DUBU BUCHIM YANGNYUMJANG

28 Feb

Dubu Buchim Yangnyumjang (panfried tofu spicy sauce)

안녕하세요 chingudeul

Kali ini saya mau share masakan yang gampang dibuuat dan rasanya juga cukup sesuai dengan lidah orang indonesia. Menurut saya sih begitu hehhe… soalnya saya ga terlalu suka masakan yang aneh-aneh, tapi setelah mencoba masakan ini saya ternyata menyukainya.

Dubu Buchim Yangnyumjang bisa dibilang tahu goreng dengan saus diatasnya😛.. cara memasaknya menggunakan pan / teflon, karena proses penggorengannya tidak memerlukan banyak minyak (tidak perlu sampai tahu terendam minyak / deeep fried). Tahu dipotong agak tipis dan digoreng diatas pan dengan sedikit minyak sampai tahu berubah warna agak kecoklatan. Setelah itu baru deh dibuat sausnya dan disiram keatas tahu.

Bahan saus terbuat dari :

* 1 Daun bawang yang dicincang halus
* 1 Bawang Putih cincang
* 1 sdm Hot pepper flakes
* 2 sdm Kecap asin
* 1 sdm Gula / madu
* 2 sdm Minyak Wijen
Semua bahan dicampur (aduk merata)

CARA MEMBUAT :

1. Belah tahu menjadi 2, lalu potong tips sekitar 1 cm tebalnya.

2. Goreng tahu di pan anti lengket dengan menggunakan sedikit minyak saja. Goreng sampai tahu kecoklatan.

3. Rapihkan tahu diatas piring dan siramkan dengan saus yang telah dibuat.

4. Siap disajikan.

Hmm…..
Pembuatan masakan ini sangat mudah, dan rasa sausnya juga enak. Kalau saya sih pakai kecap asin Korea yang saya beli di Mu Gung Hwa, tapi mungkin pakai kecap lokal juga sama aja rasanya hehe… Saya lebih suka menggunakan madu untuk sausnya. Rasa sausnya manis asin dan wangi sesame oil. Tadinya saya sempat ragu apakah akan menyukai sausnya, soalnya ada daun bawang mentah yang hanyas dicincang, eh setelah nyobain besok-besoknya saya bikin lagi deh masakan ini… Saya cukup menyukainya…

SELAMAT MENCOBA ya Chingudeul….
안녕…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: