Angsio Tofu

11 Jan

Bahan Utama : tahu jepun, wortel, jahe, kailan/ baby caisim, jamur hioko, jahe, bawang putih
Saus : Kecap asin, saus tiram, garam, kecap ikan, angciu (arak masak), air + sagu untuk pengental
Masakan ini tergolong mudah proses memasaknya. Aku dan suami suka sekali masakan angsio tofu di restoran Tawan. Dan akhirnya aku mencoba memasak angsio tofu ini dengan resep yang kudapat dari internet dan kupadukan lagi dengan bahan-bahan lainnya.
Ada 1 hal yang membuat aku bingung, soalnya tahu yang aku goreng kenapa tidak pernah selembut tahu yang aku makan di tawan ya? proses penggorengan yang mereka pakai sehingga bisa menghasilkan tahu yang super lembut masih menjadi misteri bagiku. Aku sudah mencoba beberapa cara penggorengan tahu, dari goreng kering, goreng sebentar sampai goreng deep fried, tapi tetap saja tahunya keras dibagian pinggirnya dan juga gampang pecah.
Buat yang punya tips, tolong share dong….

4 Responses to “Angsio Tofu”

  1. Daniel arianto July 19, 2013 at 9:22 am #

    Gampang….tahu jepang utk sapo tahu atau angsio tahu, harus digoreng gn minyak yg sgt panas sampai berasap…..digoreng dgn diadukpelan2…ga sampe 1 menit kulit langsung trbentuk n sgera diangkat…..didalam soft diluar diselimuti kulit coklat yg menawan….

    • Shin Hyo Ae July 19, 2013 at 9:54 am #

      Woooow…. thx infonya ya…
      Ak biasanya masak pas minyak br mulai panas sudah ak masukan, wl blm panas bgt… oh ternyata tricknya bgt toh…
      Thx ya infonya…🙂

  2. devysworld February 13, 2015 at 9:51 am #

    Klo aq takut minyak panas smp berasap gitu mba, jadi agak ngeri. klo mau masak tahu macam gitu, aq lapisin dulu pakai tepung maizena baru digoreng. jadinya ga gampang pecah. luarnya kering, dalamnya lembut

    • Shin Hyo Ae February 14, 2015 at 2:40 am #

      Oh gitu ya…thanks buat tipsnya ya nanti aku coba😀

Leave a Reply

