Bakmi Ayam Pangsit

29 Feb

Bakmie ayam dan pangsit.

Membuat bakmie ayam ini agak ribet, soalnya banyak banget persiapannya dari dagingnya, kaldu, isi pangsit dan pangsitnya harus dibungkus satu persatu, minyak dan bawang gorengnya, cabe/ sambal dan lain lain.

untuk kaldu / kuahnya diajarin sama mertua, kalo masak kaldu ternyata harus lama banget sampai sum sum dari tulangnya keluar, baru bisa mendapatkan kuah kaldu yang nikmat. Bisa masak 6-8 jam kalo mau kaldunya enak, dan tidak perlu pakai banyak mecin. dan terbukti kuah kaldunya enak banget…. buat sup juga enak kaldunya setelah dimasak 6-8 jam… Maknyos kata oom Bondan…

Mie ayam buatan saya ini dibuat dengan model bakmie ayam Bangka. Resepnya dapat dari Mama saya dan kecap yang digunakan juga kecap asli dari Bangka loh hehee….. Walau rasanya belum seenak bakmi bangka yang dijual di pasaran, tapi bakmie buatan saya lumayan enak juga kok… lengkap dengan toge, daun bawang, cabe, cuma gak pakai bakso karena saya kurang suka bakso sapi. Kalo bikin bakso ayam agak malas hehehe.. mungkin lain kali akan saya buatkan lengkap dengan baksonya….

Tampilan pangsitnya sebenarnya tidak begitu. Tapi karena kulit pangsitnya terlalu keras, jadi saya terpaksa membungkusnya begitu supaya tidak pecah kulitnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: