Masker wajah

31 Aug

Supaya wajah bisa tampak segar dan tidak kusam, masyarakat Korea banyak menggunakan masker untuk salah satu bagian dari perawatan wajah. Baik di rumah atau di Sauna (aku lihat di program running man hehehe), masker menjadi salah satu konsumsi wajib bagi wajah kebanyakan masyarakat Korea, sehingga tidak heran kalau masker wajah banyak dijual disetiap toko kosmetik Korea. Tidak pria atau wanita, semua suka menggunakan masker untuk menjaga kesegaran kulit wajah. Makanya gak heran kulit orang Korea bagus-bagus dan bikin sirik deh. Ya ga heran sih kulit mereka bagus, karena udara disana juga segar banget ga seperti di Jakarta yang panas dan penuh polusi udara.

Berikut adalah beberapa masker wajah yang kubeli. Untuk bungkusan kecil, itu adalah sample dari belanja.

Masker mata ini aku beli untuk menghilangkan mata panda-ku yang suka dikomplen ama suami dan dibilang kucel haha, harganya padahal cukup murah hanya 500 won, tapi entah kenapa ya kemarin kemarin aku gak beli banyakan. Sekarang baru nyesel deh cuma beli 1/2 lusin doang. huhuhuhu….

Cara pakainya mudah, tinggal tempel di bawah mata sekitar 20 menitan saja. Habis itu uda deh tinggal di copot maskernya. Untuk hasilnya sieh, tidak terlalu banyak pengaruh ya karena aku hanya memiliki beberapa pcs saja. Mungkin jika dipakai dalam jangka waktu lama bisa membantu. Aku suka deh dengan kemasan eye masker ini, cantik banget kelihatannya dan warnanya juga bagus.

Ini beberapa masker yang kupakai di rumah saat malam hari. Biasa kalau ingat aku pakai seminggu sekali, atau 2 mggu sekali, atau kalau lagi malas bisa sbulan sekali.. hahaha dasar malas. Tapi rata-rata masker ini walau banyak ragamnya, tapi tidak terlalu berbeda sih, hanya beda di aroma saja menurutku. Habis selesai maskeran memang wajah akan lebih cerah jadinya karena masker ini bentuknya basah dan kulit akan menyerap kandungan yang ada di masker. Untungnya sih aku cocok dengan masker-masker diatas. Jadi jika kalian mau membeli masker, disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit kalian. Kalau aku sih lebih suka mencoba berbagai ragam, jadinya aku coba saja beberapa yang berbeda. (Jangan ditiru ya.. kalau kalian kulitnya sensitif lebih baik pakai 1 produk yang sudah cocok saja, jangan coba-coba).

Cara penggunaan masker ini tertulis dalam bahasa Korea, jadi aku tidak mengerti. Tapi aku sih menggunakan masker ini selama 20 menitan, atau sampai maskernya agak kering. Ukuran maskernya agak besar, jadinya agak susah menggunakannya sieh, soalnya ukuran masker mengcover bagian wajah lebih dari apa yang diperlukan.
Saat aku menyaksikan program family outing, aku juga melihat bahwa Dae Sung Big Bang rajin menggunakan masker sebelum tidur hehe… so apa ya hubungannya? hehehe

Peeling gel merupakan gel yang digunakan untuk mengangkat kulit mati di wajah. Cara penggunaanya cukup  mudah yaitu dengan memoleskan gel ke wajah dan wajah diusap usap terus sampai keluar serpihan serpihan seperti daki dari wajah. Penggunaan peeling gel juga tidak boleh digunakan setiap hari, biasa aku pakai seminggu sekali atau maksimal 2x seminggu.
Mild pore peeling gel ini merupakan sample yang kudapat saat membeli skinfood bb cream. Sebelumnya aku menggunakan peeling gel keluaran faceshop yang pomegranate.

Peeling gel skinfood ini teksturnya mirip dengan Flebote collagenic Xp keluaran the faceshop. Teksturnya creamy seperti cream wajah dan yang keluaran faceshop agak sedikit berminyak. Butuh waktu beberapa menit sampai kulit mati bisa terangkat. Jadi jangan malas ya mengusap usap wajah terus, ya anggap aja lagi pijat wajah hehe…
Diantara kedua produk itu, pilihanku tetap jatuh ke the faceshop. yeeeaaayy…..

Hmm sekian dulu review tentang perawatan wajah dengan masker atau peeling gel. Mohon maaf jika informasi yang kuberikan tidaklah sempurna, aku bukan lah ahli dalam bermake-up, aku hanya seorang pecinta make up dan produk perawatan wajah. Itu juga disaat aku lagi tidak malas baru kugunakan..

So buat yang lagi cari cari produk perawatan, semoga info diatas bisa membantu ya…

Have a blessed day
Be pretty girl 
God love u
Aja aja fighting !!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: