Cherry Blossom di Korea, Jeju Island

12 Apr

Wah senang sekali aku punya kesempatan untuk mengunjungi negeri impianku (Korea Selatan)…. cihuuuyyy

Awalnya rencana ini hampir batal, tapi ya karena kasih karunia Tuhan, aku diberi kesempatan juga untuk bisa pergi kesana pada tanggal 3-10 april 2012 yang lalu. Aku dan Suami mengambil paket dari bayu buana selama 8 hari 6 malam. Perjalanan meliputi Jeju island, nami island dan Seoul.. untuk lengkapnya nanti akan kubuatkan reviewnya lagi ya heheh😛

Kali ini aku mau bahas tentang sakura dulu ah….

Hmm.. hamparan bunga sakura ini jika ga salah ada di kawasan Jeju Natural History Museum. Pemandangan di sekitar musium dipenuhi dengan bunga bunga yang indah… Senang sekali deh bisa berada disana pada saat musim semi.

Semua dipenuhi sakura,bagus banget.

Sayang sekali aku ga bisa turun  ke bawah untuk menyaksikan sakura langsung. Waktu yang diberikan sangatlah singkat, jadi kami hanya berfoto seadanya.

anginnya bertiup sangat kencang dan dingin banget… Tapi udaranya walau dingin berasa seger banget.. ga kayak di jakarta panas dan sumpek dengan polusi udara. *Btw fotoku aga beda dengan di profil, soalnya di profil masih single and masih cukup langsing… sekarang sudah over weight 10 kg an negh* hehehe

Di Jeju sudah banyak bunga sakura yang gugur karena tertiup angin yang kencang. Jadi sepanjang jalan kami hanya bisa melihat ranting ranting kering.

Berdasarkan informasi dari Tour Guide lokal disana, bunga bunga sakura ini akan banyak mekar di bulan Mei nanti. Di Korea pada bulan Mei dan Oktober adalah musim kawin. Karena pemandangan yang indah, banyak dari pasangan muda mudi yang merencanakan pernikahan mereka di bulan Mei (musim semi) atau Oktober satu musim gugur. Jadi kalau chingudeul ke Korea pada bulan Mei atau Oktober, pasti akan banyak menyaksikan pasangan pengantin. Sayang saat aku kesana masih belum banyak bunga yang mekar, tapi sudah bisa kesana juga sudah bersyukur hehehe🙂

Kalau foto ini aku ambil di lokasi dekat air terjun Cheonjiyeon. Disana ga terlalu banyak bunga sakura. Air terjunnya ga terlalu besar juga sih, tapi cukup indah.

Pada review selanjutnya aku akan membahas beberapa tempat yang aku kunjungi.

2 Responses to “Cherry Blossom di Korea, Jeju Island”

  1. darmayanti April 14, 2014 at 7:41 am #

    mbak…keren bgt bs ke korea…btw bole tw kisaran budgetnya kesana utk 2 org?? thx infonya…🙂

    • Shin Hyo Ae April 15, 2014 at 3:13 am #

      Tiap tour n travel punya tarif beda2, biasa kl include ke jeju island kisaran 1200 – 1600 USD tergantung brp lama disana. Kalau ga ke jeju biasa sih lbh murah.
      Temen aku berangkat bulan ini dapat skitar 1200 USD an/org sudah include ke Jeju melalui bayu buana selama 7 hari 5 malam.

Leave a Reply

