Shin Ramyun lezatos

28 Feb

SHIN RAMYUN (Indomie ala Korea)

Sebenarnya ini mah cuma mie instant kayak indomie, tapi masaknya lebih lama dari indomie karena mie ini lebih kenyal dari indomie. Untuk rasa hmmm….. kaldunya berasa banget dan pedas pedas nikmat. Kalo mau yang lebih enak bisa coba beli shin ramyun yang produksi Korea, rasanya lebih pedas dibandingkan dengan yang produk Malaysia.

Selain dalam kemasan plastik, shin ramyun juga ada kemasan yang tinggal seduh air panas kayak pop mie gitu.

Dari berbagai resep masakan Korea yang saya miliki, hanya beberapa saja yang saya coba. Habisnya ada beberapa bahan yang belum saya miliki dan terutama adalah saya juga kesulitan dalam mengatur waktu untuk memasaknya…

Ini adalah cara saya memasak Ramyun. Ditambah pepper flakes 1,5-2 sdm dan kasih sedikit kecap asin + telur + sawi / tauge.
Inilah caraku menikmati ramyun : dengan dipindahkan ke mangkuk atau dimakan langsung menggunakan pancinya dan tutup panci sebagai piringnya, seperti di drama drama Korea gitu loh. Aku uda incer panci kuning yang biasa dipake orang Korea saat makan ramyun, tapi di rumah uda kebanyakan perabotan dan gak ada tempat simpannya lagi, uda di komplen juga sama mertua karena lemarinya penuh dengan barang-barang yang aku beli. Berikut gambar panci yang sempat jadi incaran aku. Aku lihat panci ini dijual di Mu Gung Hwa.

2 Responses to “Shin Ramyun lezatos”

  1. rizty August 2, 2012 at 9:25 am #

    tanya dong cin….. kemarin aqu sempet my coba juga sih yang ada kimchinya gitu… tapi gag ada lebel halalnya kira2 buatan mana ya???

    • Shin Hyo Ae August 3, 2012 at 1:58 am #

      Shin Ramyun ada buatan Malaysia dan ada buatan Korea. Di belakang kemasan ada tulisan kecil made in Malaysia / Korea.
      Yang punya Korea sedikit lebih mahal, tapi rasa bumbunya lebih berasa and lebih pedes dikit.
      Kalo di carrefour lebih banyak jual yang Malaysia sih. Tp kamu coba cek di belakangnya biasa ada tulisan made in mana (untuk shin ramyun ya mksdnya).

Leave a Reply

