Let’s go to School Sang Doo…

11 Jan

Sang Doo, hakgyo kaja!  (16 episode)

Drama ini sebenarnya uda lama banget aku tonton, tapi berhubung ceritannya tuh bagus banget, so aku kudu me-review drama ini. Drama ini termasuk dalam salah satu drama favorit aku. Sampe-sampe aku uda nonton ini drama dua kali hehehe… baru dua kali sieh. Berikut sedikit sinopsis drama ini :

Cha Sang-doo  dan Chae Eun-hwan merupakan dua sahabat baik dari sejak kecil. Suatu hari, Ibu Eun-hwan kesulitan membayar hutang dan barang-barang mereka akan disita oleh Ibu yang memberikan pinjaman. Orang tersebut mengambil semua barang dan sebuah pemutar piringan hitam klasik peninggalan ayah Eun-Hwan. Eun Hwan mencoba untuk mempertahankannya, namun tidak berhasil.  Dalam perjalanan menuju sekolah, Sang Doo menyaksikan kejadian tersebut dan mencoba mengambil piringan hitam tersebut, namun seorang pria merebutnya kembali. Lalu terjadilah tarik menarik diantara mereka, dan tanpa sengaja Sang Doo mendorong pria tersebut jatuh ke Sungai dan membuatnya menjadi koma.

Sang-Doo akhirnya dipenjara beberapa tahun karena peristiwa tersebut. Namun setelah dibebaskan dari penjara, Sang Doo tidak menemukan keluarga yang mengadopsinya, rupanya mereka sudah tidak mengakui Sang Doo dan memutuskan pindah ke Amerika. Disisi lain Eun Hwan dan keluarganya pun mengungsi ke tempat lain tanpa mengetahui apapun tentang keadaan terakhir Sang Doo.

Seiring berjalannya waktu, Sang Doo memiliki anak bernama Cha Bori. Namun Cha Bori ternyata menderita leukemia dan memerlukan banyak biaya untuk perawatan RS. Untuk membayar tagihan rumah sakit, Sang Doo akhirnya terpaksa bekerja sebagai gigolo. Sedangkan Moon Sera, ibu yang melahirkan Bori pergi meninggalkan anaknya pada Sang Doo.

Suatu hari, saat sedang menemani seorang Tante, Sang Doo melihat cinta pertama, Eun-hwan di sebuah Restaurant. Disitulah awal Sang Doo menemukan cinta pertamanya setelah sekian lama tidak bertemu dan dia mengetahui bahwa Eun Hwan ternyata merupakan seorang guru di sebuah sekolah. Namun sayangnya ternyata Eun Hwan telah memiliki kekasih yang bernama Kang Min-Suk yang merupakan Dokter yang merawat Cha Bori.

Suatu hari saat sedang melintasi sebuah Sekolah, Sang Doo melihat seorang murid sedang berusaha untuk bunuh diri. Sang Doo pun berusaha untuk menolong dan berhasil menggalkan niat bunuh diri tersebut. Dan oleh pihak Sekolah Sang Doo diberikan penghargaan khusus dan ditawarkan untuk menjadi penjaga keamanan di Sekolah. Untuk mendapatkan kembali cinta pertamanya, Sang Doo memutuskan untuk menerimanya.

Konflik hati pun terjadi setelah Eun Hwan menemukan Sang Doo. Dia tidak bisa menyembunyikan perasaan bahwa sesungguhnya dia masih mencintai Sang Doo. Namun yang menjadi persoalan apakah Eun Hwan masih mau menerima Sang Doo jika dia tahu bahwa Sang Doo adalah seorang Gigolo dan sudah memiliki seorang anak? Di sisi lain Min Suk juga merupakan pria yang baik, tampan dan sukses. Akankah cinta pertama Sang Doo dan Eun Hwan akan dapat terjalin kembali? Saksikan drama nya aja deh….

Review :

Menurut aku drama ini bagus banget. Alur ceritanya sangat bagus dan sedikit complicated tapi TOP habis. Akting pemain drama ini juga sangat alami, jadi sedihnya benar-benar bisa membuat aku menitikan air mata. hehee… Lagunya juga bagus, ada 1 lagu yang aku suka banget judulnya “My Love”.

Bagi pecinta drama Korea jangan lupa saksikan drama ini, dijamin gak akan nyesel deh hehehe….

4 Responses to “Let’s go to School Sang Doo…”

  1. Permata November 22, 2013 at 12:43 pm #

    Halo salam kenal aku permata.. Mau tanya dong beli drama sang do lets go to school dimana yah? Aku cari Kemana mana ga ketemu… *_*

    • Shin Hyo Ae November 22, 2013 at 1:46 pm #

      Hi…salam kenal juga..kalau mau nyari mungkin agak sulit secara dramanya sudah agak lama..kalau aku sih download ^^

  2. etty May 12, 2014 at 6:11 pm #

    bisa minta link downloadny gx…tp yg msih aktf, coz aku cba downlod di drma fever sdh gx bisa.. trims sblmny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: