Chicken Katsu Don

11 Jan

Awalnya nyoba masakan ini karena aku suka banget sama Chicken katsu don di Sushi Tei. Tapi harganya tergolong mahal, 1 porsi bisa 48.000 belum termasuk pajak. Dari situ aku coba coba cari resepnya dan coba bikin di rumah.

Hmmm…. cara masaknya sih tergolong simple buat aku, karena gampang banget kok buatnya.

Berikut aku share bahan-bahannya :

* Bawang Bombay ( 1 yang kecil atau 1/2 yang besar), mau lebih banyak juga tidak masalah.

* Ayam Fillet (kalo ada yang paha lebih enak, tapi biasa yang dijual klebanyakan bagian dada)

* Telur ayam 1 butir

* Air 50-75 ml

* Kecap kikkoman (2 sdm)

* Mirin (2 Sdm)

* Gula 1/2 sdt

* Dashi (bumbu kaldu Jepang)

Untuk cara memasaknya mendingan bisa lihat di video  berikut aja deh lebih gampang🙂, padahal sih malas ketiknya..

oh ya di video ini pakai daging B2, tp bisa diganti sapi atau ayam kok…. hehehe

http://www.youtube.com/watch?v=klFyrnrUSck

Selamat mencoba memasak ya…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: