Dakbokkeumtang

28 Feb

Dakbokkeumtang (Spicy Braised Chicken)

(Difoto di tempat terang, warna asli memang agak merah untuk menggambarkan pedasnya masakan)

Foto dibawah ini adalah dakbokkeumtang versi banyak kecapnya. Soalnya rasa asli lebih ke manis dan pedas, nah yang kali ini dibuat lebih ke asin dan pedas. Warna agak cokelat karena foto tidak menggunakan blitz dan dalam ruangan yang tidak terlalu terang.


Bahan :

Ayam, kecap asin, bawang putih, Hot pepper flakes dan hot pepper paste, gula, bombay, daun bawang, cabe hijau besar dan kentang. Untuk bahan korea bisa dibeli di K-Mart atau di Mu Gung Hwa.

Story :
Aku sudah 3x mencoba membuat masakan ini, dengan rasa yang berbeda hehehe😛
maklum namanya juga masih amatir dan aku juga tidak tahu rasa aslinya kayak apa. Tapi dari yang aku coba sih masakannya sedikit aga berbau seperti Taoco (menurut aku) dan rasanya lebih ke sedikit manis dan pedas. Tapi sama Mama aku, dia tambahakan kentang ke masakannya, tapi malah jadi lebih enak dari resep aslinya hehehe….

Proses masaknya gampang banget, hanya memerlukan proses pematangan yang cukup lama. Buat yang suka masakan khas korea boleh coba masakan satu ini. Pesan dari Mama aku sih, kalau masak gak harus ikutin resep aslinya, tapi dibuat sesuai dengan lidah kita dengan bahan yang sama namun takarannya disesuaikan dengan selera… That’s good idea sih soalnya lidah orang Korea dan orang indonesia kan beda….

So selamat mencoba ya masakannya…. buat detail bisa intip ke http://www.maangchi.com

Leave a Reply

