Birthday cake untuk Mama tercinta

23 Jul

안녕하세요….. Chingudeul….

Setelah 3x mencoba membuat cake, akhirnya kemarin pagi aku berhasil membuat cake dengan hasil yang memuaskan. Pada tanggal 18 Juli lalu (Kalender chinese 30 mei) Mama saya berulang tahun ke 51 (usia berdasarkan tanggal China sudah 52). Tanggalnya selalu berubah mengikuti penanggalan Chinese, jadinya saya suka tidak tau kapan HUT beliau. Untungnya diingatkan oleh Papa.

Dalam pembuatan kue ini, aku dibantu oleh kakak ipar dan Tannia, teman yang cukup berbakat dalam menghias kue hehehe… ya untuk pertama kali mencoba, dia tergolong hebat lah hehee…. tangannya terampil juga. Aku kurang mahir dalam menghias kue, nanti mungkin jika ada kesempatan aku akan mengikuti kelas menghias kue hehehe…

Berikut aku share gambar kue yang sudah kubuat dan kue dihias oleh Tannia dan Aryani. Inilah foto Mama dan Jessica,  keponakanku yang jagoan kandang, yang suka shy shy cat (alias malu malu kucing) kalo banyak orang, tapi kalo di kamar dia cukup Hyper aktif.

Awalnya kue ini sempat diragukan rasanya oleh Mama dan Tante-ku dikarenakan pada awalnya sempat kuhias dan hasilnya sangat amat berantakan sampai2 aku malu untuk meng-upload hiasan kue yang kubuat hahaha, namun setelah dibantu Tannia dan Aryani akhirnya jadinya lumayan juga lah untuk pemula… Mungkin jika ada meja khusus untuk menghias kue, hasilnya akan lebih baik.

Kalau dari jauh sih oke kuenya kan? ehhehe,,, kalau dari dekat Hm…m…. heheheh…..😛

Setelah selesai acara tiup lilin dan pemotongan kue, akhirnya kue bisa disantap bersama keluarga. Pertama-tama aku harus membuang cream yang penuh warna, setelah itu baru deh diicip kuenya.. dan setelah diicip ternyata Tante yang tadinya sempat ragu dengan rasanya eh malah doyan juga hehehe… dan adik sepupuku Vasco sampe makan 2 potong.. Aku sempat takut juga kalau sampe kue nya tidak enak dan malu banget untuk disajikan buat keluarga dan saudara hehehe… thank’s God finnaly i made it…

Untuk pemula, menurutku hasilnya sangatlah lumayan. Kemarin aku sempat membuat kue dan hasilnya bantet dan yang rainbow cake untuk Papa mertua hasilnya sedikit kering. Setelah dibelikan Mixer dan timbangan digital, akhirnya kue untuk Mama berhasil kubuat dengan baik. Thanks buat Papa mertua-ku yang sangat baik hati dan telah membelikan standing mixer buatku supaya aku ga kecapean saat mengocok adonan…. Aku sampai terharu saat jumat, 20 Juli 2012 lalu Papa bbm ke aku dan bilang :
” Tin, pa sudah belikan mesin pengocok telur phillips utk keperluan buat kue, supaya kamu tdk kecapaian. Pa nantikan kue yg enak ya nak.” demikanlah bbm dari Papa.
Senangnya aku memiliki mertua yang sayang dengan menantu. Untuk selanjutnya aku berharap hubungan kami akan selalu harmonis dengan Papa dan Mama mertua terkasih. Dan aku berharap juga bisa menjadi menantu yang lebih baik lagi, dan terutama menjadi istri yang lebihhhhhhhhhhhhhhhh baik untuk suamiku tercinta Sukamto Lu…

Untuk selanjutnya, aku mau belajar lebih lagi tentang baking.. ya siapa tau saja nanti saat Tuhan mengaruniakan seorang anak untuk kami pelihara, aku bisa membuatkan kue yang enak dan sehat untuk anak tercinta. Jadinya tidak usah terlalu sering jajan diluar deh. And we are longing for that….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: