Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Anak Sendiri

4 Apr

OMG… postingan ini saya buat dari Desember lalu, tapi kelupaan ngelanjutin tulisan yang mau di share, eh malah jadi kelewat 4 bulan buat di postingnya, jadinya uda aga lupa deh apa aja yang ada di otak di kala itu 😀
Kali ini aku mau share tentang mempersiapkan pesta buat Bday si kecil

Yuk kepoin persiapannya ….

Menyenangkan anak memang pasti menjadi kesukaan bagi semua orang tua, apalagi untuk anak yang sedang merayakan ulang tahun (hari special si kecil)..
Desember lalu anak semata wayangku berulang tahun. Untuk bento dan hampers / goodie bag aku persiapkan sendiri. Seharusnya ultahnya di pertengahan Des ini, tapi aku majukan dikarenakan sudah keburu libur Sekolah di tanggal tersebut.. Mau gimana lagi karena udah keburu pesan duluan keranjang rotan2 buat hampersnya..

Untuk persiapan dan budget pasti lebih murah bila dikerjakan sendiri. Tapi sayangnya untuk kue aku tidak jadi membuat sendiri dikarenakan keterbatasan waktu dan kebetulan juga aku menemukan cake murah di dekat Sekolah anak.

Persiapan & Bahan yang aku butuhkan dalam mempersiapkan ulang tahun di Sekolah :

  1. Bento Box
    Untuk bento Box aku membuat 35 porsi (uda di kasih ke murid, guru dan OB).  Aku memasak hampir 2 KG (tepatnya 1 kg dan 750 gr) beras untuk membuat nasi kuningnya. aku memasak ayam suwir dan mengaron nasi 1 hari sebelumnya dan setelah dingin aku simpan dulu di kulkas, setelah itu keesokan harinya pukul 4am baru aku kukus nasi kuningnya selama 40 menitan dan ayamnya tinggal aku hangatkan kembali, jadinya ga makan waktu lama buat persiapannya.
    Untuk Mie dan orek tempe di bantu oleh temanku, sisanya aku tinggal membuat pergedel kentang, telur rawis, rebus telur puyuh dan mewarnai telur yang di bantu oleh si Mbak. Untuk potongan nori (mata dan hidung) sudah aku buat malam sebelumnya.
    H4
    Untuk membuat nasi kuning ini aku menggunakan bahan berikut ya :
    Untuk harga aku agak lupa detailnya sih
    * box Mika 1 pcs rp. 1.400
    * beras 1 kg 750 gram (aku minta dari toko si Mama …)
    * 2 santan kara Rp. 16.000
    * 25 butir bakso sapi (di potong bagi 4), seorang dapat 3 potong bakso.
    Harga bakso Rp. 1.400 per butirnya
    * 70 butir telur puyuh (seorang dapat 2), sebungkus isi 10 pcs harga Rp. 5.000
    * 2 bungkus mie atom + wortel dan bumbu
    * 2 papan tempe @rp. 5000
    * Telur (gak sempat hitung habis berapa pcs nya…
    * Kentang 1.5 KG untuk membuat pergedel kecil kecil (1 kg kentang rp. 15.000)
    * Timun 1kg (seorang dapat 3 slice) kalo ga salah 1 kg rp. 10.000
    * 2 lembar nori untuk membuat hiasan mata dan hidung kelinci (1 lembar rp. 2.000)
    * 1 kg  ayam fillet untuk membuat ayam suwir kuning (1 kg Rp. 65.000 di pasar MK, biasanya sih cuma 45rb saja, apa lagi naik x ya)
    h6|
    Setelah aku hitung hitung sih untuk 1 porsi nasi kuning seperti ini modalnya skitaran 10.000an saja per porsinya, di bandingkan beli jadi pastinya harga bisa diatas 25.000 – 30rb an.
  2. Kartu Undanganasasuntuk kartu undangan aku mencetak di salah satu toko di Tokopedia. Harga per pcs Rp 800,- dan kemudian aku tambahkan pita dan stick ice cream supaya jadi cantik. Kalau kata temanku sih dia ada lihat kartu seperti itu di jual  seharga 5.000 per lembarnya… wahhhhh.. kalau bikin sendiri berarti jauh lebih hemat.
    Dan supaya jadi lebih cantik, aku tambahkan nama-nama anak yang akan di undang di tengah bagian pita. Sempurna deh jadinya seperti yang aku inginkan dan yang pasti si kecil super duper happy yang terpenting.. itulah alasan aku mau bercape2, demi si kecil…
    Nah ini hasil kartu undangan ala saya…
    as
  3. Hampers / Goodie Bag

h1Mirip anak sebulanan ya hampersnya? tapi gak apa2 deh, soalnya anakku suka banget dengan keranjang strollernya.
Untuk keranjang aku membelinya secara online. Aku membuat 33 hampers totalnya.
24 untuk anak anak sekolah, 6 untuk guru dan 3 untuk keponakan.

Harga keranjang Pink Rp. 30.000,- per pcs
Harga kain Tulle 6.000 per meter (bisa dipakai untuk membungkus 4 keranjang). Jadi harga tulle nya rp. 1.500 per lembarnya.
Untuk tag nya aku cetak di tokopedia dengan harga Rp. 800 per lembar (isi 4 dalam 1 lembar)
H5
Isi hampers : (sorry ga hafal harganya… hihihi)
* 1 nabati wafer
* 1 chocolatos
* 1 yupi pizza
* 1 oreo isi 3 pcs
* 1 butter coklat
* 1 regal bungkus kecil
* 2 pcs permen milkita
* Nyam Nyam
* Susu Ultra Coklat

4. Puding

Aku menambahkan puding dalam menu ultah anakku. Aku membuat 2 macam puding.. Untuk puding lumut aku menggunakan 3 bungkus agar2 swallow (2 untuk yang lumut dan 1 untuk yang mentega) dan ditambahkan 3 butir telur.

as

as1

sa1

Selain itu aku juga membuat puding pandan susu keju (foto atas sisi kiri yang 3 layer). Aku juga menggunakan 2 bungkus agar agar swallow untuk membuat puding tersebut dan di tambah 1.5 bungkus keju. Untuk puding susu keju sih modalnya cukup besar karena mahal di kejunya. Dan untuk cup nya aku beli secara online rp. 500 per cup nya (cup nya aja ya belum berikut isiannya).

Hmm.. kurang lebih sih itu saja sih persiapan yang aku buat untuk ultah si kecil di Sekolahan. Sederhana aja tapi si kecil happy..
untuk fotonya ga usa di share ya… cukup aku share persiapannya saja ya 😀

 

Kalau ini adalah dessert table yang aku hias sendiri buat bday anak aku yang ke satu tahun.. uda lama banget yah.. Tapi aku cukup puas dngan hasilnya sih karena persiapannya cukup lama dan hasilnya cukup cantik.. Kuenya aku beli and balonnya di pompa dan di rangkai oleh si mbak di rumah,.. lumayan juga kan hasilnya?

 

Mie kuah sederhana (tanpa daging & kuah kaldu)

10 Aug

Hi… buat teman – teman yang bingung mau masak apa buat si kecil. Kalau kasih makanan instant ke anak kan kasihan anaknya, tapi kalau masak yang ribet ribet suka malas banget deh rasanya… Nah kali ini aku mau share resep masakan mie kuah sederhana versi aku.. Aku biasanya suka masakin mie kuah ini buat si kecil di kala lagi malas masak.. Oh ya tapi ini versi non halal ya…

Pertama – tama yang harus kalian punya adalah : minyak babi .. whattt? …. iya minyak babi,… ga salah tulis kok … 😀
Apakah aman memasak dengan minyak babi? tenang aja, kita kan pakai hanya untuk menumis dan berdasarkan yang aku baca2 dr mr. google sih minyak babi memiliki khasiat juga kok untuk tubuh.. so selama masih dalam batasan aman (gak tiap hari dan ga dalam jumlah yang banyak) harusnya sih gak masalah ya..
Buat yang ga punya lemak babi, mungkin bisa di ganti ke lemak ayam.. Caranya dengan mengumpulkan lemak dan kulit ayam dan di masak di pan anti lengket sampai keluar minyak2nya.. (tentunya unt mendapatkan jumlah minyak yang banyak perlu banyak juga lemak dan kulit ayamnya, jadi bisa di kumpulkan dulu kulit dan lemak ayam dan dibekukan sampai dapat jumlah yang banyak baru deh ambil minyaknya, jangan lupa kasih sedikit minyak goreng juga ya, jadi ga 100% pure minyak ayam / babi).

 

Nah itu gambar minyak babi yang sudah aku kulkasin jadinya agak mengendap.. Cara bikin minyak babi cukup mudah. Hanya perlu mengumpulkan kulit babi yang banyak lemaknya dan kemudian di panaskan di pan anti lengket sampai keluar minyak2nya dan kemudian tambahkan minyak goreng secukupnya dan kemudian masak lagi sampai kulit babi aga kering , beri sedikit garam ya saat di goreng. Biasanya sih minyak goreng yang aku tambahkan lebih banyak dari pada minyak babinya sendiri, jadi ga sepenuhnya minyak babi semua deh…

MIE KUAH SEDERHANA & SIMPLE BANGET

IMG_20180809_183015

Bahan :

1 siung bawang putih, geprek n cincang halus (Kalau aku di parut br cincang kecil)

1 lembar mie kering (aku pakai mie burung dara yang pipih)

1 telur ayam

1 sdm minyak babi

1.5 – 2 sdm kecap angsa

Garam secukupnya, sesuaikan asinnya karena uda ada kecap angsa

sejumput mecin (dikiiiit aja ya, tp kl banyak pst lbh enak, tp buat anak2 mah asal ada gurih dkt aja uda enak).

merica secukupnya

air secukupnya

IMG_20180809_183002

CARA MEMASAK :

  1. Rebus mie jangan terlalu matang, angkat dan tiriskan dulu. Biasa aku siram mie dengan air kran supaya mendingin dulu sekalian hilangin bekas air rebusan mie.
  2. Panaskan 1 sdm minyak babi dan masukan bawang putih cincang. Tumis sampai wangi dan kecoklatan.
  3. Beri secukupnya air (1 gelas dulu saja), kalau kurang baru di tambah lg belakangan.
  4. Masukan kecap, garam, mecin dan cicip dulu rasa asinnya apakah sudah pas.
  5. Masukan telur dan aduk2 telurnya
  6. Masukan mie dan masak sampai mie kenyal dan lembut (untuk anak2)
  7. Beri merica
  8. Bila kuah kurang bisa ditambahkan air lagi dan jangan lupa di sesuaikan rasa asinnya lagi kalau sudah di tambahkan air ya..
  9. Angkat dan siap disajikan

Kalau anaknya suka sayuran bisa ditambahkan sawi setelah menambahkan air di tumisan bawang putih dan daun bawang juga bisa di tambah 1 menit sebelum mie diangkat. Bila suka cabe juga bisa di tambah barengan dengan sawi. Simple banget kan dan ga pakai lama dan rasanya juga lumayan kok (Yah jangan di bandingkan dengan mie ayam dengan daging dan mecin banyak). Tapi buat masakan tanpa daging dan kuah kaldu sih boleh lah aku bilang nilainya 7 … 😀
Semoga resep ini bisa mempermudah bu ibu dalam memasak di dapur yahhh…

 

NB :

Aku belum pernah mencoba versi dengan minyak ayam, tapi dulu aku pernah bikin mie ayam daging dengan menggunakan minyak ayam untuk tumis bawangnya, dan rasanya lumayan juga, makanya aku suggest yang ga pakai minyak babi bisa coba ke minyak ayam.

 

Oke deh sekian dulu ya resep mie kuah sederhana ala saya yang lagi malas masak dan suka kehabisan ide masak. So saya suka yang simple aja deh

 

 

HAPPY COOKING
God Bless You All

Cruising with Dream Cruise

9 Aug

Pada tanggal 19 – 22 Mei 2018 lalu, kami bersama keluarga besar menikmati pengalaman naik kapal pesiar “Dream Cruise”

Untuk bisa menaiki kapal tersebut kami harus berangkat ke Singapur terlebih dahulu dan berangkat dari marina bay harbour.

Saat akan menaiki kapal, antriannya sih cukup panjang tapi bisa diwakilkan untuk proses check in pengambilan kartu penumpang. Dan saat kami naik kapal tersebut, kebanyakan yang naik adalah orang India dan ga heran ada satu restoran khusus di kapal yang menyediakan masakan khas India, untungnya rasanya lumayan lezat..

Kamar Hotel di kapal tidak terlalu besar, namun jumlah kamarnya sangat banyak. Fasilitas di kapal juga cukup lengkap, hanya sayangnya untuk mendapatkan wifi selama 4 hari 3 malam harus membayar 60 $ sing. Lumayan mahal buat aku sih….

Pengalaman paling menyenangkan di atas kapal adalah duduk-duduk di balkon sambil ngopi dan menikmati angin laut yang segar.. hal ini yang paling aku suka saat berlayar. Pas bangun tidur, buka pintu langsung bisa menghirup udara segar… liat aja wajah happy anakku… 😀

Di dalam kapal juga menyediakan banyak acara seruh dan ada hadiahnya juga, tapi sayang aku ga bisa menikmati banyak acaranya, karena si kecil kurang suka duduk diam menonton pertunjukan musik atau game seruh… so kami hanya ngiter2 dan kadang nonton TV saja di kamar… # Boring …

Buat yang suka gambling, pasti bakalan betah berlama2 main disana, karena fasilitasnya sangat memadai. Selain itu juga ada kolam renang anak dan dewasa, bahkan ada fasilitas seperti waterbom, tapi sayang kami lagi lagi ga bisa mencobanya karena ada si kecil.. DI dalam kapal ada tempat untuk bermain anak, tapi 1 anak hanya bisa di titipkan selama 2 jam saja dan setelah itu per jam dikenakan 30$. Namun sayangnya tempatnya selalu ramai, jadi beberapa kali mau membawa anak kesana tapi malah ga bisa karena mereka hanya menerima sejumlah anak untuk bisa dititipkan disana.

IMG_20180521_031150

Oh ya ngomong-ngomong mengenai kolam renang, ada loh kolam renang private buat tamu VVIP. Hanya mereka yang menginap disana bisa masuk ke kolam tersebut.. Terlihat di gambar kalau ga banyak anak yang berenang disana…

Di dalam kapal kami sempat menyaksikan live show Chinese got talent… Acaranya cukup seruh dan anak anak juga suka. Mereka seruh sendiri menontonnya… Sebenarnya banyak juga acara live show yang diadakan, namun kami hanya kebagian nonton Chinese got talent karena tidak kebagian tempat untuk pertunjukan yang lain. Saat akan proses check in ke kapal ada kendala pada salah satu anggota keluarga kami, jadinya kami menunggu cukup lama dan kebanyakan penumpang yang masuk duluan langsung daftar untuk menonton pertunjukan yang ada. Di dalam kapal juga menyediakan bioskop, namun film yang di tayangkan sudah kami tonton semua, jadi kami ga kesana deh dan giliran ada yang mau kami tonton eh di tayangnya jam 11 malam, so lagi lagi karena ga bisa ninggalin si kecil jadinya ga jadi lagi deh… bahkan ada firework show di malam terakhir di kapal juga kami lewatkan karena si kecil sudah keburu ngantuk..

 

Untuk makanan di dalam kapal kebanyakan berkonsep all you can eat. Kamu ga usa takut kelaparan, di dalam kapal bisa makan 3x dan ada chinese food, western sampai indian food smua lengkap dan rasanya juga lumayan. Untuk dessert juga lengkap, anakku sampai makan ice cream 3x sehari. Sayang ga semua aku foto, karena sibuk nyuapin anak makan juga sih jadinya ya ga smua moment bisa diingat untuk di foto 😛

Oh ya kami juga ada mampir ke Phuket, namun kami sekeluarga tidak turun karena kebanyakan acaranya menonton show dan belanja.. Bagi yang ingin menyeberang ke Phuket disediakan kapal kapal kecil untuk menuju kesana.

Saat kapal kembali ke Singapura, pemandangan dari kapal cantik deh.. maaf yang moto kurang hebat, jadinya keliatan biasa aja, tapi aslinya sih cantik pemandangan kotanya..

Buat pasangan muda yang lagi honeymoon, wisata cruising bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan banget, karena banyak sekali acara acara dalam kapal yang bisa kalian ikuti. Ada juga senam pagi dan sore (sayang ga di foto).. dan ada juga live music di dekat kolam renang..

Untuk pasangan yang membawa anak kecil sih aku kurang suggest ya karena takutnya berujung seperti kami, tidak bisa menikmati acara di dalam kapal dan tidak bisa berenang juga. Oh ya yang berenang wajib menggunakan pakaian renang ya,.. Ga seperti di Indonesia loh, kadang ada yang pakai kaos ada celana pendek uda langsung mau nyemplung aja… Guard disana lumayan disiplin ketat, so yang ga pakai baju renang pasti akan di tegur..

Untuk saat ini, itu aja sih yang bisa aku share melalui postingan kali ini… ada beberapa postingan yang mau aku share tapi belum sempat dibuat nih…

 

Sampai ketemu di postingan berikutnya ya dan keep support my blog and don’t forget to please support my youtube channel too…… ———>   Clui Craft

 

THANK YOU

Mau belajar handycraft?

7 Aug

Hi … sudah lama nih ga posting posting lagi, semoga ada yang kangen deh sama postingan aku 😀

Belakangan ini aku banyak menghabiskan waktu untuk si kecil dan juga nonton drama Korea… oh ya chingudeul dua pada nonton what’s wrong with secretary Kim dan Still 17?

Nah ini adalah drama terbaru Park Seo Jun dan Park Min Young, judulnya What’s wrong with Secretary Kim… buat yang belum nonton ayo silahkan di tonton drama yang romantisnya ini bikin sirik aja… hihiih…

Park-Seo-Joon-Park-Min-Young10

Selain itu ada 1 drama lagi yang lagi tayang dan aku suka banget sama pemeran utamanya, kebetulan aktor dan aktrisnya itu favoritnya aku banget…

250px-Still_17-poster

Drama yang judulnya still 17 ini dibintangi oleh Yang Se Jong dan Shin Hye Sun.. cowoknya neomu kiyowo… yang suka cowok imut2 dan suara seksi pasti bakalan kesengsem sama “Oppa” satu ini… Hmmm.. kl saya sih sebutnya bkn Oppa tapi ” Dongsaeng ” … (yang suka nonton drakor pasti tau lah istilahnya…

 

Hmmm… anyway busway aku lagi ga lagi mau bahas tentang drakor kali ini, aku mau bahas tentang ” Belajar Handycraft” ..

Apakah ada teman teman yang suka handycraft tapi ga tau cara buatnya? Tenang aja, sekarang aku mau ajarin teman2 yang mau belajar handycraft baik itu membuat pita, baju barbie, scrapbook, frame, dll yang semua bisa aku buat akan aku ajarkan di channel youtube aku..
Nah… nama channel youtube aku adalah CLUI CRAFT … jangan lupa di subscribe ya 😀

CluiLogo

Buat yang suka handycraft so ga ada salahnya ya coba2 intip channel aku,..

sasasasasa

Aku baru 2 minggu ini saja sih mulai membuat tutorial kerajinan tangan dan berharap teman teman semua akan menyukainya…

Saat ini belum banyak video yang aku buat, tapi ya semoga nantinya tutorial yang aku buat akan berguna buat teman teman semua, terutama yang mau belajar ya.. kepuasan dari membuat kerajinan tangan itu ga bisa dibandingkan dengan membeli barang jadi. Buat yang mau coba coba, ayoooo kita belajar barengan…

dada

Gambar diatas adalah beberapa tutorial yang sudah aku buat, so silahkan di intip intip dulu ya dan aku berharap semoga tutorialnya bisa berguna untuk teman teman semua..

Ingat ya channelnya ada di youtube —> search Clui Craft dan setelah itu jangan lupa di subscribe, like and share yaaa…

HAPPY CRAFTING
GOD BLESS YOU

Bali (26 – 30 sept 2017)

15 Nov

Postingan setelah 10 bulan ga mengisi blog ini… Selain sibuk menjadi Ibu, aku juga sibuk dengan aktivitas sehari2 seperti memasak, crafting, olahraga, dan juga nonton drama Korea dan alhasil jadi jarang menulis lagi deh …

Kali ini aku mau membuat postingan mengenai perjalanan aku dan keluarga kecilku ke Bali pada tanggal 26 – 30 September 2017 lalu.
Walau sempat dibuat tegang dengan situasi Gunung Agung, tapi kami tetap memutuskan untuk pergi juga ke Bali. Puji Tuhan semua berjalan baik, walau dalam perjalanan banyak rencana yang gagal dikarenakan si kecil yang sakit dalam perjalanannya yang pertama kali.

 

DAY 1 @Bali

Sesampainya di Bali pada pukul 09.00 hal yang pertama kami lakukan adalah makan. Dan berdasarkan hasil googling dalam daftar makanan yang wajib dicoba adalah “sate babi bawah pohon” (mohon maaf ya bagi yang tidak mengkonsumsi B2, harap jangan dicoba ya). Pilihan makanan yang kami coba ini tidak salah, benar saja satenya sesuai ekspektasi, enak dan sedikit pedas. Di nasi biasanya akan diberikan sedikit garam dan rawit hijau dan dengan tambahan garam dan cabe rawitnya membuat satenya makin nikmat (sambil nulis sambil ngeces deh). Aku suka banget dengan sate ini, tapi untuk sate lilitnya aku kurang suka. Selain enak harga sate ini terjangkau, hanya dengan 30rb saja sudah kenyang.

IMG_20170926_095206.jpg

Nah dalam list tujuan wisata pertama sampai Bali setelah makan adalah mengunjungi Dream Museum Zone, tapi gagal dikarenakan suamiku membeli tiket secara online dan tiket baru bisa digunakan keesokan harinya. Jadinya tujuan wisata pertama yang aku buat sudah gagal. (minta di pentung itu orang).. Karena tidak jadi ke DMZ akhirnya kami membeli oleh2 dulu di Kresna karena bingung dengan list yang sudah berantakan dihari pertama. Biasanya kebanyakan orang membeli oleh2 di hari terakhir kunjungan, tapi kami malah membeli oleh2 di hari pertama. Setelah dari Kresna yang letaknya hanya diseberang Hotel, kami memutuskan untuk check in dulu ke Hotel sambil menunggu sore. Kami tiba di Hotel pukul 12.00 tapi tidak diijinkan check in dan baru bisa check in pada pkl 14.30 .. Karena anak sedang batuk parah dan badan sedikit hangat makanya kami memutuskan untuk check in terlebih dahulu. Tapi sayangnya kami harus berakhir dengan beristirahat di lobby. Anakku sampai tidur siang di bangku lobby dan baru terlelap 5 menit jadi terbangun dan muntah karena batuk parah.. Akhirnya anak kami tidak jadi tidur siang deh..

Untungnya saat check in kami mendapatkan upgrade kamar dan kami mendapatkan kamar dengan fasilitas ruang tamu. Suasana di kamar sangat nyaman dan senang sekali bisa mendapatkan fasilitas yang baik. Oh ya kami menginap di Ramada Sunset Road Kuta. Lokasi nya strategis dan dekat sekali dengan Kresna dan indomaret dan diseberang Hotel juga ada yang menjual makanan khas Medan dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut pemandangan dari balkon kamar kami. Kolam renang ada 2. Kolam renang yang atas berdekatan dengan restoran.

IMG_20170926_164349.jpg

Berhubungan kondisi si kecil yang kurang tidur, maka rencana yang tadinya aku mau mengunjungi Pantai Kuta (sea turtle society) untuk mengajak si kecil melepaskan penyu tapi terpaksa aku cancel lagi menimbang si kecil batuknya parah sekali dan takutnya terpapas angin terus menerus membuatnya jadi semakin parah. Jadi hari pertama kami di Bali hanya berakhir di Kresna dan Hotel saja.

 

DAY 2 @Bali

Hari ke 2, yang seharusnya diawali dengan mengunjungi pasar Sukowati akhirnya harus di cancel karena si Hubby yang komplen dan akhirnya setelah di timbang2 akhirnya aku batalkan deh ke pasar Sukowati. Akhirnya aku mengambil tempat wisata selanjutnya yaitu monkey forest.

Dari Monkey forest aku berencana ke hidden canyon beji buwang namun kembali di cancel dikarenakan ngeri membawa anak kecil di tempat yang kata Driver kami harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh dengan berjalan kaki. Batal lagi batal lagi deh… Dan dari Hidden canyon yang rencananya aku ingin mengunjungi Pantai Lebih juga akhirnya dibatalkan dikarenakan katanya Pantainya kurang bagus dan ombaknya besar.. Karena bingung akhirnya aku memutuskan ke Pantai yang di depan Genius Cafe. Kalau berdasarkan info dari google sih nama pantainya Mertasari. Seharusnya kami mengunjungi Pantai Mertasari di hari ke 3.

Sebelum mengunjungi Pantai Mertasari kami mengunjungi Rumah makan babi guling Ibu Oka. Letak rumah makan ini agak dalam dan harus melewati gang sempit namun tempatnya sangat nyaman dan pelayannya ramah2. Rasa dari babi guling ini juga lumayan dan harga perporsinya kalau tidak salah 50rb an.

Pukul 14.00 siang terik dan panas kami bermain di pinggir Pantai. Si kecil sibuk bermain pasir dan aku sibuk berteduh karena tidak kuat berjemur kelamaan dan aku jadi sakit kepala. Kali ini gantian aku yang tepar. Aku sampai 3x muntah karena sakit kepala.

Saat kami mengunjungi Pantai Mertasari sedang dalam keadaan kurang bersih, banyak rumput laut berserakan di pinggir Pantai, tapi airnya cukup biru dan pasirnya berbatu-batu, sehingga cukup membuat anak kami minta di gendong terus tanpa mau menginjak Pantai. Tadinya kami mau bermain di depan Genius Cafe yang katanya pantainya bersih banget dan adem, tapi ternyata kami harus berjalan terus dari tempat kami sampai bertemu dengan Genius Cafe. Tapi apa boleh buat karena kami tidak tau letak cafe nya jadinya kami gagal mengunjungi Pantai di depan Genius Cafe.

Karena sakit kepala yang tidak kunjung hilang akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Hotel dan beristirahat sejenak dan kemudian makan malam. Kali ini kami makan malam di “Bakmi Bandung” yang terletak di Jl. Teuku Umar no 230

Kebetulan kedai Bakmi Bandung adalah milik kerabat saya, jadinya sambil makan kami sekalian berkunjung juga. Selain menyediakan bakmi dan mie hijau, di Kedai tersebut juga menjual mie, kwetiau, nasi dan bihun goreng. Rasanya enak, aku suka dengan mie gorengnya dan suamiku suka nasi gorengnya. Mie nya kenyal dan enak karena dibuat sendiri. Sehabis makan malam, sakit kepala ku hilang dan sebelum kembali ke Hotel kami dibungkusin mie dan kwetiau goreng… OMG di makan ngeri menggendut tapi ga dimakan ya mubajir.. akhirnya aku dan suami super duper kekenyangan malam itu.

 

DAY 3 @Bali

Hari ke 3 kami mengunjungi daerah Bedugul. 7 tahun yang lalu daerah Bedugul masih dingin dan segar, tapi kali ini tidak sedingin yang kami bayangkan. Hanya sejuk saja udaranya.
Sesampainya di daerah Bedugul, kami mengunjungi Danau Beratan yang sangat indah dan biasanya suka dipakai untuk lokasi Prewedding.

Tempat ini kurang disukai anak2, karena si kecil berkali2 minta bermain ayunan atau perosotan atau pasir. Untungnya ada taman kecil yang ada ayunan dan perosotan untuk anak2, jadinya cukup menghibur si kecil.

Dari danau Beratan, kami berencana berkunjungi di Strawberry stop namun sayangnya kami tidak bisa memetik strawberry disana karena sedang tidak ada buahnya. Driver kami, Pak Anom membawa kami ke Bali Strawberry dan kami sekalian makan disana. Tadinya aku ingin mengunjungi ladang Marigold (padang bunga gemitir), namun kami mencari di google map dan tidak menemukan lokasinya. JAdinya rencana ke ladang bunga Marigold pun batal deh dan kami langsung ke Bali Strawberry. Pemandangan saat makan di Strawberry Bali ini sangat indah, kita bisa melihat daerah pegunungan. Rasa makanan disana tidak terlalu special tapi jus strawberry nya enak.

Setelah makan, kami mengajak si kecil memetik buah strawberry dengan harga 70.000 per Kg. Si kecil suka sekali dengan pengalaman memetik strawberry, namun sayangnya udara sangat tidak bersahabat, sinar mataharinya terik sekali. Selain terik, saat itu juga sedang tidak banyak buah strawberry, jadinya kami memetik buah strawberry tidak sampai selesai. Gantian si Hubby yang melanjutkan memetiknya.

Karena hari masih tergolong siang, kami melanjutkan perjalanan kami dari Bedugul menuju Tanah Lot. Sebenarnya sih aku malas ke tanah lot, tapi ya sudah dari pada bingung mau kemana dan tidak ada tujuan, jadinya ya sudah akhirnya kami pergi juga ke Tanah Lot.

 

DAY 4 @Bali

Hari ke 4 di Bali kami hanya berkunjung di Pantai Nusa Dua di siang hari. Tidak banyak hal yang kami lakukan disana, cuma duduk sebentar, sementara si kecil asik bermain pasir. DI Nusa Dua rata2 di kunjungi oleh bule2, sehingga jarang banget ada turis lokal, kalaupun ada ya masih kalah jumlahnya dengan bule. Akhirnya ya tanpa berlama2 disana, akhirnya kami berkunjung saja di Pantai Pandawa.

Memang sih Pantai Nusa Dua jauh lebih bagus dan bersih, tapi entah kenapa aku lebih merasa comfort bersantai dan bermain air di Pantai Pandawa. Di Pantai Pendawa, aku menyewa kursi seharga Rp. 50.000 untuk 3 jam. Jadinya sambil mengawasi si kecil main pasir, aku bisa ngadem dan duduk santai sambil menikmati pemandangan.

Yang kurang asik dari Pantai Pandawa ini adalah kamar mandi nya yang alakadarnya saja, dan agak terlalu ramai pengunjung, selebihnya sih oke..

DAY 5 @Bali

Hari ke 5 merupakan hari terakhir kami di Bali. Jadwal penerbangan kami adalah pukul 3 sore, tapi Suami ku type orang yang sukanya buru2 kalau urusan ke Bandara. Jadinya karena waktu yang tidak banyak, aku putuskan mengunjungi Museum 3D yang tadinya ingin aku kunjungi di hari pertama.

Tempat berfoto di Museum 3D ini cukup banyak dan kami menghabiskan waktu 1 jam  di dalam. Buat yang hobby banget foto mungkin bisa lebih lama lagi, tapi karena aku bawa anak kecil dan menurut si kecil tempat yang asik adalah yang ada playground atau bisa main air atau pasir, jadinya si kecil cepat sekali bosannya berada di dalam museum 3D ini…

Harga tiket masuk ke Museum 3D jika membeli langsung ini Rp. 100.000 per orang, tapi karena anakku belum genap 3 tahun maka masih free. Untungnya kami membeli tiket online, jadi lumayan kami bisa hemat 40% deh,…

Habis dari DMZ (dream Museum Zone) akhirnya kami mencari makan siang, kalau gak salah akhirnya aku balik lagi ke sate babi bawah pohon, beneran aku suka dengan rasa satenya jadinya aku balik lagi kesana. Dan setelah makan siang, kami segera menuju ke Bandara dan selesai sudah deh liburan ala keluarga kami. Dan habis liburan, saatnya kembali mengencangkan ikat pinggang karena January ini si kecil sudah mulai Sekolah..

Sementara begitu dulu ya postingan ini, perginya sudah sebulan lebih tapi baru di posting sekarang, jadinya banyak yang lupa lupa deh…