Archive | 1:56 pm

Busana Untuk Pra-wedding

2 Mar

Warna yang kupilih untuk tema pernikahanku memang lebih ke Orange. Namun ternyata mencari bahan dengan motif orange yang sesuai dengan keinginan cukup susah juga ya, akhirnya dapatnya model ini dengan warna orange agak kecoklatan.

Aku suka sekali dengan model ini. Awalnya aku melihat model ini di sebuah butik online shop, namun aku kapok membeli baju di OS karena pernah tertipu dengan ukuran dan model baju yang ternyata cukup berbeda dengan yang ditampilkan dalam foto di OS. Berdasarkan informasi yang kudapat dari pengelola OS tersebut sih lingkar dada seharusnya muat denganku, namun saat kucoba ya ampunnn suemmmmpit… lalu aku meminta temanku yang bodynya kecil dan kurus, ternyata baju itupun sempit dikenakan olehnya. Dan model di dadanya agak menjolor ke bawah, jadi pasti gak bisa dipakai karena dadanya terbuka banget, beda banget dengan foto. Sejak itu aku lebih memilih membeli pakaian di butik Artann, aku bisa request sesuai dengan keinginanku dan ukuranya pastinya sesuai dengan tubuh montokku hehehe

Seperti yang kalian lihat, jahitannya rapih kan? Cuma sayangnya foto ini kuambil saat baju dalam keadaan tidak digosok dengan rapih. Jadinya agak sedikit berantakan. Baju ini awalnya kubuat untuk digunakan saat foto Pra-wedding di JJ Bride bridal. Aku khusus membuat baju ini untuk foto, tapi setelah foto aku belum sempat mengenakan baju ini kembali.. sepertinya baju ini sudah sempit, karena berat badanku sudah naik 5kg setelah menikah hahhaa….. *tepokjidatdehhhhh*

Inilah hasil baju yang kukenakan saat foto pra-wedding. Makeup artist yang menemaniku selama foto juga mengatakan baju ini bagus banget.. so ternyata bukan hanya aku aja yang menyukai baju ini hehe….
Ayooo yang mau bikin foto pra-wedding tapi gak punya koleksi baju yang cocok untuk foto, silahkan kunjungi Artann Butik… atau bagi yang mau sewa juga ada kok… tapi detailnya tanyakan langsung ke orangnya saja ya, karena aku juga kurang mengerti.. ๐Ÿ˜›
Bagi yang butuh info bisa mengunjungi facebook Aryani & Tannia Couture

Bagaimana? Bagus kan gaunnya? so tunggu apalagi buruaaaaannnn pesaaaan ๐Ÿ™‚

Batik terusan by Artann

2 Mar

Bahan batik ini kubeli dari seorang teman lalu kubawa ke Artann butik untuk dibuatkan terusan. Lalu oleh sang Designer Aryani, dia mencoretkan pensilnya keatas sebuah kertas dan terciptalah sebuah design baju terusan, setelah aku setuju dengan model tersebut, barulah proses pembuatan terusan ini dimulai.Warna biru merupakan salah satu warna favoritku.

Supaya tidak terlalu formal / tidak terlalu ngebatik, aku minta dijahit dengan dicampur dengan warna biru tua. Berikut ini hasil baju terusan untuk body montokku.

Ukuran bajunya memang agak besar, karena disesuaikan dengan bentuk tubuhku yang semakin melar semenjak menikah. Hihihi ๐Ÿ˜› Aku jadi malu sebenarnya untuk mempublish foto ini, tapi ya tidak apa-apalah demi mempromosikan karya 2 designer muda ini.

Andaikan tubuhku langsing bak model, pastinya baju ini akan tampak lebih sempurna jadinya. So kesalahan bukanlah pada design-nya namun kesalahan terletak pada tubuhku yang montok… hahahaha…..
Aku suka dengan model baju terusan ini, cukup simple dan diberi sedikit model mirip pita, namun bukan pita..

Rok Casual by Artann

2 Mar

Salah satu alasan “Kenapa aku harus menuliskan / mempromosikan busana by Artann?” adalah karena butik ini merupakan butik yang dijalankan oleh kakak iparku yang bernama Aryani yang join bersama dengan temannya yang bernama Tannia. Mereka berdua adalah designer lulusan ESMOD dan membuat butik bareng yang berlokasikan di daerah Kemandoran 8, tepatnya dekat Binus University.

ROK RUFFLE

Aku suka sekali dengan model rok ruffle ini. Modelnya sempat nge-trend juga di kalangan cewek-cewek Korea. Jaitannya cukup rapih dan jatuh pas dipakai bagus juga, jadi terkesan girly.. padahal aku sama sekali ga ada girly-girlynya… ๐Ÿ™‚

Gambar diatas merupakan detai rufflenya…. bagus kan? Aku memilih warna hitam karena warna hitam merupakan warna yang netral dan juga supaya bisa kugunakan saat ke Gereja, bagi pengurus yang melayani di Gereja, kami diminta untuk menggunakan seragam putih hitam. Jadi rok ini bisa kugunakan untuk jalan, atau bisa juga untuk ke pesta pernikahan di gedung atau restoran sederhana atau untuk ke Gereja.

