KIMCHI

28 Feb

Kimchi (acar ala Korea)

Baechu Kimchi ini aku beli di K-Mart daerah Dharmawangsa. Kalo liat kuahnya sih menggiurkan banget, kayaknya pedas pedas gitu, tapi pas dimakan lebih terasa asam dan asinnya, pedasnya kurang terasa.
Yang  jelas aku kurang menyukai Kimchi :(… tapi aku tetap cinta dengan hal hal yang berbau Korea.

OISOBAGI KIMCHI

Dibandingkan dengan Baechu kimchi yang kubeli di K-Mart, aku lebih menyukai Oisobagi Kimchi yang kubuat sendiri. Rasanya memang tidak seenak acar timun khas Indonesia, tapi aku cukup menyukai Oisobagi Kimchi yang kubuat..🙂
Semoga sih resep aslinya memang rasanya seperti yang kubuat…

Oisobagi Kimchi, semacam acar timun ala Korea. ini gambar sebelum di fermentasi kimchinya. Resep seharusnya menggunakan kecap ikan, tapi kecap ikan itu kan bau sekali…. amis nya ga nahan, jadi sebagai gantinya saya pake kecap angsa🙂 hehehehe…. rasanya lumayan juga sih, Mama saya lumayan suka, tapi katanya dia lebih suka acar timun ala Indonesia. Ya iya lah kan lidahnya beda… hehe.

Campuran bahan lainnya adalah bombay, wortel, daun bawang dan daun kucay, gula, hot pepper powder, dan garam untuk mengasinkan timunnya. resep selengkapnya bisa dibuka di http://www.maangchi.com

Leave a Reply

