Micky Yoochun
  • Japanese name: ユチョン / Yuchun
  • Chinese name: 秘奇有天 / Mi Qi You Tian
  • Profession: Singer and actor
  • Birthdate: 1986-Jun-04
  • Birthplace: Seoul, South Korea
  • Height: 180cm
  • Weight: 64kg
  • Star sign: Gemini
  • Blood type: O
  • Talent agency: C-JeS Entertainment
  • Family: Younger brother/actor Park Yoo Hwan

Beberapa drama yang dibintangi Yoo Chun:

Nah sekian dulu ya reviewnya… belakangan sudah jarang nonton K-drama neh… lebih sering nonton variety show nya, jadinya sekarang sudah jarang review drama. Lebih sering review masakan..😛

안녕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: