From molten lava cake to Brownies

26 Jul

안녕하세요….. Chingudeul….

Gara-gara nonton Master chef, suami melihat proses pembuatan Molten Lava Cake (MLC) yang katanya mudah dan beliau kepingin membuat kue tersebut. Dengan modal browsing and asking Mr. Google dia menemukan resep yang ingin dicoba. Namun dikarenakan saudaraku sudah mencoba 2x dan gagal, so akhirnya kami meminta resep darinya setelah kali ke-3 nya dia mencoba membuat MLC dan berhasil.

Awal mulanya sih rencana-nya kami ingin membuat MLC yang coklatnya meleleh di tengah… Ummmm yummy deh pastinya. Karena persiapan yang mepet dan waktu yang ga banyak, akhirnya aku dan suami memutuskan membuat MLC, namun………
(ikutin aja deh ceritanya)….

Untuk proses pembuatan, kami harus membeli ramekin dulu dan coklat dan butter untuk kelengkapan membuat MLC. Kami membeli ramekin di ingredient Muara Karang, kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh, jadi kami bisa berjalan kaki kesana sambil berolahraga sedikit. Selain itu kami juga membeli beberapa macam coklat.. di rumah padahal masih banyak coklat, hanya sayang saja digunakan untuk bahan percobaan hehehe, soalnya coklatnya ole-ole juga sieh.

Setelah membeli coklat dan butter, maka inilah hasil lelehan butter, coklat dan mentega. Proses melelehkan berjalan cukup baik.

Nah kalau yang ini merupakan campuran terigu, bubuk coklat dan sedikit backing powder.

Ini adalah proses terakhir.. pencampuran terigu, coklat bubuk ke dalam adonan coklat dan telur yang sudah dibuat. Hasilnya kental banget deh, soalnya coklatnya banyaaaaaakkkk banget…

Setelah adonan selesai dicampur dan diaduk, maka kami masukan ke ramekin yang sudah dioles mentega dan terigu..

Proses selanjutnya adalah memanggang adonan tersebut sampai permukaannya matang dan dalamnya tetap meleleh..🙂.. anyway karena adonan ada sisa, maka kami menggunakan gelas deh buat tambahan, tapi hasil sangat ga maksimal.

Proses pembuatan MLC sudah gagal, susah sekali dimatangkan karena di dalamnya kami mencampurkan dengan lelehan coklat delfi yang seharusnya dibekukan namun tdk kami bekukan sempurna, jadinya coklatnya sudah meleleh bersama adonan saat dari awal di panggang. So walau sudah lama di panggang hasil tetap tidak maksimal. Alhasil akhirnya kami mencoba mengukus kue tersebut untuk dijadikan brownies saja biar matangnya lebih sempurna.

Nah lihatlah bagian dalamnya. Masih sedikit basah, namun matang. Lava cake nya gak kelihatan dan dari segi tekstur dan rasa, kue ini lebih mirip brownies. Ya walaupun percobaan kali ini masih gagal, namun rasanya masih enak.. ya iyalah penggunaan coklatnya banyak banget, ya pasti enak lah hehehe…..

Mohon maaf kali ini saya belum bisa men-share resep MLC soalnya saya juga masih mencoba. Nanti jika sudah jadi baru saya share kembali ya. Tidak akan ada keberhasilan tanpa mencoba. hehehe…

안녕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: