Chung Gi Wa Restaurant

27 Jun

안녕하세요…..

Chinggudeul uda pernah nyobain makanan di restoran Chung Gi Wa daerah Dharmawangsa belum? Hmm… ini juga pertama kalinya saya nyobain makanan di restoran ini … hihihiihi….
Karena itu saya mau share sedikit pengalaman wisata kuliner saat itu (sayang hanya sedikit saja yang sempat di foto… )

Foto diatas boleh dapat dari Mr. Google

Suasana dalam restorannya seperti yang nampak di foto. Yang makan disana banyak orang Korea dan pemilik restoran tentunya orang Korea juga (sepertinya sigh begitu ya). Waktu itu setelah selesai makan, seorang 아줌마 (ajumma) mengunjungi meja kami dan mengajak ngobrol untuk menanyakan pengalaman kuliner kami di Chung Gi Wa. 아줌마 tersebut menguasai bahasa Indonesia cukup baik walau logatnya pelo-pelo gitu dan orangnya sangat ramah.

Berhubung muka uda chubby banget, ga berani deh share foto dalam ukuran besar heheheh….

Yang makan di restoran ini banyak juga orang Korea-nya. Jadi buat yang mau cuci mata liat yang putih, cakep cakep dan ganteng ganteng boleh deh sekali-kali makan di restoran ini hehehe….. (Gak semua kok orang Korea pasti cakep / ganteng)… hehehe…. yang cakep kebanyakan yang di TV Tv deh…

 ini buku menunya..

Buku menunya gak terlalu tebal, tidak terlalu banyak variasi makanan, tapi yang pasti bulgogi-nya *hao cek sen cin ping* hihihi… dagingnya lembut dan enak deh… Aku hanya cobain Dwaeji bulgogi (daging B2) dan yang sapi aku ga coba karena aku tidak suka daging sapi. Tapi kata suamiku sieh enakkkkkk…..

 Harga makanannya cukup mahal menurut saya. Tapi kalo buat yang lain sih gak tau juga ya… (Disesuaikan dengan kantong masing2). Untuk 1 porsi japchae (semacam soun goreng) saja harganya bisa mencapai 70.oooan. Padahal isinya hanya soun dan sayuran saja, tapi rasanya enakk, manis, sounnya sedikit kenyal dan keras, wangi dan pokoknya enak deh sampai sampai kami memesan 2 porsi Japchae pada waktu itu. (untuk dimakan bersama keluarga loh, 6 orang, bukan makan berdua hehehe).

Lagi2 saya menggunakan foto yang berasal dari Mr. Google. Mohon maaf bagi yang punya foto, fotonya saya pakai ya… Mohon ijinnya ya….  :)

Japchae ini pernah saya share proses memasaknya di blog ini. Lihat saja di artikel masakan khas Korea. Harga 1 bungkus japchae (sounnya) sebelum dimasak bisa mencapai 70.000 rupiah yang besar, yang ukuran sedang sekitar 40.000 di K-Mart Dharmawangsa. Jika tidak salah ingat ya… 1 bungkus bihun besar bisa dibuat jadi 3 porsi Japche kalau masak sendiri. hihi…. tapi rasanya pasti beda sama yang aslinya hehehe….

Seperti biasa, kalau makan masakan Korea pasti banyak banget deh side dish nya. Yang paling gak pernah ketinggalan untuk disajikan adalah kimchi. Namun karena kami bukan pecinta kimchi, jadi kami kurang menyukainya. Selain itu ada juga acar lobak yang enak, aneka daun untuk dimakan bersama bulgogi dan pada waktu itu kami juga diberikan Pajeon (semacam pancake ala Korea). Saya pernah membuat pajeon namun rasanya berbeda, tidak segaring pajeon yang saya makan di CGW (Chung Gi Wa). Mungkin tepung yang digunakan berbeda, jadinya rasa juga berbeda.

Bagi yang tidak tahu pajeon itu seperti apa, berikut saya share fotonya. (Lagi lagi saya mohon maaf karena haerus meminjam foto dari Mr. google… bagi yang punya foto, mohon maaf ya saya copas dulu fotonya).

Sayang sekali saat itu saya tidak terpikir untuk membuat postingan ini, jadinya saya hanya foto-foto seadanya saja. Padahal mengunjungi restoran chung gi wa ini adalah kesempatan yang sedikit langka, selain karena letaknya yang jauh dan harganya yang mahal, makanya restoran ini jauh dari list untuk makan-makan keluarga. Tapi nanti jika saya makan disana lagi, saya akan membuat postingan yang lebih baik / akan saya update lagi…  (약속)….

Saat makan di CGW, saya bertemu dengan seorang 남자 (pria) Korea lalu kami kenalan… hehehe….. hahaha….hihihi…..
*Boong dink…. itu mah suami saya. Medan Lang bukan Korea lang…*
Ya walaupun Medan lang, tapi mukanya ada sedikit ke Korea2-an hahaha…. *maksa.com*

 Hm…. sekian dulu ya chinggudeul postingan mengenai wisata kulinernya. Saya tidak bisa membahas lebih panjang karena saya lupa mendokumentasikan moment tersebut dan juga saat itu kami lebih banyak memesan bulgogi dan sisanya kami hanya memesan Japchae dan bibimbab saja, selebihnya sudah lupa deh…..

안녕

Leave a Reply

