Kartu Undangan HUT Gereja

5 Jul

안녕하세요…..

Kali ini saya mau bahas mengenai kartu undangan yang saya buat untuk anniversary gereja kami pada tanggal 15 Juli nanti. Wah kok blog ini isinya macam-macam ya? kosmetik ada, kreativitas ada, masakan, k-drama, dll wah rada ga fokus ya… hehehe… Tapi apa yang bisa saya share dalam blog ini akan saya tuangkan dalam ide dan tulisan sambil mengisi waktu luang.. So jangan  heran ya jika blog ini rame sekali…

Berikut ini adalah design halaman depan kartu undangannya (dibuat oleh suami tercinta lohhhh)…. Bagus yaaaa.. aku suka banget..

Undangan yang aku buat kali ini simple-simple aja, soalnya belakangan lagi malas berkreasi. Karena kalau kelamaan duduk suka pegel-pegel leher dan punggungnya…

Aku memilih warna biru untuk penggunaan kertasnya, dan kertasnya agak sedikit metalic warnanya. Namun karena menggunakan kamera HP jadi kurang bagus deh tampilan fotonya.

Pembuatan dari kartu ini cukup simple. Yang penting sudah punya polanya dulu. Berikut saya share sedikit proses pembuatan kartunya. (Cara membuat menggunakan bahan kertas biasa, untuk bagian dalam sebenarnya saya menggunakan kertas kalkir, namun dikarenakan kemarin saya tidak sempat mendokumentasikan prosesnya, sekarang saya coba buat dengan kertas biasa saja untuk contoh).

1. Design gambar depan kartu dan jangan lupa juga beri 1/2 lingkaran di sisi kanan dan kiri.

2. Potong karton sesuai dengan pola yang telah dibuat. Dan lipat pinggirannya .

3. Print bagian dalam undangan dan beri sedikit kertas lebih dibagian atas dan lipat ke belakang. Beri double tape di bagian yang akan di tempel.

4. Setelah diberi double tape tempelkan ke bagian dalam kartu undangan.

5. Beri pita untuk mempercantik penampilan kartu dan agar kartu terlihat lebih rapih. Sesuaikan warna pita dengan warna karton.

6. Hasil akhir undangan yang telah dibuat.

Nah gampang kan buat kartunya? Buat teman-teman yang mau membuat kartu special untuk kekasih tersayang, suami, pacar atau orang tua bisa juga mengguanakna pola ini and tinggal ganti design depannya saja…

Untuk bagian dalam bisa diisi dengan tulisan tangan saja, jika mau di print juga oke kok….

Selamat berkreasi… !!

GOD BLESS YOU ALL…… 

Leave a Reply