Bahan rok ini transparant danย  benangnya mudah tersangkut karena sangat halus sekali bahannya, cara pencucian harus dengan cara manual. tidak boleh disikat dengan sikat atau dimasukan dalam mesin cuci supaya tidak merusak bahan. Aku kurang mengerti apa nama bahannya, namun nanti aku coba tanyakan deh ke Designernya ๐Ÿ˜› Hmmm,… bagi teman teman yang ingin punya rok yang seperti ini atau rok lainnya, coba aja deh kunjung FB nya Artann ya… http://www.facebook.com/profile.php?id=100000391358797

Nb : Aku mempromosikan karya ini tanpa menerima imbalan apa-apa loh, tapi aku hanya ingin membantu mempromosikan butik karya Kakak iparku dan sahabatnya. Karena siapa tau nanti dari mulut ke mulut akhirnya mereka bisa menjadi butik yang besar kan aku ikut senang juga… hehehe

My Fair Lady (Take care of the young lady)

2 Mar

16 Episode

Pemain :
Yoon Eun Hye as Kang Hye Na
Yoon Sang Hyeon as Seo Dong Can
Jeong Il Woo as Lee Tae Yoon

K-Drama ini menceritakan tentang kisah asmara antara seorang putri dan pelayannya. Kang Hye Na (Yoon Eun Hye) merupakan seorang cucu seorang konglomerat yang tinggal di rumah mewah bagaikan istana. Sejak ditinggal pergi orang tuanya karena kecelakaan pesawat Hye Na dibesarkan oleh kakeknya. Hye Na sangat dimanjakan dan tumbuh menjadi seorang gadis yang arogan, keras kepala, dan tidak bisa diatur.

Kehidupannya Hye Na berubah total setelah sang Kakek merekrut seorang pelayan khusus yang bernama Seo Dong Chan. Dong Chan diminta oleh Kakek Hye Na untuk mengubah karakter buruk sang cucunya agar nantinya bisa menjadi pewaris sesungguhnya. Hye Na sangat membenci Dong Can pada awalnya karena ia terlalu mengekang kehidupan Hye Na.

Suatu hari Hye Na bertemu dengan seorang pengacara muda yang mirip dengan mantan kekasihnya dulu. Nama pemuda tersebut adalah Lee Tae Yoon. Saat pertama bertemu dengannya Hye Na sudah mulai tertarik padanya, ditambah lagi Kakeknya memang berniat menjodohkan Tae Yoon dengan Hye Na.

Karena kebersamaan dan ketergantungannya pada Dong Can, ย Hae Na mulai jatuh cinta kepada Dong Chan. Hae Na mulai merasakan kehilangan Dong Can saat Dong Can memutuskan untuk tidak melayani si tuan putri. Hidup Hye Na merasakan sepi saat tidak ada Dong Can. Begitu pun dengan Dong Can yang ternyata telah terlebih dulu menyukai Hye Na. Walau akhirnya mereka menjalin hubungan asmara, namun apakah Hye Na bisa menerima kenyataan bahwa Dong Can adalah mantan gigolo dan apakah si Kakek dapat memberikan restu untuk cucu specialnya itu?

Mungkinkah cinta Hae Na dan Deong Chan bisa berjalan mulus mengingat masa lalu Dong Can yang begitu kelam dan juga status sosial mereka yang jauh berbeda? ย  Bagaimana dengan hubungan Hye Na dan Tae Yoon? saksikan detailnya di K-Dramaย My Fair Lady.


Cuap cuap:
Drama ini sudah lama juga sih sebenarnya kutonton, namun sering kali kelupaan untuk mereviewnya. Secara garis besar jalan ceritanya bagus dan ada sedihnya juga. Akting para pemain juga bagus, membuat kita yang menyaksikan drama ini ikut terbawa dalam emosi di cerita ๐Ÿ˜› dan lagu-lagunya juga bagus sih…

Baju-baju yang dikenakan Yoon Eun Hye dalam drama ini juga bagus-bagus, ya jelas aja dia kan harus menunjukan sisi princess dalam drama ini. Ya disisi lain memang Eun Hye juga dikenal sebagai Aktris yang fashionable, jadi gak heran kalau busana yang dikanakan Eun Hye sesuai dengan karakter yang dia bawakan.

Buat yang belum nonton drama ini, segera nonton! Walau drama ini sudah diputar sejak 2009 lalu, namun gak ada salahnya ditonton kembali atau bagi yang belum nonton pasti gak nyesel deh… hehhe ๐Ÿ™‚