Perilla and Chicken Jeon

5 Jun

안녕하세요…..

Pada kesempatan ini saya mau membagikan resep yang enak dan gampang banget dibuatnya. Buat chingudeul yang suka memasak, jangan lupa mencicipi resep ini ya….😛
Aku mendapatkan resep ini dari salah satu blog masakan Korea.

Bahan utama yang diperlukan :

* 200 Gr daging ayam giling (bisa juga menggunakan daging sapi)
* Daun Wijen (Perilla)
* 1/4 potong tahu ukuran besar
* tepung (saya menggunakan tepung maizena)
* 1/2 bombay cincang (ukuran kecil)
* 2 Sdm wortel cincang
* 2 siung bawang putih cincang
* 1 Sdm kecap asin
* 1,5 Sdm daun bawang cincang.
* 1/2 Sdm sesame oil
* 1/2 Sdm lada hitam dan 2-3 Pcs telur ayam ( 1 telur ayam digunakan untuk campuran bahan daging dan 1-2 telur untuk olesan terakhir bahan sebelum di goreng kering).

CARA MEMASAK :

1. Marinasi daging ayam giling dengan 1 Sdt Mirin, 1/3 Sdt garam dan lada hitam secukupnya. Peras tahu menggunakan kain sampai airnya keluar semua (hasil seperti contoh gambar di sebelah kanan).

2.  Campurkan ayam giling, tahu, wortel, bombay, bawang putih dan daun bawang dan 1 pcs telur ayam. Aduk rata semua bahan. Berikan 1 Sdm kecap asin, 1/2 Sdm minyak wijen, 1/3 Sdt lada hitam. Aduk rata kembali semua bahan-bahan. Beri 1/8 sdt bumbu penyedap jika suka.

3.  Oleskan bagian belakang daun wijen dengan tepung (aku menggunakan tepung maizena). Isikan 1/2 daun dengan bahan daging yang telah dibuat, lalu tutup.

4.  Oleskan kembali bagian daun wijen yang telah dilipat ke dalam tepung, lalu oleskan kembali dengan telur yang telah dikocok rata.

5. Masak perilla & chicken jeon ke pan anti lengket dengan sedikit minyak saja. Matangkan setiap sisi kira-kira 5-7 menit. Gunakan api dengan panas sedang. Jangan menggunakan api terlalu besar supaya daging bisa matang sempurna dan daun tidak cepat gosong. Masakan perdana kali ini agak sedikit gosong😛 hehehe

(Maaf ya fotonya kurang bagus soalnya baru pertama kali mencoba masakan ini, nanti kalau ada foto yang lebih baik aku akan tampilkan yang lebih baik di blog ini).

Nah chingudeul… berhubung gambar diatas aga sedikit tidak sedap dipandang mata, so aku buatkan kembali Chicken Perilla Jeon yang lebih bagus hasil penggorengannya😛
Lebih bagus dan menarik kan hasilnya?

Selamat mencoba
안녕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: